5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris Keluaran Terbaru 2020

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris Keluaran Terbaru 2020 nih. Toyota secara resmi di tahun 2006 memasarkan Yaris ini. Kemunculannya disambut dengan baik oleh konsumen, mereka merasakan Yaris merupakan mobil ideal buat harian anak muda juga keluarga kecil.

5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris
5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris

5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris

Yup mas bro, Toyota Yaris adalah salah satu mobil hatchback milik PT Toyota Astra Motor (TAM). Sejak diluncurkan, mobil ini cukup digemari masyarakat. Untuk anak muda, sering menjadikan mobil ini sebagai kreasinya memodifikasi. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga memiliki keistimewaan tersendiri bagi para penggunanya. Namun namanya produk, tetap saja ada minusnya.

Berikut ini merupakan tabel 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris secara umum, antara lain:

NoKelebihanKekurangan
1.Tampilan sportyMasih lampu halogen
2.Mesin bertenagaDimensi besar tapi tidak proporsional
3.Fitur hiburan berlimpahRadius putar cukup besar
4.Transmisi CVT lebih halusPerubahan terlalu sedikit
5.Fitur keselamatan lebih lengkapKapasitas bagasi minim

Sejarah Toyota Yaris Di Indonesia

Sebelum membahas uraian 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris di atas, kita lihat dulu sekilas mas bro sejarah mobil ini. Setelah diluncurkan 2006 itu di Indonesia, mulai hingga pada tahun 2014 generasi ke2 meluncur. Lalu pada 2016 hadir varian terbaru yang dikasih nama Yaris Heykers. Setelah itu di tahun 2018, versi facelift digelontorkan. Disisi body ada perubahan juga lampu belakang terinspirasi dari Toyota Auris generasi 2.

Nah, pada Agustus 2020 PT Toyota Astra Motor (TAM) pun meresmikan peluncuran Toyota New Yaris 2020 Facelift ni mas bro. Dan untuk keluaran terbaru ini, Toyota Yaris memiliki 2 varian. Yaitu Yaris G dan Yaris TRD Sportivo. Pada keduanya memiliki pilihan transmisi manual serta CVT otomatis.

5 Kelebihan Toyota Yaris

Beberapa keistimewaan pada Toyota Yaris telah dirasakan para penggunanya nih mas bro. Nah berikut ini uraian tentang 5 Kelebihan Toyota Yaris dari 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris, antara lain:

1. Tampilan sporty

Kelebihan pertama yang bikin konsumen melirik adalah tampilannya yang sporty mas bro. Sebagai salah satu model mobil hatchback, Toyota Yaris 2020 ini tampilannya jauh lebih wajar dan enak dilihat kalau dibanding dengan generasi sebelumnya.

Pada Yaris TRD Sportivo sudah dilengkapi dengan aneka aksesoris tambahan, seperti grille yang berdesai masif serta aksen merah pada bagian bawahnya. Di belakangnya ada rear roof spoiler juga rear bumper dengan aksen garnish bercorak hitam.

2. Mesin bertenaga

Untuk soal mesin, Toyota Yaris New disematkan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc 4-silinder sama dengan teknologi Dual VVT-I yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 104,5 daya kuda juga torsi puncak 140 Nm.

3. Fitur hiburan berlimpah

Kelebihan lain pada Toyota Yaris 2020 ini mempunyai fitur hiburan yang berlimpah. Antara lain ada head unit layar sentuh 7 inci dengan HD display berfungsi memutar DVD, Radio FM/AM, Bluetooth, SUV, dan Aux. Pada mobil Yaris 2020 TRD Sportivo malah terdapat fitur iPod Ready, Web link, Miracast dan remote apps lewat smartphone.

4. Transmisi CVT lebih halus

Berikutnya, Toyota Yaris terbaru ini memiliki Transmisi CVT lebih halus saat dibawa berkendara mas bro. Hal ini disebabkan karena adanya mesin 2NR-FE yang menyalurkan tenaga super halus dan vibrasi mesin yang lebih rendah kalau dibandingkan mesin sebelumnya. Dan perpindahan transmisi CVT ini lebih halus daripada transmisi otomatis konvensional.

