6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V Serta Testimoni Terbaru User

Bonsaibiker.com  – Mas bro sekalian, kali ini kita akan mengupas tentang Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V Serta Testimoni Terbaru User nih. Sejak 2016, Honda BR-V ini dipasarkan di Indonesia. Sejak itu pula konsumen banyak yang menjatuhkan pilihannya pada mobil ini. Kalau nilai plus pasti ada. Tapi kalo minusnya dari SUV 7 seater ini?

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V
6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V

Yup mas bro, yang namanya suatu produk pasti ada kurang dan lebihnya. Semua juga tergantung dari selera masing-masing pengguna. Nah berikut ini tabel tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Tampilan yang sporty dan stylistJok kursi keras dan tipis
2.Tenaga mesin cukup besarDesain kabin kurang menarik
3.Kabin yang lapangRespon feedback stir kurang
4.Ground clearance yang tinggiTuas transmisi tidak diberi penerangan
5.Fitur BerlimpahFinishing Interior kurang Presisi
6.Hemat BBMKualitas suara speaker rendah

6 Kelebihan Honda BR-V

Yang membuat konsumen memilih mobil Honda BR-V sebagai mobil keluarga adalah sudah pasti karena keistimewaannya ya kan mas bro. Nah berikut ini uraian tentang 6 Kelebihan Honda BR-V dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V, yakni:

1. Tampilan yang sporty dan stylish

Kelebihan pertama dari mobil Honda BR-V ini adalah Tampilan yang sporty dan stylist mas bro. Kalau dibanding pesaingnya, mobil ini mampu menarik konsumen dengan body yang sporty dan depan belakang yang stylist hingga berkesan gesit dan tegas.

2. Tenaga mesin cukup besar

Pada mobil Honda BR-V ini juga memiliki Tenaga mesin cukup besar dibanding kompetitornya mas bro. Mesin 1.5L SOCH i-VTEC 4-silinder yang ada pada R-V ini memiliki tenaga maksimum 120Ps/6000rpm dan torsi 145 Nm/4600 rpm. Mobil BR-V memiliki berat 1200, namun cukup impresif untuk menyelesaikan 0-100km/jam hanya dalam 12,2 detik pada jalan tol.

3. Kabin yang lapang

Kelebihan lain dari mobil BR-V ini adalah Kabin yang lapang mas bro. Panjang BR-V secara keseluruhan adalah 4456 mm yang memberi keleluasaan pada desainer BRV untuk memberikan ruang lapang pada setiap baris kabinnya. Kabin baris ketiga masih terasa lapang buat 2 penumpang dewasa.

4. Ground clearance yang tinggi

Mobil Honda BR-V ini juga memiliki Ground clearance yang tinggi mas bro. Sehingga saat melewati kondisi jalan yang bergelombang, mobil ini terrtap bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

5. Fitur Berlimpah

Fitur pada mobil R_V ini dirasa cukup melimpah mas bro. Ada AC Digital, Fitur Keselamatan memadai, immobilizer, sensor serta kamera parkir dan tentunya keyless entry juga alarm. Untuk kenyamanan ada pengaturan tinggi rendah setir juga kursi pengemudi, head unit layar sentuh 6.1″ (Bluetooth, handphone mirroring, MID), AC double blower, dan masih banyak lagi.

6. Hemat BBM

Kelebihan selanjutnya dari mobil BR-V ini adalah irit bahan bakar mas bro. Honda BR-V mengkonsumsi 16,7 km/liter untuk rute luar kota yang lancar, serta 11,1 km/liter untuk perjalanan dalam kota yang banyak hambatan.

6 Kekurangan Honda BR-V

Kalau ada plus pasti ada minus ya mas bro. Nah berikut ini adalah uraian 6 Kekurangan Honda BR-V dari  6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V secara umum, yakni:

1. Jok kursi keras dan tipis

Kelemahan yang umum pada BR-V ini yakni Jok kursi keras dan tipis hingga mengurangi kenyamanan penumpang.

2. Desain kabin kurang menarik

Pada mobil Honda BR-V ini 2Desain kabin kurang menarik mas bro. Desainnya yang Simple, minimalis, tapi kurang manis. Sebab warna hitam lebih  mendominasi meski ada sentuhan silver sedikit. Kualitas bahan Interior juga lebih dominan berbahan plastik.

3. Respon feedback stir kurang

Kekurangan lainnya dari BR-V ini adalah Respon feedback stir kurang mas bro. Sehingga membuat pengemudi kurang nyaman. Bobot putar lingkar kemudi ringan, namun tenaga untuk berbelok dan parkir lemah. Jadi feedback yang dihasilkannya masih kurang.

4. Tuas transmisi tidak diberi penerangan

Selanjutnya yaitu posisi tuas transmisi tidak ada penerangannya mas bro. Audio steering switch pada kemudi juga kurang. Jika dalam kondisi gelap, sulit menentukan posisinya tanpa bisa melihat langsung. Transmisi mungkin masih bisa dilihat di cluster instrument, tapi lebih baik lagio kalau ada iluminasi atau penerangannya.

5.Finishing Interior kurang Presisi

Kelemahan selanjutnya yakni Finishing Interior kurang Presisi. Finishing yang kurang rapi dan presisi terdapat pada celah yang cukup lebar antara dashboard dengan doortrim depan bro.

6. Kualitas suara speaker rendah

Yang trakhir dari 6 Kekurangan Honda BR-V ini adalah Kualitas suara speaker rendah. Kalitas suara dari speaker Honda BRV terasa kurang memuaskan. Mungkin buat para pecinta musik hal ini menjadi hal yang terpenting.

Testimoni Terbaru User Mobil Honda BR-V

Selain membahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V di atas, kita juga akan lihat beberapaTestimoni Terbaru User Mobil Honda BR-V seperti yang dilansir dalam oto.com berikut ini. Antara lain:

Jonet (BRV Prestige 2020) :Saya suka mobil ini, aman dan nyaman dikendarai. Ada fasilitas HSA dan VSA. Walaupun kalah fitur dengan LSUV sekelas, tapi untuk power sangat mumpuni. Utk posisi D dan S, mesin langsung menyiapkan RPM yg optimal, sehingga sisa menyesuaikan pijakan pedal gas. Kursi yg sudah dibungkus kulit menambah sensasi berkendara.

Rian Ferdiansyah (Honda BRV (2016-2018) :Ganteng, itu kesan pertama kali melirik Honda BRV, design nya yang futristik tak lekang oleh waktu, meskipun menggunakan platform yang sama dengan mobilio, tetapi jelas aura SUV nya sangat terasa tetapi tidak menghilangkan kemaskulinan nya. Honda BRV memang sangat cocok untuk segmentasi keluarga muda yang ingin mendapatkan kenyaman berkendara dan kelapangan kabin didalam suatu kendaraan.

Pengalaman yang saya dapat dari mobil ini transmisi nya yang sangat halus berkat teknologi CVT honda, ditambah sistem penggerak roda depan yang literaly digunakan oleh rata rata kendaraan berjenis sedan, hal ini menambah keasyikan dan kenikmatan berkendara. konsumsi bahan bakar rata rata yang didapat 12km/ltr menggunakan oktan 92.

butje gandjar : mendengar nama honda pada awalnya saya biasa saja , apalagi ini adalah kendaraan dinas . pada saat pertama kali saya mengemudi. di situlah saya mulai tertarik , apalagi pada saat mengemudi di jalan tol…dari kenyamanan nya pada saat kecepatan tinggi , dan konsumsi BBM nya lumayan menarik perhatian ..lumayan irit juga sih…sampe ahirnya saya jatuh hati terhadap kendaraan ini

leh Ana : Suka banget sama Honda BR-V ini..Saya punya Honda BRV tahun 2019 jadi keluaran yang terbaru. Ini Saya ulas mengapa saya Dan keluarga memilih Honda BR-V:

1. Untuk exterior secara tampilan gagah untuk di kelasnya. Penambahan dan perubahan di bagian depan dan belakang meskipun minor tapi malah membuat New Honda BRV 2019 makin keren.

2. Keyless Entry. Ga perlu lagi repot-repot pakai remote. BRV makin keren dengan adanya ini.

3. Lampu DRL menambah kesan garang.

4. Bagasi luas muat bisa masuk semua barang tinggal dilipat kursi paling belakang makin luas ruang yang kita butuhkan.

5. Interior benar-benar luas dan nyaman, di baris belakang apalagi bagi yang badannya tinggi masih muat banget untuk kepala dan kaki alias ga mentok.

6. Bensin Irit. Itu ga diragukan lagi.

7. Kuat nanjak Dan kencang larinya secara dibekali tenaga 120 PS

8. Ground Clearance tinggi. Apalagi awal-awal muncul hanya Honda BRV yg punya GC tinggi dibanding kompetitornya.

9. After sales service Honda jugs ga diragukan lagi.

Semoga kedepannya Honda BR-V makin ditingkatkan dan penyegaran agar bisa bersaing dengan kompetitor-kompetitor saat ini. Bagi Saya dan keluarga, Honda BR-V is The Best Car for Family dan juga untuk dipakai pribadi/sendiri.

Demikian uraian tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda BR-V Serta Testimoni Terbaru User ini mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: