Daihatsu

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, Intip Juga Harga Baru Dan Bekasnya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan mengupas tuntas tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, Intip Juga Harga Baru Dan Bekasnya nih. Mobil LCGC yang satu ini hadir pertama kali pada 2016 dan langsung bikin mayoritas konsumen jatuh hati. Tentu karena selain harganya yang murah, mobil ini juga mamiliki keistimewaan tersendiri bagi penggunanya.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Yup mas bro, mobil Daihatsu Sigra ini hadir dalam memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan punya mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang yang tentunya harga juga terjangkau. Keistimewaan yang dirasa oleh pengguna pada mobil ini tidak menutup kemungkinan minusnya pun akan tetap dirasa.

Nah, berikut ini merupakan tabel tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain eksterior yang stylish dan modernPerforma mesin kurang jozz
2.Suspensi yang sudah mumpuniLimbung
3.Dashboard tampil eleganFitur AC tidak Double Blower
4.Irit BBMKabin tampak sempit
5.Terdapat fitur-fitur menarikTampilan layar hiburan kurang menarik 
6.Bagasi cukup lapangFitur ABS tidak ada
7.Wiper nyala otomatisPlat bodi tipis
8.Harga relatif murahBan gampang pecah

8 Kelebihan Daihatsu Sigra

Berikut ini uraian tentang 8 Kelebihan Daihatsu Sigra dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, antara lain:

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra.
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra.

1. Desain eksterior yang stylish dan modern

Mobil Daihatsu Sigra terbaru diluncurkan pada 2019 nih mas bro. Perubahannya gak terlalu signifikan sih, Cuma yang paling menyolok dari generasi sebelumnya ada di sektor eksterior nih. Tampilannya kini lebih stylish dan modern. Tampilan eksterior yang lebih tajam, ada center arm rest, dan dimensinya muat 7 penumpang.

Ada Multireflector Headlamp, Fog lamp berdesain simetris memanjang yang dilapisi chrome, desain door handle model grips,  roof antena, serta eksterior mobil Sigra lainnya yang bikin keren.

2. Suspensi yang sudah mumpuni

Untuk generasi yang lama, sering dikeluhkan user mobil Sigra kalau diisi penumpang penuh berasa sangat amblas. Nah, untuk keluaran terbarunya, Saihatsu Sigra ini telah dilengkapi suspensi yang mumpuni, membuat pengguna lebih merasa empuk dan nyaman. Pada suspensi depan, mobil Sigra disematkan MacPherson Strut serta suspensi belakang memakai Semi Independent Torsion Axle Beam.

Daihatsu Sigra memang didesain mini dengan ukuran 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu mobil Sigra 2.525 mm serta tinggi dari tanah 180 mm. Buat pengguna yang di perkotaan, dimensi Sigra ini membuat nyaman dan lebih lincah di tengah kepadatan lalu lintas bro.

3. Dashboard tampil elegan

Pada dasboard Daihatsu Sigra ini terkesan elegan mas bro. Sebab ada 2 warna pada dashboard mobil yang memberi kesan stylish juga mewah. Fitur digitalnya juga sudah mulai lengkap pada tipe terbarunya nih. Fitur digital pada mobil Sigra memiliki fungsi yakni AVG, Odo Meter, Range, dan clock.

Pada head unit juga dapat mengatur jenis suara yang dihasilkan speaker sesuai genre musik. Ada penyetelan bass, volume dan keseimbangannya juga. Namun suara yang dihasilkan speaker mobil LCGC tersebut sangatlah standard an pecah.

Pada tipe R dan R Deluxe Sigra ini head unitnya telah memiliki double din layar sentuh. Fitur yang tersedia yakni Bluetooth yang terkoneksi dengan smartphone. Selain itu ada tempat penyimpanan di konsol tengahnih buat nyimpan gadget.

4. Irit BBM

Yang istimewanya lagi dari Daihatsu Sigra ini adalah hemat Bahan bakar mas bro. Jumlah konsumsi bahan bakar dalam kota mencapai 18.2 liter dan dalam tol mencapai 20.7 liter.

5. Terdapat fitur-fitur menarik

Keistimewaan lainnya dari Daihatsu Sigra terbaru,terutama pada tipe R Deluxe telah dilengkapi kamera belakang mas bro. Saat kondisi mundur atau saat parkir, head unit akan memperlihatkan keadaan belakang. Pada varian otomatis, Sigra juga dilengkapi fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS).

Fitur canggih lainnya yakni ada immobilizer, alarm depan dan belakang, Sistem One Touch Tumble, sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, juga power window auto down untuk pengemudi.