5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris'
5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris’

5. Fitur keselamatan lebih lengkap

Sekanjutnya, Toyota Yaris teraru ini memiliki keistimewaan Fitur keselamatan lebih lengkap dibanding kompetitornya mas bro. Mobil Yaris Toyota terbaru memiliki fitur STAR Safety System berteknologi Vehicle Stability Control, kontrol traksi juga sistem pengereman ABS+EBD+BA.

5 Kekurangan Toyota Yaris

Toyota Yaris 2020 ini memang memiliki keistimewaan yang tidak diragukan lagi. Namun ada juga beberapa minusnya mas bro. Berikut ini uraian tentang 5 Kekurangan Toyota Yaris dari 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris, antara lain:

1. Masih lampu halogen

Yang membuat mobil Toyota Yaris 2020 ini terasa kurang yakni lampu yang Masih lampu halogen mas bro. Lampu halogen seperti ini memang masih dikenal lampu jadul dan kesannya kurang modern. Dalam penerangannya saat di malam hari juga dirasa kurang bagus. Pengguna sepertinya harus memodif bagian ini untuk hasil yang diinginkan.

2. Dimensi besar tapi tidak proporsional

Kalau dilihat dari panjang bodi nya, sepertinya Toyota Yaris terbaru ini memiliki Dimensi besar tapi tidak proporsional mas bro. Untuk ukuran mobil hatchback, Toyota Yaris 2020 ini memiliki panjang 4.145 mm serta jarak poros roda 2.550 mm, yang tentu membuat Yaris New ini lebih besar dari mobil versi hatchback lainnya.

Dan kalau dilihat dari kapasitas interiornya, terasa kurang proporsional dengan panjang bodi yang harusnya memiliki kapasitas 3 bangku.

3. Radius putar cukup besar

Karena dimensinya yang cukup besar,  maka dirasakan pada Toyota Yaris 2020 ini radius putarnya cukup besar. Kelemahan ini membuat pengemudi alami kesulitan saat akan memutar atau parkir. Sebab pengemudi harus mengukur dulu atau ancang-ancang dulu bahkan mundur dulu saat akan berputar.

4. Perubahan terlalu sedikit

Kekurangan lain dari Toyota Yaris terbaru ini yakni memiliki peruahan yang sedikit mas bro. Model yang digunakan masih menggunakan model yang sama dengan generasi dibawahnya. Ada beberapa saja yang mengalami penyegaran, tapi hanya bagian kosmetiknya saja yang berubah.

5. Kapasitas bagasi minim

Selanjutnya lagi nih mas nro, kelemahan lain dari Toyota Yaris ini adalah Kapasitas bagasi yang minim. Untuk ukuran Yaris 2020 yang lebih panjang ini, dirasakan pada bagian bagasinya justru kurang luas. Jadi ruang bagian belakang yang minim tidak sebanding dengan dimensi kendaraan yang besar.

Daftar Harga Toyota New Yaris 2020

Selain membahas tentang 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris di atas, kita akan lihat juga nih mas bro Daftar Harga Toyota New Yaris 2020 di Jakarta berikut ini:

No.Tipe/VarianHarga
1.New Yaris G M/T 3 AirbagRp 263.400.000
2.New Yaris G M/T 7 AirbagRp 268.400.000
3.New Yaris G CVT 3 AirbagRp 274.200.000
4.New Yaris G CVT 7 AirbagRp 279.200.000
5.New Yaris TRD Sportivo M/T 3 AirbagRp 284.800.000
6.New Yaris TRD Sportivo M/T 7 AirbagRp 289.800.000
7.New Yaris TRD Sportivo CVT 3 AirbagRp 296.400.000
8.New Yaris TRD Sportivo CVT 7 AirbagRp 301.400.000

