BMW

6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, Intip Juga Pendapat Yang Punya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, Intip Juga Pendapat Yang Punya. Mobil BMW bisa dikatakan sebagai mobil sedan premium yang cukup laris di pasaran. Salah satu model mobil BMW seri ke 3 yang banyak peminatnya di Indonesia yakni mobil BMW 320i ini nih.

6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i

6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i

Yup mas bro, salah satu model mobil BMW seri 3 yang paling terkenal yakni BMW 320i alias BMW F30. Kalau di Indonesia, BMW F30 pertama kali datang tahun 2012. Ada 3 tipe, dan salah satunya adalah tipe 320i. Tentu bagi penggunanya mobil BMW 320i ini pasti ada plus minusnya. Nah berikut ini 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, yakni:

No.KelebihanKekurangan
1.Tampilan yang elegan dan sportyBiaya perawatan mahal
2.Interior berkualitas tinggiGround clerance agak rendah
3.Fitur keselamatan yang cukup mumpuni  Suara bising ban terdengar
4.Mesin bandelHarga komponen mahal
5.Fitur melimpahBagian atas klaster instrumen bikin pengemudi silau
6.Transmisi ringanTidak ada head up display dan kamera
7.Bagasi yang luas dari sebelumnyaPengoperasian fitur membingungkan

6 Kelebihan BMW 320i

Dalam penggunaannya tentu mobil BMW 320i memiliki plus minusnya nih mas bro. Nah berikut ini uraian tentang 6 Kelebihan BMW 320i dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, yakni:

Tampilan yang elegan dan sporty

Kelebihan yang pertama dari mobil BMW 320i ini adalah Tampilan yang elegan dan sporty nih mas bro. Sebagai sebuah sedan keluaran Eropa, bentuk yang sporty dan elegan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak penggemar baik tua maupun muda.

6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i,
6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i,

Interior berkualitas tinggi

Pada mobil BMW 320i ini, memiliki interior berkualitas tinggi mas bro. Desainnya juga dibuat

ergonomis yang terdiri dari ruang kabin cukup lapang di bagian kepala juga bagian kaki. Sehingga membuat penumpang nyaman berada di dalamnya.

Fitur keselamatan yang cukup mumpuni  

Fitur keselamatan mobil BMW 320i ini juga cukup mumpuni mas bro.  Mobil ini terdapat airbag di seluruh kabin baik penumpang atau pengemudi, lalu sistem ABS terbaru yakni Hydraulic Brake Assist dan fitur keselamatan canggih lainnya. Ada juga sistem audio Bang and Olufsen yang nyambung dengan fitur iDrive pada head unit.

Mesin bandel

Selanjutnya kelebihan lain dari mobil BMW 320i ini adalah Mesin yang bandel mas bro. Mesin V6 BMW TwinPower Turbo dengan empat silinder berkapasitas mesin sebesar 2998 cc. Torsi maksimum mobil mencapai angka 450 Nm pada putaran 1380-5500 rpm. Tingkat stabilitas yang tinggi ini dikarenakan sistem suspensi MacPherson Strut pada bagian depan serta multi-link pada bagian belakang BMW 320i ini.

Fitur melimpah

Kelebihan lain dari mobil BMW 320i ini yakni fitur yang meimpah mas bro. Ada BMW LaserLight, Driving Assist, Layar sentuh 10.2 inci di bagian tengah kabin, iDrive 7.0 termutakhir, Sistem navigasi BMW,  Acoustic Glazing pada kaca, dan lain sebagainya.

Transmisi ringan

Pada mobil BMW 320i ini memiliki Transmisi yang ringan mas bro. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 8 perceptan. Sehingga perpindahan gigi sangat halus dan bikin nyaman dalam mengemudi.

Bagasi yang luas dari sebelumnya

Kelebihan lain dari mobil BMW 320i ini yan Bagasi yang luas dari sebelumnya nih. Bagasi tempat penyimpanan barang bawaan lebih leluasa dibanding generasi sebelumnya.

6 Kekurangan BMW 320i

Selain kelebihan-kelebihan tersebut diatas, mobil BMW 320i ini ternyata juga memiliki beberapa kekurangan. Nah berikut ini uraian tentang 6 Kekurangan BMW 320i dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, antara lain:

Biaya perawatan mahal

Kesan Biaya perawatan mahal ini sangat melekat pada mobil BMW ya mas bro. Selain harga yang cukup tinggi, memang sering terdengar perawatannya juga mahal. Mungkin hal ini disebabkan harga spart part nya juga mahal, maka butuh perawatan yang istimewa juga mas bro. Dan perawatan yang istimewa dan hasilnya maksimal ya butuh dana yang tidak sedikit.

Ground clerance agak rendah

Mobil BMW 320i memiliki Ground clerance agak rendah mas bro. Desain jenis sedan ini membuat mobil tidak dapat berjalan mulus di segala kondisi jalan. Mobil akan lancar jika melewati jalanan mulus seperti jalan tol atau perkotaan. Tapi sulit berkendara di jalan yang bergelombang, harus ekstra hati-hati.

Suara bising ban terdengar

Hal yang dikeluhkan dari para pengguna mobil BMW 320i ini antara lain suara bising ban terdengar nih mas bro. Kalau dari segi bantingan, BMW 320i bisa dibilang cukup nyaman. Tapi  karena mobil ini menggunakan ban run flat, maka suara bising saat mobil melaju kencang dari ban RFT cukup terdengar.

Harga komponen mahal

Harga spare part pada mobil BMW 320i ini tergolong mahal mas bro. Komponen mobil BMW memang mempunyai spesifikasi yang  tinggi, agar bisa tahan lama dan awet makanya jadi mahal. Dan hal inilah yang membuat harga mobil BMW baru maupun yang bekas itu mahal bro.

Bagian atas klaster instrumen bikin pengemudi silau

Kelemahan yang jarang disadari yakni Bagian atas klaster instrumen bikin pengemudi silau mas bro. Pada kabin depan kelemahannya adalah bagian atas klaster instrumen saat terik matahari akan memantulkan sinar ke arah pengemudi, sehingga dapat mengganggu konsentrasi pengemudi.

Tidak ada head up display dan kamera

Pada mobil BMW 320i ini belum ada head up display dan kamera mas bbro. Padahal fungsi Head-Up Display tentu amat dibutuhkan, baik buat dokumentasi perjalanan atau penunjuk arah (GPS), mendengar musik, bahkan untuk berkomunikasi.

Pengoperasian fitur membingungkan

Meski fitur yang dimiliki mobil BMW 320i ini melimpah, namun tidak semua bisa langsung kita pakai tanpa mempelajarinya terlebih dahulu mas bro. Jadi butuh penyesuaian dalam mengoperasikan fitur-fitur yang ada.

6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i.
6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i.

Pendapat Yang Punya Mobil BMW 320i

Selain uraian 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i diatas, berikut ini beberapa pendapat pengguna Mobil BMW 320i mas bro, antara lain:

Muhammad asyari : Ada uang bisa beli Bagus dan terjangkau..cocok untuk keluarga kecil ..nyaman di kendarai..dan ramah lingkungan..

M.Givan : Nyaman dan Sporty, Selama 3 tahun memakai dan punya Bmw 320i F30 terasa sangat nyaman dan posisi berkendara terasa sporty dan agresif

Tony Salim : Pertama kali mencoba mobil eropa asal jerman bmw 320i tahun 2018,kenyamanan sudah tidak bisa di pungkiri dengan kekedapan yang sangat baik,dan dengan mesin 2000cc twin turbo 184hp mobil ini termasuk irit

Desain eksterior yang keren dengan led light dan back lamp yang keren dan dari sisi interior dengan led display yang bisa berganti warna sesuai mode economy,comfort dan sport,desain jok dan trim dengan balutan kulit dengan jahitan merah memunculkan kesan sportif yang sangat kental

Sound system standart dengan speaker dan subwoofer saya sudah cukup baik,dengan kapasitas hardisk yang cukup besar sehingga bisa menyimpan lagu lumayan banyak dan pengaturan radio dan volume d setir.

Demikianlah uraian mengenai 6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i serta Intip Juga Pendapat Yang Punya nih mas bro. Semoga bermanfaat.

3 komentar pada “6 Kelebihan Dan Kekurangan BMW 320i, Intip Juga Pendapat Yang Punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.