6. Bagasi cukup lapang

Meskipun bentuk Daihatsu terlihat mini, ternyata mobil ini memiliki Bagasi cukup lapang mas bro. Jadi tidak perlu ragu kalau pengguna ingin membawa barang lebih banyak saat bepergian. Dan desain ruang kaki pada mobil Sigra ini juga dibuat lebih luas mas bro.

7. Wiper nyala otomatis

Keistimewaan selanjutnya yakni,Daihatsu Sigra juga telah dilengkapi fitur wiper belakang nyala secara otomatis saat hujan mas bro. Tapi sebelumnya pengemudi harus aktifkan dulu wiper bagian depannya posisi transmisi ada di R atau mundur. Lampu sein juga bisa berkedip 3 kali saat tuas lampu sein ditekan setengah. Ini berfungsi untuk memberi peringatan kalau mobil mau pindah jalur.

8. Harga relatif murah

Keistimewaan Daihatsu Sigra yang bikin konsumen jadi meleleh yakni Harga mobil yang relatif murah mas bro. Misalnya pada tipe 1.2 R Deluxe manual nya saja bisa dibandrol di bawah Rp160 juta. Dengan harga terjangkau, konsumen dapat memiliki mobil 7 penumpang dengan fitur yang lumayan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra,
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra,

8 Kekurangan Daihatsu Sigra

Berikut ini uraian tentang 8 Kekurangan Daihatsu Sigra dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, yakni:

1. Performa mesin kurang jozz

Kelemahan dari Daihatsu Sigra ini antara lain yakni Performa mesin yang kurang jozz mas bro. Mesin Sigra menggunakan 3NR-VE 4-silinder berkapasitas 1,2-liter dengan teknologi dual VVT-i yang bikin BBM jadi irit.  Hanya saja, mesin ini ternyata performanya kurang istimewa dan kurang kencang jadinya.  Kalau untuk Sigra yang transmisi manual masih lebih oke lah mas bro. Pada putaran tinggi bisa dengan mudah dieksplor tenaganya.

2. Limbung

Salah satu yang dirasa oleh pengguna saat mengendarai Daihatsu Sigra ini yaitu terasa limbung mas bro. Terutama saat akan melewati tikungan atau saat mengendarai dengan kecepatan tinggi. Posisi mengemudi cukup tinggi, dan pengendalian mobil ini kurang stabil. Memang Sigra ini ukan diperuntukkan pengguna yang suka kebut-kebutan sepertinya.

3. Fitur AC tidak Double Blower

Pada mobil Sigra ini kelemahan lainnya yakni Fitur AC tidak Double Blower. Hal ini disebabkan guna mengurangi kerja mesin dan labih hemat bahan bakar jadi pakai Air Circulator tanpa kompresor. Air Circulator berfungsi menghisap dan menghembuskan udara dari depan ke belakang.

4. Kabin tampak sempit

Kalau dibandingkan dengan kompetitornya, kabin Daihatsu Sigra ini terasa agak sempit mas bro. Meski dalam kabin muat untuk 7 penumpang, namun buat penumpang baris kedua akan merasakan kurang nyaman kalau dalam perjalanan yang lama. Sebab ruang kaki baris ketiga ini kurang luas. Jadi bangku baris  kedua harus disesuaikan dulu supaya ruang kaki baris ketiga bisa lebih lega.

5. Tampilan layar hiburan kurang menarik  

Pada Daihatsu Sigra ini sudah ada Bluetooth Audio yang sudah terkoneksi dengan ponsel lewat bluetooth nih mas bro. Dan ini membuat para pengguna merasa lebih nyaman berkat ada hiburan tersebut. Cuma yang disayangkan, tampilan layarnya masih kurang menarik dan terkesan biasa saja. Dan pada head unit bisa mengatur jenis suara musikn namun speaker mobil Sigra ini terdengar pecah.

6. Fitur ABS tidak ada

Pada Sigra manual keluaran lama, sayangnya Fitur terpenting seperti ABS (Anti-lock Braking System) tidak ada mas bro. Semua varian Sigra bertransmisi manual  tidak dilengkapi (ABS). Fitur ini hanya ada pada Sigra tipe X dan R matik aja. Kini keluaran terbaru Sigra sudah menyematkan ABS.

7. Plat bodi tipis

Daihatsu Sigra ini memang merupakan memiliki harga yang murah tapi memberikan fungsionalitas yang tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan tidak dipungkiri bahwa kelemahan pada Sigra ini salah satunya adalah plat bodi yang tipis. Tentu ini kurang aman bagi pengguna bila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tabrakan dll

8. Ban gampang pecah

Pada Daihatsu Sigra generasi lama, kualitas ban nya masih standar dan mudah pecah. Ban yang digunakan yakni Bridgestone Ecopia EP150 dengan ukuran 175/65-R14-82H. Tapi Bridgestone sepertinya mengklaim kalau ban buatannya itu memiliki kelebihan yakni rolling resistance coefficient (RRC) yang lebih rendah 23% dan bikin konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Harga Daihatsu Sigra Baru Dan Bekasnya

PT ADM menawarkan Sigra terbarunya dalam 10 varian nih mas bro. Ada tipe terendah yakni 1.0 D manual,  dan tipe tertinggi yakni 1.2 R AT Deluxe.

Warna baru yang ditawarkan juga ada 3 nih yaitu merah, orange,  dan cokelat. Untuk warna yang sudah ada sebelumnya yakni hitam, putih, silver, abu-abu juga masih tersedia. Sesuai kodenya, setiap tipe Daihatsu Sigra ini ada dua pilihan mesin. Yaitu 1.000cc 3 silinder dan 1.200cc 4 silinder.

Nah, selain membahas tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu di atas, kita juga akan lihat daftar harga Daihatsu Sigra Baru Dan Bekasnya nih mas bro.

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Berikut ini merupakan harga Daihatsu Sigra terbaru pada akhir tahun 2020 mas bro:

No.Tipe MobilHarga
1.Mobil Sigra 1.2 R AT DLXRp 162.250.000
2.Mobil Sigra 1.2 R ATRp 158.450.000
3.Mobil Sigra 1.2 R MT DLXRp 149.450.000
4.Mobil Sigra 1.2 R MTRp 145.650.000
5.Mobil Sigra 1.2 X AT DLXRp 157.550.000
6.Mobil Sigra 1.2 X ATRp 152.050.000
7.Mobil Sigra 1.0 M MTRp 129.900.000
8.Mobil Sigra 1.0 D MTRp 119.500.000
9.Mobil Sigra 1.2 X MT DLXRp 144.750.000
10.Mobil Sigra 1.2 X MTRp 139.250.000

Daftar Harga Daihatsu Sigra Bekas

Meskipun kini sudah ada keluaran Daihatsu Sigra terbaru, tidak menutup kemungkinan Sigra bekas atau seken pun masih banyak penggermarnya nih mas bro. Nah berikut ini harga Daihatsu Sigra bekas sekitar antara Rp100.000.000 – Rp 130.000.000.  Bisa dilihat dari kondisi, tipe, kelengkapan surat juga lokasinya:

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra`
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra`
Tipe MobilTahunDaerahHarga Sigra Bekas
Mobil Sigra 1.2 R2017MalangRp130.000.000
Mobil Sigra 1.2 X2016TangerangRp123.000.000
Mobil Sigra 1.2 M       2017TangerangRp110.000.000
Mobil Sigra 1.2 R2017SurabayaRp132.500.000
Mobil Sigra 1.0 L2017BandungRp111.400.000
Mobil Sigra 1.2 R DLX2017BandungRp136.200.000
Mobil Sigra 1.2 D2017BandungRp105.000.000
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra'
8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra’

Review Pengguna Daihatsu Sigra

Selain membahas uraian 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, rasanya kurang lengkap kalau belum melihat tanggapan dari para user mobil Sigra ini nih mas bro. Nah berikut ini beberapa Review Pengguna Daihatsu Sigra:

Ade roeliana : Sigra si tangguh. Sigra itu mobil murah tp kg murahan coy..gw kelayaban cari duit kemana aja nyaris ga ada halangan,maksudnya dlm kondisi mobil vit teruss..asal bensin ada,ga perlu bnyk..sesuai kebutuhan alias irittt…udah berapa kota gw jelajahi khususnya Jawa barat.tau sendiri kan rute nya kaya obat nyamuk muterr naik turun tanjakan nya mantull..

kalo ferporma mobil kg stabil hadeuhh..meriang city.tp di dukung jg sama style berkendara jg coy.menurut gw yg pake Sigra dari 2018 akhir kg ada masalah tuh,asal ganti oli rutin.plus cek2 mesin sama pendukung lain deh,kg sulit dah brow..ngurusinnya gampanggg buat nongkrong jg okeee,buat kondangan jg oke,yg jelas gw sayang bngt Ama si Sigra.teman sejati buat mencari nafkah..makasih ya Sigra ku i love sigraaa

Giyan Putra Pradana : Daihatsu sigra memang bedaSaya memakai sigra R 1.2 mobil ini tergolong LCGC ter baik saat ini menurut saya, karena memiliki cabin yg cukup luas serta kursi 3 baris dan menggendong mesin 1.200 cc penggerak depan yg pastinya memiliki daya power yg terbaik di kelasnya, dgn mesin 1.2cc msein ini masih mampu mengejar kakaknya avanza dan Xenia. Bahkan saya pernah mengejar pabrikan tirai bambu wuling cortez 1.8L ternyata akselerasi si sigra mampu mendahului si panda. Walaupun akhirnya sigra kalah top speed d gear 5.

Hery Hermawan : Sangat irit sekali benar-benar kendaraan yang mengerti kondisi situasi seperti saat ini yang sedang pandemi covid-19. Saya dan keluarga pernah keluar kota mulai dari Jakarta, Semarang, Solo (3 hari), Magelang (1 hari), Yogyakarta (3 hari), Tasikmalaya (1 hari, 1 malam), Bandung (1 hari, 1 malam), kembali ke Jakarta, hanya memakan biaya untuk beli BBM sebesar 300 ribuan, benar-benar kendaraan yang dapat diandalkan.

Joko priyanto : Ternyata seperti ini ya Daihatsu Sigra…! Oooh ternyata jdi seperti ini loh mobil Daihatsu SIGRA itu,,mobil LCGC yang satu ini memang selain namanya yang sudah familiar ditelinga kita dan yang pastinya dengan harganya yang terjangkau,,

Sigra adalah kendaraan yang memang merupakan kendaraan yang bisa kita andalkan,dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan kendaraan yang luas,fitur yang melimpah,canggih(di kelasnya),modern,dan juga pastinya nyaman untuk kita dikendarai,ditambah untuk setiap keluaran terbarunya,

Daihatsu SIGRA pasti saja ada fitur-fitur tambahan yang akan menambah kenyamanan untuk kita dalam berkendara,kendaraan keluarga bnget pokoe Daihatsu SIGRA ini,dan yang paling harus kita ketahui,selain yang seabrek keunggulan diatas Daihatsu Sigra ini untuk bahan bakar jelas pemakaiannya irit bnget,ga bakalan bikin kantong kita jebol,,jadi untuk kendaraan yang satu ini Daihatsu SIGRA pastinya,ini merupakan kendaran yang REKOMENDET bnget deh buat kita,,,thank you Daihatsu..!

Agus Sulistiyono : Sigra yang hemat. Mobil keluaran Daihatsu ini, sangatlah irit. Mobil ini biasa saya gunakan bekerja tiap hari,bahkan dihampir setiap harinya saya menggunakan mobil Sigra ini. Saya akui mobil ini juga memiliki kendala ketika melewati tanjakan yang cukup curam tapi itu bukanlah masalah selama kita paham betul dengan karakteristik mobil ini.

Saya senang bepergian seperti ke dataran tinggi Dieng, menuju pantai di Pacitan yang notabene sebelum kita sampai sana kita harus melewati jalanan yang menanjak. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, Medan menanjak itu dapat dilalui dengan baik, suspensinya yang empuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Tapi bagi saya yang suka Travelling maka saya sangat membutuhkan mobil yang irit dan Sigra adalah jawaban atas kebutuhan saya

8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra-

Aang mulyana : Nyaman,, tidak rewel dan bandel. Nyaman dikendarainya,dari awal beli sampai sekarangtidak rewel dipakainya, nyaman untuk keluarga,mesinnya bandel tidak ribet dan yang pasti iritnya mantap tidak menguras dompet

Eddy Gunawan : IMPRESIVE. Mobil yg Irit, Multi Pungsi, nggak ngREpotin, SImple, cocok buat saya yg aktiVE. Mobil saya Sigra 1.2 R deluxe. Pertama kali saya ketemu mobil ini, kesan pertama: wuih lumayan lengkap untuk mobil kelas LCGC. Setelah mencoba memang benar, sangat ok, melebihi ekspektasi semula.

Suatu hari saya ketemu temen kantor di parkiran, dia langsung nyamperin saya. Mobil baru ya bro, merk nya apa nih? Wuih lengkap juga ya (komentarnya ketika dia ngelongok ke dalam), dia lumayan tertarik. Ketika saya sebutkan harganya, dia tambah bingung. Kok bisa harganya segitu ya?, komentarnya lagi seolah tidak percaya.

Intinya, mau dilihat dari sudut manapun, ini bener-bener mobil paling IMPRESIVE buat saya.

anita dyah sri utami : puas dengan kendaraan pribadi. saya sudah berkali kali gonta ganti kendaraan.baik itu mobil ataupun motor.kalo mobil dari mobil lawas sampai sekarang mobil baru..bahkan dari beli second sampai beli baru..

dan saya dan keluarga tidak pernah ganti merk mobil.kami tetap setia pada Daihatsu.dari mobil feroza sampai sekarang sigra.dan sigra sendiri sangat nyaman dan enak bila di kendarai..dan saya dan keluarga sangatlah puas dengan kendaraan pribadi kami.

Demikianlah pembahasan tentang uraian 8 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra, Intip Juga Harga Baru Dan Bekasnya ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.