Review Pengguna Toyota New Yaris 2020

Setelah kita membahas 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris di atas, gak lengkap rasanya kalau belum lihat pendapat user tentang mobil ini nih mas bro. Nah berikut ini beberapa review Pengguna Toyota New Yaris terbaru mas bro, antara lain:

I Wayan Mertayasa : Kenyamanan mengendarai Yaris. Power mesin sangat sesuai dgn bobot kendaraan;Pandangan kedepan, kesamping kiri kanan maupun belakang sangat lapang, memudahkan manuver dijalan sempit maupun jalan tol;Stabil pada jalan raya maupun jalan berliku, tdk pernah merasa terbebabi mesin saat menanjak maupun menurun;Pemeliharaan mesin sangat sederhana, mudah dikerjakan sendiri dirumah utk ganti filter Oli maupun ganti pelumas;Tranmisi automatic belum pernah bermasalah;Penerapan Sistem Pemeliharaan terencana sesuai buku petunjuk pemeliharaan mudah diikuti, suku cadang mudah didapat di Auto 2000.

Rusly : Sering di banding kan di klas nya yaris & jazz karna sebelum nya sy pake jazz kali ini sy baru dptkan pembading ketika sy sdh pke yaris yaitu

1.irit pasti yaris unggul

2.responsive yaris punya lebih dikit

3.kestabilan bantingan yaris unggul

4.manual pedelshif yaris lebih berani tarikan nya

5.yaris aga kasar di suara dan getaran mesin

6.kedap suara jazz unggul di banding yaris,yaris harus di tambah peredam.

Kira kira itu yang bisa saya share ke temen2 OTO mengenai 2 kendaran brand beda namun klas nya sama

5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris ,
5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris ,

Terimakasih

Nuryahman Wahyu Irawan : Yaris, si Cantik dan Dinamis. Kesan pertama melihatnya adalah dia sebuah mobil yang menawan. Apalagi pilihan warna merahnya yang tegas, membalut garis body yang aerodinamis, itu sangat atraktif! Melihatnya melintas tak pernah membosankan, meskipun jumlahnya tak sedikit meramaikan lalu lalang di jalan-jalan kota bahkan pedesaan.

Sudah beberapa generasi terlahir berlabelkan nama anggun itu, ‘Yaris’. Dan makin familiar dipecinta otomotif, fanatisme konsumen justru makin melekat. Desain eksterior maupun interiornya sangat kompak, serasi, dan cantik. Mobil lain yang sejenis boleh saja dibandingkan. Tapi, menimbang kualitas, estetika, bahkan mahar untuk sekedar memboyong nya pulang ke garasi rumah.. sepertinya dia tak tertandingi.

Kebandelan mesin, kekokohan suspensi, dan kenyamanan bernaung di dalamnya tak terbantahkan. Bahkan seseorang dengan idealisme tinggi yang sudah terbiasa dengan mobil sekelas ‘sedan’. Iritnya minta ampun. Perawatan bengkelnya semudah masuk cucian mobil. Fiturnya memadai ga berlebihan. Dan tidak ketinggalan bagi yang suka custom.. Wow, Yaris siap dengan segala tantangan memodifikasi. Bisa-bisa wajah aslinya tak lagi dikenali. Tapi eit’s!!! Bagi yang duduk di belakang setir kemudi pasti tak kan terkelabuhi, ini Yaris. Dia mobil cantik yang selalu mengantar kami sekeluarga ke mana saja. Yang selalu memberikan semangat lewat hembusan udara sejuk dan suara musik dari sound sistem berkualitas di dalam kabinnya. Dia mobil yang selalu melindungi kami dengan standart kualitas safety sistemnya yang tinggi. Dia, ‘Yaris’ si cantik dan dinamis.

Ok mas bro, demikianlah uraian tentang 5 Kekurangan Dan Kelebihan Toyota Yaris Keluaran Terbaru 2020 ini. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: