GPNews

Progress Sirkuit MotoGP Mandalika 20 Desember Ini

Bosaibiker.com – mas bro sekalian, yuk kita intip bagaiman perkembangan Progress Sirkuit MotoGP Mandalika 20 Desember Ini. Jadi sudah seperti apa? Yuk kita intip laporan dari MGPA dan ITDC.

Progress Sirkuit MotoGP Mandalika
Progress Sirkuit MotoGP Mandalika

Yup, MGPA adalah Mandalika Grand Prix Association atau bisa disebut official promoter yang mempromosikan MotoGP dan WSBK di Indonesia 2021. Sementara ITDC adalah BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata Indonesia. Yng salah satunya adalah Mandalika ini.

Progress Sirkuit MotoGP Mandalika

Mas bro, terkait Progress Sirkuit MotoGP Mandalika ini, MGPA menyatakan bahwa Sirkuit MotoGP mandalika ini bakal segera rampung pertengahan tahun 2021 menatang. Sirkuit ini bakal mempunyai panjang 4.3 KM, lalu punya 17 tikungan.

Nah apa saja yang tengah dalam penyelesaian pada bulan ini? Simak berikut, Progress Sirkuit MotoGP Mandalika kini :

  • Konstruksi Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang dapat berfungsi sebagai sirkuit jalanan, tempat penyelenggaraan #IndonesianGP 2021 terus dikebut dan ditargetkan rampung pada Juni 2021 sesuai jadwal!
  • Saat ini Ground Work atau pekerjaan tanah telah mencapai 94.3%, yang terdiri dari Land Clearing seluas 497,239 m2 atau 94.74%, pemasangan pagar beton precast keliling sepanjang 5,502 m atau 88.03%, galian tanah track mencapai 243,023 m atau 97.03%, timbunan tanah mencapai 311,413 m³ atau 89.32%, dan ground improvement seluas 16,540 m² atau 100%. Sementara pengerjaan untuk Jalan Spesifikasi Khusus telah mencapai 33.78 %.
  • Siang dan malam tak henti membangun, tak hanya untuk mengejar jadwal, tetapi juga untuk menghasilkan salah satu sirkuit jalanan terindah di dunia yang memenuhi standar FIM. Yuk, anti-pesimis, upayakan yang terbaik bagi pemulihan Indonesia dan gaungkan nama Bangsa di #IndonesianGP 2021!

Statmen Drona Atas Mandalika

Berikut ini adalah Statmen dari Dorna, Penyelenggara MotoGP di Dunia. Yakni dimana Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dibawah ini diambil dari website resmi MotoGP pada 01 Desember 2020, lalu:
.
“We will continue to support them in any way for the years to come. This team and their motorsport partners have shown that they can deliver an FIM MotoGP World Championship Grand Prix.
.
-Carmelo Ezpeleta-
Dorna Sports CEO
.
“Kami (Dorna Sports) akan selalu mendukung mereka (MGPA) di masa yang akan datang. Tim ini (MGPA) dan para konsultan motorsport telah menunjukan bahwa mereka dapat menghadirkan FIM MotoGP World Championship Grand Prix”
.
-Carmelo Ezpeleta-
Dorna Sports CEO

Vidio Penampakan Sirkuit Mandalika pertengahan Desember 2020

Mas bro sekalian, MGPA pada 3 hari lalu mengeluarkan vidio penampakan hasil sementara ini pengerjaan serikuit sebagai berikut :

Klik Sini

Sirkuit Mandalika dan kemajuan KEK

Mas bro, memang sirkuti mandalikan ini adalah salah satu potensi pendapatan devisa negara. Sirkuit ini berada di KEK Mandalikan Sementara itu pengembangan KEK sektor pariwisata terus menjadi perhatian pemerintah.

Salah satu usaha mempercepat dampak pertumbuhan ekonomi dari pengembangan KEK adalah dengan memberikan berbagai fasilitas perpajakan dan kepabeanan kepada wajib pajak yang melakukan usaha di KEK, termasuk di KEK Mandalika. Dirjen Bea Cukai ke The Mandalika pada tanggal 19 November 2020 lalu melakukan kunjungan pada daerah ini, menyampaikan hal tersebut.

Jadi mas bro, pak Dirjen ini pertama meninjau progres perkembangan kawasan dan JKK yang dapat berfungsi sebagai sirkuit jalanan tempat penyelenggaraan #IndonesianGP. Kemudian beliau juga mensosialisasikan UU Cipta Kerja dan implementasi fasilitas kepabeanan dan cukai dari aturan baru nanti.

Selanjutnya nanti ada beberapa kemudahan seperti impor barang konsumsi ke KEK yang kegiatan utamanya bukan pada bidang produksi dan pengolahan dapat diberikan pembebasan bea masuk dan tidak dikenai pajak dalam rangka impor (PDRI). Kemudian bakal ada insentif pengurangan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan serta pajak bumi dan bangunan.

Mas bro selanjutnya insentif dan fasilitas kepabeanan dan cukai yang diberikan nanti memiliki syarat dan kondisi yang diatur lebih terperinci. Jadi pelaku usaha di KEK Mandalika atau di KEK lainnya dapat mulai mendalami aturan-aturan baru ini.

Yup mas bro, demikian artikel terkait Progress Sirkuit MotoGP Mandalika terkini.

3 komentar pada “Progress Sirkuit MotoGP Mandalika 20 Desember Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.