Flyover Purwosari Solo Dibuka Mulai Senin Ini, Ternyata Ini Aturannya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kini yang ditunggu-tunggu tiba juga. Flyover Purwosari Solo Dibuka Mulai Senin Ini, Ternyata Ini Aturannya. Ada 2 sisi yakni sisi Barat dan sisi Timur yang harus benar-benar dipahami aturannya oleh pengguna jalan. Karena rambu-rambu atau petunjuk jalan juga belum dipasang semua.

Flyover Purwosari Solo Dibuka
Flyover Purwosari Solo Dibuka

Flyover Purwosari Solo Dibuka

Yup mas bro, seperti info yang didapat dari @infocegatansukoharjo bahwa dibukanya Flyover Purwosari Solo untuk umum ini mulai diberlakukan Senin ini (21/12/2020) mulai pukul 08.00 WIB tadi pagi. Selama pembangunan Flyover Purwosari Solo dikerjakan, sudah ada peraturan yang mengarah pada adaptasi masyarakat dalam penggunaan Flyover ini.

Peraturan adaptasi tersebut misalnya saat Flyover masih dibangun, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo membuat dua Traffic Light di Jl Hasanudin dan Jl Adi Sucipto nih mas bro. Tujuan penyalaan 2 Traffic Light tersebut adalah upaya persiapan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) pembangunan Flyover Purwosari.

Peraturan Lalu Lintas Flyover Purwosari Solo

Setelah Flyover Purwosari Solo Dibuka untuk umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sudah mempersiapkan juga Peraturan Lalu Lintas Flyover Purwosari Solo ini mas bro. Saat melintasi bagian Flyover, pengendara diminta untuk berhati-hati. Sebab rambu atau petunjuk belum terpasang dengan sempurna dan ada beberapa titik rawan pada kawasan Flyover tersebut.

Ari Wibowo Kabid Lalu Lintas Dishub Solo mengungkapkan bahwa saat Flyover Purwosari Solo Dibuka, pengendara juga harus mewaspadai arus lalu lintas akses naik-turun jembatan khususnya sisi Timur dari flyover dengan kendaraan dari jalur lambat (arah Stasiun Purwosari) yang mau naik ke flyover nih mas bro.

Flyover Purwosari Solo Dibuka.
Flyover Purwosari Solo Dibuka.

Selain itu, yang wajib diperhatikan bagi pengendara ketika mau naik ke flyover Purwosari ini yakni memperhatikan kendaraan yang melintas dari Jl Ahmad Yani ataupun dari Jl Slamet Riyadi. Khusus yang dari arah SMP Batik Solo  pada jalur lambat sisi Barat flyover, kendaraan tidak diperkenankan langsung memotong jalan di Simpang Tiga Kerten. Jadi wajib mengarah sedikit ke Barat samapi Sub Terminal Kerten.

Lalu setelah itu boleh memutar kendaraannya di Jl Slamet Riyadi sebelum masuk ke Jl Ahmad Yani mas bro. Dari jalur lambat,  kendaraan wajib memotong jalan di Barat Sub Terminal Kerten, yaitu antara Mal Solo Square dan Korem (Jl Slamet Riyadi).

Semua aturan tersbut dibuat dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan pada Lalu Lintas Flyover ini masa bro. Karena warga masih banyak yang belum mengerti atau paham betul tentang pola baru ini. Maka butuh adaptasi masyarakat dan kewaspadaan dalam berkendara.

Demikian info tentang lyover Purwosari Solo Dibuka Mulai Senin Ini mas bro. Semoga lalu lintas dapat berjalan dengan lancar.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: