Suzuki Mobil

7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas mengenai 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru. Mobil Suzuki jimny ini hadir di pasaran Indonesia dengan dijual secara terbatas. Maka tidak heran kalau yang generasi ketiga saja ditahun 2017 mobil Suzuki Jimny ini langsung ludes diserbu pembeli.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny
7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny

7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny

Yup mas bro, dari masa ke masa mobil Jimny ini memang tidak pernah ditinggal penggemarnya. Mobil Suzuki Jimny merupakan mobil SUV yang cocok buat para petualang di medan off-road. Mereka merasakan bagaimana tangguhnya Suzuki Jimny ini. Tapi tetap saja merasakan beberapa kekurangannya.

Nah berikut ini adalah 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny secara umum mas bro, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain body yang kokoh dan machoTampilan interior sederhana
2.Mesin yang tangguh dan handalSaat macet mesin overheat
3.Kabin yang lapangSuspensi dan kaki-kaki keras
4.Hemat BBMLimbung
5.Bagasi luasRadius putarnya besar
6.Servis murahFitur keamanan kurang
7.Mudah dimodifHarga beli tergolong tinggi

7 Kelebihan Suzuki Jimny

Untuk memperjelas, berikut ini adalah uraian tentang 7 Kelebihan Suzuki jimny dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny yakni:

1. Desain body yang kokoh dan macho

Kelebihan yang pertama dari mobil Suzuki Jimny ini adalah Desain body yang kokoh dan macho nih mas bro. Dapat dilihat dari grill horizontal antara kap mesin dan bumper yang besar berkesan kokoh. Sisi depannya ada fog lamp lengkap dengan rumahnya yang ekstra pencahayaannya. Sisi belakangnya ada ban serep tanpa penutup yang ikin makin macho.

2. Mesin yang tangguh dan handal

Mobil Suzuki Jimny ini dibekali dengan Kelebihan kedua dari mobil ini terletak pada dapur pacunya. Mobil Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan mesin berkode M13A yang berkapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup bertenaga 80 hp pada 5.500 rpm, yang menjadikan mobil ini tangguh dalam menelusuri medan yang sulit dalam berpetualang saat off road. Bisa dibilang mesinnya ini bandel bro.

3. Kabin yang lapang

Kelebihan lain dari Jimny ini adalah memiliki kabin yang lapang mas bro.  Meski bodi mungil, tapi kabinnya mobil Suzuki Jimny ini bisa dibilang cukup luas dan lega.

4. Hemat BBM

Dalam pemakaiannya, mobil Suzuki Jimny ini juga irit bahan bakar mas bro. Pada rute kombinasiantara jalan yang macet sampai jalan yang lancar di tol dalam kota misalnya, mobil ini mampu menempuh 12 KM/ liter. Bahkan kalau kondisi real time, bisa sampai 20 Km/liter bro.

5. Bagasi luas

Kelebihan lain dari mobil Suzuki Jimny ini adalah memiliki bagasi yang luas mas bro. Mobil semungil ini masih ada tempat penyimpanan barang yang cukup digunakan untuk menyimpang barang-barang saat bepergian. Apalagi saat kursi belakang dilipat, akan lebih leluasa lagi.

6. Servis murah

Kelebihan lainnya dari menggunakan mobil Suzuki Jimny ini adalah servis yang murah mas bro. Saat mobil harus diservis, biaya servinya cukup terjangkau dan spare partnya juga sudah  tersedia.

7. Mudah dimodif

Yang terakhir dari 7 Kelebihan Suzuki jimny ini adalah mudah dimodif mas bro. Cocok sekali buat yang hobby modif kendaraan atau yang ingin memberikan sesuatu yang baru dari kendaraannya bisa dengan mudah memodifikasinya sesuai dengan yang diinginkan mas bro.

7 Kekurangan Suzuki Jimny

Memang kalau berbicara tentang kesukaan ya tergantung dari selera masing-masing pengguna ya mas bro.Kalau ada plus pasti ada minus. Nah berikut ini merupakan 7 Kekurangan Suzuki Jimny dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny secara umum mas bro, antara lain:

1. Tampilan interior sederhana

Kelemahan pertama pada mobil Suzuki Jimny ini salah satunya adalah Tampilan interior sederhana mas bro. Desain bagian dalamnya jauh dari kata elegan karena terlalu biasa-biasa saja dan tidak terlalu istimewa dibanding mobil lain. Penuh dengan material plastik keras juga bergantung pada head unit 2DIN gaya jadul.

2. Saat macet mesin overheat

Kelemahan Jimny selanjutnya adalah saat macet mesin overheat mas bro. Hal ini yang paling sering dikeluhkan oleh para pengguna Jimny. Dan hal terseut terjadi hanya pada saat jalan macet yang terlalu lama saja. Jadi pegguna harus memasang kipas tambahan extra fan agar mesin tidak mudah panas.

3. Suspensi dan kaki-kaki keras

Yang selanjutnya sering menjadi kelemahan dari mobil Suzuki Jimny ini adalah  Suspensi dan kaki-kaki keras mas bro. Sehingga membuat penumpang kurang nyaman.

4. Limbung

Kekurangan lainnya dari Suzuki Jimny ini salah satunya adalah limbung mas bro. Hal ini terasa saat mobil dipacu dengan kecepatan yang tinggi, dan mobil terasa limbung.

5. Radius putarnya besar

Yang dirasa kurang dari mobil Suzuki Jimny ini antara lain Radius putarnya besar mas bro. Sehingga saat ingin berputar atau saat parkir, pengemudi mengalami sedikit kesulitan berputar. Hingga bisa  mundur dulu beberapa kali baru bisa pas berputarnya.

6. Fitur yang minim

Pada mobil Suzuki Jimny ini memiliki fitur yang minim mas bro. Meski dari segi keamanan sudah menggunakan beberapa vitur penting, namun dibanding dengan yang Jimny terbaru masih dirasa kurang lengkap.

7. Harga beli tergolong tinggi

Yang jadi kendala bagi para pecinta mobil off road ini antara lain adalah harga beli tergolong tinggi nih mas bro. Mobil yang teratas keberadaannya ini yang bekasnya saja bisa mencapai Rp400 jutaan.. Jadi kalau konsumen mau memiliki Suzuki Jimny ini harus merogoh kocek yang banyak demi memuaskan selera petualangan anda.

Komparasi Versi Lama Dan Baru

Dengan berjalannya waktu, mobil Suzuki Jimny ini pun semakin berkembang nih mas bro. Dari mulai generasi pertama hingga generasi yang ketiga, semuanya memiliki kesan yang tersendiri bagi penggunanya.

Apalagi saat ini telah hadir generasi keempat sebagai penyegar dari yang sebelumnya. Ada dua varian, yakni Varian Suzuki Jimny MT dan AT. Yang membedakan keduanya yang paling mencolok adalah terletak pada bagian konfigurasi transmisinya mas bro.

Untuk varian Suzuki Jimny MT konfigurasi transmisinya manual enam percepatan. Sedangkan kalau varian Suzuki Jimny AT, konfigurasi transmisi yang digunakan adalah otomatis empat percepatan.

Selain membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny di atas, berikut ini merupakan ringkasan Komparasi Versi Lama Dan Baru dari mobil Suzuki Jimny mas bro. Monggo disimak.

Kelebihan Versi Lama Dan Baru Suzuki Jimny

  • Posisi duduknya Suzuki Jimny yang dulu lebih tinggi. Kalau yang terbaru ini dasbornya yang lebih tinggi.
  • Mobil Suzuki Jimny terbaru sudah menggunakan mesin 1.462 cc  dan lebih bertenaga dibanding yang dulu.
  • Suzuki Jimny terbaru setirnya lebih enak dan terasa enteng. Serta bantingannya lebih bagus, cocok buat yang baru belajar kemudi mobil.
  • Radius putar Jimny keluaran baru ini lebih kecil hingga mudah saat mau berputar. Dibanding dengan Jimny sebelumnya saat berputar sering sulit dan harus mundur lagi.
  • Suspensi Jimny terbaru lebih terasu empuk dan nyaman, dibanding dengan yang lama lebih keras.
  • Pada Jimny terbaru bisa dipacu lebih cepat hingga 100Km/jam. Kalau Jimny terdahulu hanya bisa dipacu hingga dibawah 100Km/jam, karena langsung terasa lebih bergoyang dan limbung.

Kekurangan Versi Lama Dan Baru Suzuki Jimny

  • Jimny yang dulu tidak ada layar entertainment nya. Untuk Jimny yang baru ada layar entertainment nya tapi mengganggu pandangan/silau. Terutama buat pengemudi yang postur badannya tidak tinggi bikin gak nyaman dalam mengemudi.
  •  Suzuki Jimny yang lama dan yang aru sama-sama tidak memiliki Electric Parking Brake dengan auto hold. Fitur ini sangant penting saat berada dalam perkotaan.
  • Terakhir, kekurangan Suzuki Jimny yang lama dan yang baru masih sama-sama limbung/goyang kalau dipacu lebih cepat.

Dermikianlah uraian tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru ini mas bro. Semoga bermanfaat.

30 komentar pada “7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru

  • SightCare is a powerful formula that supports healthy eyes the natural way. It is specifically designed for both men and women who are suffering from poor eyesight.

    Balas
  • Boostaro is a natural health formula for men that aims to improve health.

    Balas
  • Quietum Plus is a 100% natural supplement designed to address ear ringing and other hearing issues. This formula uses only the best in class and natural ingredients to achieve desired results.

    Balas
  • SightCare is a powerful formula that supports healthy eyes the natural way. It is specifically designed for both men and women who are suffering from poor eyesight.

    Balas
  • Amiclear is a powerful supplement that claims to reduce blood sugar levels and help people suffering from diabetes.

    Balas
  • Prostadine works really well because it’s made from natural things. The people who made it spent a lot of time choosing these natural things to help your mind work better without any bad effects.

    Balas
  • Buy Protoflow 50% off USA (Official). Protoflow is a natural and effective leader in prostate health supplements

    Balas
  • ProvaSlim™ is a weight loss formula designed to optimize metabolic activity and detoxify the body. It specifically targets metabolic dysfunction

    Balas
  • TerraCalm is a potent formula with 100% natural and unique ingredients designed to support healthy nails.

    Balas
  • SonoVive™ is a 100% natural hearing supplement by Sam Olsen made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing.

    Balas
  • Pineal XT™ is a dietary supplement crafted from entirely organic ingredients, ensuring a natural formulation.

    Balas
  • ortexi is a 360° hearing support designed for men and women who have experienced hearing loss at some point in their lives.

    Balas
  • Amiclear is a blood sugar support formula that’s perfect for men and women in their 30s, 40s, 50s, and even 70s.

    Balas
  • Puravive introduced an innovative approach to weight loss and management that set it apart from other supplements.

    Balas
  • Glucotrust is one of the best supplements for managing blood sugar levels or managing healthy sugar metabolism.

    Balas
  • GlucoBerry is a meticulously crafted supplement designed by doctors to support healthy blood sugar levels by harnessing the power of delphinidin—an essential compound.

    Balas
  • BioFit™ is a Nutritional Supplement That Uses Probiotics To Help You Lose Weight

    Balas
  • Dentitox Pro is a liquid dietary solution created as a serum to support healthy gums and teeth. Dentitox Pro formula is made in the best natural way with unique, powerful botanical ingredients that can support healthy teeth.

    Balas
  • The ingredients of Endo Pump Male Enhancement are all-natural and safe to use.

    Balas
  • Nervogen Pro, A Cutting-Edge Supplement Dedicated To Enhancing Nerve Health And Providing Natural Relief From Discomfort. Our Mission Is To Empower You To Lead A Life Free From The Limitations Of Nerve-Related Challenges. With A Focus On Premium Ingredients And Scientific Expertise.

    Balas
  • GlucoFlush™ is an all-natural supplement that uses potent ingredients to control your blood sugar.

    Balas
  • SynoGut is a natural dietary supplement specifically formulated to support digestive function and promote a healthy gut microbiome.

    Balas
  • Claritox Pro™ is a natural dietary supplement that is formulated to support brain health and promote a healthy balance system to prevent dizziness, risk injuries, and disability. This formulation is made using naturally sourced and effective ingredients that are mixed in the right way and in the right amounts to deliver effective results.

    Balas
  • TerraCalm is an antifungal mineral clay that may support the health of your toenails. It is for those who struggle with brittle, weak, and discoloured nails. It has a unique blend of natural ingredients that may work to nourish and strengthen your toenails.

    Balas
  • Cortexi is an effective hearing health support formula that has gained positive user feedback for its ability to improve hearing ability and memory. This supplement contains natural ingredients and has undergone evaluation to ensure its efficacy and safety. Manufactured in an FDA-registered and GMP-certified facility, Cortexi promotes healthy hearing, enhances mental acuity, and sharpens memory.

    Balas
  • Buy discount supplements, vitamins, health supplements, probiotic supplements. Save on top vitamin and supplement brands.

    Balas
  • While improving eyesight isn’t often the goal of consumers who wear their glasses religiously, it doesn’t mean they’re stuck where they are.

    Balas
  • Serolean a revolutionary weight loss supplement, zeroes in on serotonin—the key neurotransmitter governing mood, appetite, and fat storage.

    Balas
  • Elevate your vitality with Alpha Tonic – the natural solution to supercharge your testosterone levels. When you follow our guidance, experience improved physical performance

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.