Daihatsu

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, Plus Harga Jual Bekas Dan Terbarunya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, Plus Harga Jual Bekas Dan Terbarunya nih. Pertama kali diperkenalkan pada 1998, Daihatsu Sirion ini punya penggemar tersendiri. Mereka merasakan keistimewaan dari Daihatsu Sirion ini.

8 Kelebihan Dan Kekurangan  Sirion
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion

Yup mas bro, tidak bisa dipungkiri juga bahwa mobil Daihatsu Sirion ini selain memiliki kelebihan tentu juga memiliki minusnya. Nah berikut ini tael tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sirion, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain lebih elegan dan sportyHarga mahal dibandingkan kompetitor
2.Kabin bergaya modernPanel audionya belum Touchscreen
3.Mesin bertenagaKabin berisik
4.Hemat BBMBelum telescopic steering
5.Kabin lapangFitur canggih hilang
6.Fitur melimpahAkselerasi awal kurang greget
7.Bagasi yang luasKursi berbahan fabric
8.Fitur keamanan mumpuniFitur pengereman dan kestabilan minim

8 Kelebihan Sirion

Mobil Daihatsu Sirion yang berentu mungil ini memiliki aneka kelebihan yang siap bersaing dalam segmen city car. Nah berikut ini uraian tentang 8 Kelebihan Sirion secara umum dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion:

1. Desain lebih elegan dan sporty

Pada mobil Daihatsu Sirion ini Desainnya lebih elegan dan sporty mas bro. Bodi luarnya ada garis lembut membulat pada semua sisi. Bagian depan ada grille langsing memanjang sampai ke kedua sektor penerangan. Lampu utama berteknologi LED. Ujungnya ada rumah foglamp tampak kecil ada bezel perak. Penggunaan upper spoiler, yakni antena mirip sirip hiu yang sesuai bodi bikin tampilannya Daihatsu Sirion makin sporty.

2. Kabin bergaya modern

Kelebihan lain dari Daihatsu Sirion ini yakni kabin yang bergaya modern nih mas bro. Karena memang sasaran penggunaan mobil Sirion ini adalah anak muda, jadi interiornya pun diberi kesan lebih berjiwa muda. Penyematan warna gelap diberikan disemua sisi interior Sirion. Pada bagian dasbornya pun diberikan garis lurus dengan aksen yang pas dan simpel.

Di dalam kabin Daihatsu Sirion ini dilengkapi berbagai fitur terkini yang berfungsi membantu penggunanya mas bro. Pada versi terbarunya, Daihatsu Sirion disematkan head unit yakni layar sentuh 7 inci. Selanjutnya juga sudah memmiliki fungsi mirror link, supaya bisa dihubungkan ke smartphone. Penampilan gawai komunikasi elektronik juga akan nampak di display. Kalau yang sebelumnya 6,2 inci.

Agar pengemudi dapat senantiasa fokus dalam berkendara, Daihatsu membenamkan audio switch di kemudi nih mas bro. Konektivitas pengguna mobil Sirion ini terhadap smartphone tetap terjaga. Baterai juga akan selalu penuh, serta disediakan colokan USB di depan maupun dibelakang, dan seuah power outlet.

Pada model Daihatsu New Sirion sudah ada penambahan aerokit berwarna gelap di depan. Warnanya kontras dengan bodi mobil. Fitur baru lainya yakni ada side stone guard juga area tempat pelat nomor kelir hitam.

3. Mesin bertenaga

Pada mesin Sirion  ini cukup bertenaga mas bro. Daihatsu Sirion versi lama dan yang baru  tetap menyematkan mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i . Mesin berkapasitas 1.329cc tersebut menghasilkan tenaga 95 PS juga torsi 119 Nm, yang tentunya buat sebuah city car pasti cukup besar.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion-

4. Hemat BBM

Jalau dibandingkan dengan kompetitornya, Daihatsu Sirion ini termasuk mobil city car yang cukup hemat konsumsi bahan bakarnya mas bro. Hal ini diseabkan Sirion telah mengadopsi teknologi mesin terbaru yakni Drive by Wire. Dalam konsumsi BBM, Sirion jarak tempuhnya tercatat sekitar 18 km/liter. Di putaran mesin rendah, penyaluran tenaga mesin karakternya terasa lebih halus.

5. Kabin lapang

Kelebihan lainnya dari Daihatsu Sirion ini yakni Kabin yang lapang nih mas bro. Ukuran mobil ini memiliki dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, serta tinggi 1.525 mm. Daihatsu New Sirion juga mempunyai dimensi yang cukup lega, dibagian depan maupun belakang.

Bahkan kabin memberikan keleluasaan legroom dan headroom yang memadai buat penumpang dewasa yang memiliki postur hingga 177 cm.

6. Fitur melimpah

Yang membuat Daihatsu Sirion ini digemari yakni Fiturnya yang melimpah mas bro. Fitur yang lebih lengkap lagi ada pada Daihatsu NEW Sirion. Mulai AC digital, head unit 7 inci dengan fitur beragam seperti MirrorLink, USB & Bluetooth, DVD sampai layar sentuh yang informatif. Pada Head unit juga bisa memunculkan kamera mundur.

Fitur yang terbaru lagi yakni antara lain engine start/stop button dengan keyless entrysensor parkir depan dan belakang, , kamera mundur, hingga pengatur AC digital.

7. Bagasi yang luas

Kelebihan lain dari mobil Daihatsu Sirion ini selanjutnya yakni Bagasi yang luas mas bro. Kapastias yang terhitung besar ini juga mampu menampung banyak barang.Pada New Sirion, selain lapang, kabinnya juga memiliki slot penyimpanan yang beraneka seperti glove box, side door pocket, power outlet, console tray, USB dan lain sebagainya.

8.Fitur keamanan mumpuni

Fitur safety pada Daihatsu Sirion ini juga sudah mumpuni mas bro. Selain fitur keselamatan standart seperti empat airbag (dua depan, dua samping), serta seatbelt di tiga-titik untuk seluruh penghuni mobil Sirion, ada fitur tambahan juga pada mobil Sirion ini yakni rem Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), hingga Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).

8 Kekurangan Sirion

Meski mobil Daihatsu Sirion ini memiliki banyak keistimewaan bagi para penggunanya, namun juga tak luput dari adanya kelemahan nih mas bro. Setelah membahas uraian tentang kelebihan mobil Daihatsu Sirion di atas, berikut ini merupakan uraian tentang 8 Kekurangan Sirion dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, yakni:

1. Harga mahal dibandingkan kompetitor

Pada mobil Daihatsu Sirion ini terutama untuk All New Daihatsu Sirion dijual dengan harga Rp200,1 juta pada tipe terendahnya. Dan angka tersebut lebih mahal Rp500 ribu dibanding kompetitor sekelasnya seperti Brio RS yang Cuma dijual sekitar Rp199,6 juta aja. Hal ini kadang membuat konsumen lebih mempertimbangkan lagi saat akan membeli.

2. Panel audionya belum Touchscreen

Kekurangan lainnya dari Daihatsu Sirion ini yakni Panel audionya belum Touchscreen mas bro. Meskipun pada Sirion terbaru sudah menggunakan 2 Din Audio Head Unit yang dapat mengoperasikan audio dengan format beragam seperti CD, , MP3, DVD, Radio AM/FM, Port USB, Aux dan Bluetooth, akan tetapi panel audionya belum mendukung teknologi Touchscreen.

3. Kabin berisik

Yang sering dikeluhkan oleh para pengguna mobil Daihatsu Sirion ini salah satunya yakni Kabin yang berisik. Karena tidak adanya peredam kabin pada ruang interior, maka kenyamanan bermusik seperti akan terganggu dengan suara bising dari luar mobil mas bro.

4. Belum telescopic steering

Kelemahan lain dari mobil Daihatsu Sirion ini adalah Belum telescopic steering mas bbro. Jadi pada roda kemudi belum bisa digeser maju mundur atau mendekati serta menjauhi pengemudinya sesuai kenyamanan dari pengemudi itu sendiri.

5. Fitur canggih hilang

Kita mengetahui bahwa PT Astra Daihatsu Motor telah mengimpor mobil Sirion ini dari Malaysia. Sehingga fiturnyapun disesuaiakan dengan fitur negara kita. Misalnya Daihatsu New Sirion yang terbaru memang tidak dirakit di Indonesia, harusnya ada fitur canggih seperti pre-collision braking. Tapi saat diluncurkan di Indonesia, fitur tersebut dihilangkan. Disinyalir hal tersebut untuk menekan harga agar tidak terlalu mahal ya mas bro.

 6. Akselerasi awal kurang greget

Kita ketahui bahwa mobil Daihatsu Sirion ini lebih menampilkan rasa jiwa muda. Namun tidak sesuai dengan Akselerasi awal kurang greget mas bro. Seperti yang dikeluhkan pengguna Daihatsu New Sirion bahwa bisa dibilang akselerasinya terlalu halus. Dan hal ini karena teknologi drive-by wire yang bikin delivery tenaga mesin di awal terkesan halus.

Untuk hemat BBM tentu sangat menguntungkan, tapi untuk yang seleranya ingin lebih greget di awal rada kecewa deh.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion''
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion”

7. Kursi berbahan fabric

Kelemahan lain dari mobil Daihatsu Sirion ini yakni Kursi masih berbahan fabric mas bro. Dengan kabin yang luas terasa kurang sebab kursi mobil belum dilapisi bahan kulit. Untuk yang memiliki masalah dengan jok ini maka bisa menggunakan sarung jok berbahan kulit yang bikin jadi lebih wah gitu.

8. Fitur pengereman dan kestabilan minim

Hal ini berlaku pada mobil Daihatsu Sirion versi lama mas bro. Jadi Fitur pengereman dan kestabilan minim. Seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) juga Vehicle Stability Control (VSC).

Varian terbaru Daihatsu New Sirion

Selain membahas 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion diatas, kita jugaakan intip generasi terbarunya dari Daihatsu Sirion ini. Di Indonesia, generasi facelift terakhirnya yaitu pada 2018. Tampilannya makin bergaya kekinian dan banyak penambahan fitur. Perubahannya lebih terfokus pada sisi penampilan ni mas bro. Ada perubahan signifikan di bagian depan dan belakang serta beberapa fitur kekinian yang tentunya dibutuhkan konsumen.

Ada 3 varian atau tipe dari versi terbarunya ini mas bro, yakni:

  1. Daihatsu Sirion 1.3 D FMC
  2. Daihatsu Sirion 1.3 D FMC Sport
  3. Daihatsu Sirion 1.3 D FMMC 110 TH SE

Untuk pilihan sistem transmisi juga ada 2 pilihan, yakni:

  • 5 tingkat percepatan manual  
  • 4 tingkat percepatan otomatis

Bisa dipilih sesuai selera mas bro.

Pada Dihatsu New Sirion ini juga Per lebih empuk di banding generasi sebelumnya. Lebih stabil, dan ada peningkatan kualitas peredam juga. Cuma Plat lebih tipis dibanding sebelumnya. Tapi tertutupi dengan kelebihan lampu led yang cukup lebih terang.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion.
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion.

Harga Jual Daihatsu Sirion Bekas Dan Terbarunya

Setelah kita membahas 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion di atas, kita juga akan mengupas tentang Harga Jual Daihatsu Sirion Bekas Dan Terbarunya nih mas bro. Tentunya kalau kita berbicara soal harga, dari generasi pertama hingga yang teraru memiliki harga yang berbeda. Ini disebabkan mengikuti pasaran juga adanya penambahan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dari tahun ke tahun.

Daftar harga Sirion Bekas

Berikut ini merupakan daftar harga Daihatsu Sirion bekas sesuai dengan tahunnya mas bro. Kira-kira seperti ini mas bro:

TahunHarga
Daihatsu Sirion tahun 2018mulai dari Rp 164.000.000
Daihatsu Sirion tahun 2017mulai dari Rp 135.000.000
Daihatsu Sirion tahun 2016mulai dari Rp 120.000.000
Daihatsu Sirion tahun 2015mulai dari Rp 115.000.000
Daihatsu Sirion tahun 2014mulai dari Rp 98.000.000
Daihatsu Sirion tahun 2013mulai dari Rp 9000.000

Daftar harga Sirion Terbaru 2020

Berikut daftar harga Daihatsu Sirion Terbaru 2020 yang disesuaikan dengan tipenya mas bro, yaitu:

VarianHarga
All New Sirion STD ATRp 214.850.000
All New Sirion STD MTRp 200.100.000

Review Terbaru Pengguna Sirion

Rasanya kurang lengkap kalau kita hanya membahasan tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, Plus Harga Jual Bekas Dan Terbarunya aja nih mas bro. Nah, kita bakal melihat beberapa komentar pengguna nih mas bro. Berikut beberapa ulasan Review dari Pengguna Daihatsu Sirion:

  • Eka hermawan (Daihatsu All New Sirion 2015 manual) :

Untuk kendaraan ini ada beberapa faktor yang sangat saya sukai:

Eksterior

1. Sudah dilengkapi lampu kabut.

2. Untuk lampu utama walaupun belum LED tapi sudah menggunakan teknologi projektor headlamp sehingga lampu lebih fokus dan Pas.

3. Lampu rem led.

4. Lampu senja sudah led.

5. Spion sudah retracteble.

6. Spoiler bagian belakang.

7. Kesan sporty.

Interior

1. Head unit sudah bluetooth.

2. Pengaturan vol dan penerimaan telpon juga sudah ada pada steer.

3. Kabin cukup lega terutama yang di bagian belakang.

4. Tempat menaruh koin dan botol minum cukup jumlahnya.

5. Kursi supir bisa di adjust turun naik.

6. Steer bisa diadjust juga.

7. Centrak lock.

8. AC.

Ring memakai ukuran 15.

Handling masih cukup bagus.

Mobil ini memang dipakai untuk keseharian kerja.

Konsumsi bahan bakar cukup irit pemakaian dalam kota 1:12.

Untuk service rutin di Bengkel Resmi Daihatsu.

Sampai dengan saat ini kondisi kendaraan masih nyaman.

Terimakasih.

  • devy untuk Daihatsu Sirion (2012-2017): bandel. ah klo mobilku si putih demikian biasa kupanggil udah sering banget lintas propinsi, perjalanan jauh tidak diragukan dan sampai saat ini juga tidak pernah ada kendala, secara saya rajin ke bengkel untuk check up secara berkala, udah bandel,irit dan bodynya yg kecil gampang manuver cieee manuver hehe…gampang nih klo parkir-parkir di mall hehee…dan ajaibnya aku masih seneng pakai sistem manual, gak ribet…jadi blm kepikiran tuh pindah ke lain hati heheee sampai sekarang
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion,
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion,
  • Zanuar Rossi : Mobil pertama di tahun 2016 merasa belum puas awalnya lalu tahun 2017 saya coba ganti lcgc merk sebelah favorit anak muda, ternyata beda jauh kualitasnya nyesel banget sih tp 2020 alhamdulillah saya ambil all new sirion dan akhirnya kembali ke sirion lagi fitur sudah ok dan lengkap di kelasnya, ac dingin serta irit.

per lebih empuk di banding sebelum face-lift dan lebih stabil, super stabil, kekurangan berikutnya belom telescopic steeringnya tapi ada peningkatan kualitas peredam walaupun plat lebih di tipis dari sirion saya sebelumnya (2016),lampu led cukup terang

Cocok untuk yang tau kualitas dengan harga di bawah pesaing, underrated banget padahal super lengkap dan lega

  • Arbiyan : Bahagia, Daihatsu Sirion tahun 2016 adalah mobil pertama yang kami miliki dan satu-satunya mobil milik kami, sdh hampir lima tahun bersama mobil ini, kami tidak bisa bilang mobil ini murahan karena mobil inilah yang membuat rasa baru di kami saat berjalan keluar kota, rasa itu ialah bahagia, saya tidak pernah berpikir bahwa mobil ini nyaman untuk kami yang punya anak dua, anak kami yang dibelakang sangat lega dan nyaman, saya yang menyetir juga nyaman. Yang paling mengesankan adalah AC yang nyaman dan sejuk, walaupun diluar mobil panas sekali.

Daihatsu Sirion selain sangat irit bahan bakar, juga merawatnya mudah sekali, dan tanpilan mobilnya keren dan khas, inilah yang membuat kami bahagia dengan mobil ini. Pokoknya kalau cari kemewahan mungkin anda bisa cari mobil lain, tapi kalau mau cari kebahagiaan ada di Daihatsu sirion yang pas untuk keluarga minimalis dan kantong minimalis seperti kami ini.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion`
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion`
  • Baharudin Nofiandi : Fitur Paling Lengkap di Kelasnya. Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, rem ABS+EBD, airbag 4 buah, hampir semua pesaingnya diharga tersebut tidak selengkap itu untuk fitur keselamatannya, dan tempat duduk penumpang brlakang sangat lega, jarak legroom dan head roomnya sangat memadai, jok belakang bisa reclaining, sudah ada kamera mundur dan lampu depan bisa diatur tinggi rendah, lampu sudah LED, pengaturan jok pengemudi bisa di atur tinggi rendah dan pengaturan standar lain, ada usb yang letaknya unik berada di sisi jok pengemudi.
  • Elis Dwi Nuryanti (Daihatsu Sirion 2012-2017): Pas dengar berita tol trans Jawa udah jadi, langsung dong gatel, pengen ke bali naik mobil ah. Cus dong naik Sirion, ternyata oh ternyata cuma sampe Probolinggo. Dari Probolinggo sampai Banyuwangi jalan biasa, yang berkelok kelok, tapi tantangan buat Sirion dimulai di sini, lewati jalanan berlubang, Jalan lumayan terjual karena ada yang lumayan rusak dilalui, shock agak keras, tapi nggak begitu kerasa. Bensin lumayan irit, dari Jakarta ke Bali konsumsi pertalite total Rp 1,500,000 dengan harga perliter Rp 7,600. Masuk ke dalam kapal Fery pun nggak ada kendala, dengan body yang mungil, dilalui dengan mulus. Begitu sampai di Bali, Wuih rasanya gimana gitu mobil plat B diantara plat DK. Overall untuk keluarga kecil dengan 2 anak, pakai Sirion emang paling pas mantap
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion'
8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion’

Demikianlah uraian tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, Plus Harga Jual Bekas Dan Terbarunya ini mas bro. Semoga bermanfaat.

18 komentar pada “8 Kelebihan Dan Kekurangan Sirion, Plus Harga Jual Bekas Dan Terbarunya

  • Giant A

    Satu lagi kekurangan sirion 2018 ini yaitu gril tampak depan mirip ayla

    Balas
  • FitSpresso is a special supplement that makes it easier for you to lose weight. It has natural ingredients that help your body burn fat better.

    Balas
  • Buy Actiflow 78% off USA (Official). Actiflow is a natural and effective leader in prostate health supplements

    Balas
  • Amiclear is a blood sugar support formula that’s perfect for men and women in their 30s, 40s, 50s, and even 70s.

    Balas
  • Fast Lean Pro tricks your brain into imagining that you’re fasting and helps you maintain a healthy weight no matter when or what you eat.

    Balas
  • SynoGut supplement that restores your gut lining and promotes the growth of beneficial bacteria.

    Balas
  • Neurozoom is one of the best supplements out on the market for supporting your brain health and, more specifically, memory functions.

    Balas
  • Pineal XT™ is a dietary supplement crafted from entirely organic ingredients, ensuring a natural formulation.

    Balas
  • Joint Genesis is a supplement from BioDynamix that helps consumers to improve their joint health to reduce pain.

    Balas
  • Boostaro increases blood flow to the reproductive organs, leading to stronger and more vibrant erections. It provides a powerful boost that can make you feel like you’ve unlocked the secret to firm erections

    Balas
  • Neotonics is a dietary supplement that offers help in retaining glowing skin and maintaining gut health for its users. It is made of the most natural elements that mother nature can offer and also includes 500 million units of beneficial microbiome.

    Balas
  • ProDentim is a nutritional dental health supplement that is formulated to reverse serious dental issues and to help maintain good dental health.

    Balas
  • Metabo Flex is a nutritional formula that enhances metabolic flexibility by awakening the calorie-burning switch in the body. The supplement is designed to target the underlying causes of stubborn weight gain utilizing a special “miracle plant” from Cambodia that can melt fat 24/7.

    Balas
  • GlucoFlush Supplement is an all-new blood sugar-lowering formula. It is a dietary supplement based on the Mayan cleansing routine that consists of natural ingredients and nutrients.

    Balas
  • I am absolutely thrilled to introduce you to the incredible Sumatra Slim Belly Tonic! This powdered weight loss formula is like no other, featuring a powerful blend of eight natural ingredients that are scientifically linked to fat burning, weight management, and overall weight loss. Just imagine the possibilities! With Sumatra Slim Belly Tonic, you have the opportunity to finally achieve your weight loss goals and transform your body into the best version of yourself.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.