5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas, Biar Puas Bro

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kita akan coba kulik tentang 5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas, Biar Puas Bro. Pesona mobil keluaran eropa memang tetap menarik konsumen hingga saat ini. Seperti Peugeot, BMW, Volvo dan sebagainya masih banyak peminatnya. Mereka merasa puas meski hanya bekas.

5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas
5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas

5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas

Yup mas bro, kalau bicara soal mobil bekas tentu banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Karena yang namanya bekas, kondisinya tidak akan seperti yang baru. Nah berikut ini uraian tentang 5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas, antara lain:

1. Kalkulasikan biaya

Yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil eropa bekas yakni kalkulasikan dulu biayanya mas bro.  Yang namanya mobil eropa kita sudah tau harga bekasnya saja mahal. Tentu dana jangan disiapkan secara pas-pasan. Sebab meskipun penjual bilang ini mobil masih bagus, tetap saja mas bro harus berjaga-jaga bila ada yang harus diperbaiki saat diservis nanti.

2. Komponen harus diperiksa

Karena yang dibeli ini adalah mobil bekas, tentu yang perlu diperhatikan juga adalah komponennya mas bro. Periksa beberapa komponen yakni lampu, mud flaps, karet pintu serta keseluruhan bodi. Dilihat apakah kondisinya masih bisa digunakan atau sudah rusak.

Kalau ada yang rusak dari komponen-komponen yang ada, bisa langsung ditanyakan ke penjual apakah ia tau cara membetulkannya atau tau tempat untuk membeli komponen yang rusak tersebut.

5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas.
5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas.

3. Komponen AC perlu diperiksa

Seperti banyak yang dikeluhkan oleh konsumen, bahwa pada mobil kluaran eropa ini suka bermasalah pada pendingin udaranya atau AC nya mas bro. Namun ada juga yang ingin mendapatkan hasil udara yang sejuk dengan membuang komponen seperti heater. Tapi sebenarnya hal ini justru bikin radiator jadi kurang efektif. Sebab pendinginan mesin juga akan terganggu nantinya.

4. Lakukan pengecekan komponen elektronik

Tips selanjutnya adalah Lakukan pengecekan komponen elektronik nih mas bro. Pada mobil Eropa, selalu melengkapi viturnya dengan sesuai zamnnya. Seperti mobil BMW keluaran era 1990-an saja sudah pakai sistem injeksi, sensor, serta komputer.

Tentu hal ini memerlukan pemeriksaan atau adaptasi dulu tentang sistem komputer pada mobil tersebut. Pelajari juga cara membaca error codes yang biasanya muncul pada sistem informasi dishboard.

5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas`
5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas`

5. Gabung komunitas

Yang terakhir dari 5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas ini adalah bergabunglah dengan komunitas merk mobil yang mas bro pilih. Hal ini sangat penting, sebab dapat memberikan banyak masukan serta dapat mencari info lebih banyak seputar mobil yang kita pakai.

Misalnya kelemahannya apa, lalu agaimana mengatasinya kalau sedang rusak salah satu komponennya, atau juga info tentang tempat servis yang bisa direkomendasikan dari mereka yang sudah lebih lama memakai mobil tersebut.

Nah, demikianlah mas bro uraian tentang 5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas, Biar Puas Bro. Sermoga bermanfaat.

5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas,
5 Tips Beli Mobil Eropa Bekas,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: