9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 dan keluhannya

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita share terkait 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 ini mas bro. Setelah beberapa tahun muncul lalu banyak jug yang beli dan kemudian banyak juga yang mereview. Termasuk Bonsaibiker sendiri telah beberapa kalai melakukan test pada motor ini baik tes jarang pendek, menengah maupun panjang.

9-Kelebihan-dan-Kekurangan-Honda-ADV-150
9-Kelebihan-dan-Kekurangan-Honda-ADV-150

Nah ini adalah review gabungan, dari feeling Bonsaibiker sendiri, dari para user, maupun dari para reviewer.

9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150

Mas bro sekalian, secara singkat, 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 dapat kita lihat sebagai berikut dalam tabel:

No.Kelebihan Honda ADV 150Kekurangan Honda ADV 150
1.Gagah dan AtraktifHarga Mahal
2.Handling NyamanKurang Bersahabat di Kemacetan
3.Lampu OptimalJok Ketinggian
4.Getaran halusBagasi Kurang Gedre
5.Ban NgegripJok Terlalu Lebar
6.Mesin Jinak dan Irit BBMJok Kurang Empuk
7.Windscreen AdjustableAkselerasi  kurang Joz
8.Pengereman BagusWindshield kurang tinggi
9.Suspensi NyamanKelebihan Berat

nah mas bro, sudah beberapa kali bonsaibiker make motor ini sampek puas sebelum menulis artikel 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 ini. Simak saja bebrapa vidio berikut:

Vidio 1 sat Test di Serpong ketika launching

Vidio 2 ketika make touring ke dieng acara Honda Bikers day

Lalu vidio ke 3 ketika pake herian ke Gunung Ciremai

Nah masbro, berikut ini selengkapnya 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 :

Kelebihan Honda ADV 150

Mas bro, terkait 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 kita simak dulu Kelebihannya berikut :

  1. Desain Gagah dan Atraktif. Bongsor tapi berkelas dengan menggunakan material yang bagus. Nampak sebagai motor kekinian dan kekar layaknya motor touring umumnya.
  2. Handlingnya cukup presisi, cocok dengan Segala jenis Tikungan jalan twisty. Jadi kalau untuk touring memang segitiga ergonomi Lebih Nyaman untuk ketimbang PCX dan yang sejenisnya. Kalau kata penggunanya adalah motor ini bisa dibilang “Very Fun to Ride”
  3. Lampu penerangan sangat optimal. Yup mas bro, motor ini lahir di eera milinial, dimana lampu dah pada pake teknologi led, jadi lampunya terang, baik depan maupul belakang.
  4. Getaran mesin Super halus. Ya, mesin 150 cc yang dihasilkan memang tergolong halus dan minim getaran, makanya ketika touring tak gampang bikin capek badan.
  5. Grip ban FDR Mantab Lengket. Ya, ban bergerigi ternyata juga ngegrip dengan aspal, dan bisa menjaga kesetabilan saaat melewati jalan licin. Jadi motor ini siapmelewati berbagai kondisi jalan.
  6. Mudah Memanage Throttle sehingga bisa bikin motor ini sangat irit, Namun tetap bertenaga. Ya banyak orang bilang mesin 150cc mestinya liar dan boros, tapi ternyata ADV 150 ini mayan irit. Kabarnya motor ini diklaim konsumsi BBMnya 46,6 km per liter, sementara konsumsi BBM Honda PCX 150 yakni 50,7 km per liter. Mayan untuk segede itu.
  7. Dua Pilihan ketinggian Windscreen yang memberikan kesempatan bagi para user untuk bisa di atur ketinggiannya. Jadi sesuai selera. Bisa tinggi, bisa rendah. Umumnya untuk touring pasang yang lebih tinggi, sementara yang untuk kenceng pasang yang lebih rendah.
  8. Pengereman bisa dibilang bagus terutama yang versi ABS, cukup bikin pede terutama untuk turing yang sering lewat jalan berpasir, atau jalan tikungan.
  9. Suspensi nyaman dan Lembut. Memang ada yang bilang suspensi belakang dan depan sudah cukup setingan rebound dan preloadnya, tapi saat menemui jalanan Gronjalan kayak lewat di Jalan Paving Block masih terasa kayak keras. Ya ino bisa dimaklumi,motor ini bukan pure trail, tapu lebih pada motor touring.

Kekurangan Honda ADV 150

Selanjutnya bahasan 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 ini adalah dari sisi kelmahannya. Silakan simak mas bro!

  1. Harga memang mayan mas bro. Di awal saja dah 31 jutaan kini yang terbaru dah 37 jutaan. Manteb juga harganya. Ini  menempatkan motor ini pada motor egmented.
  2. Kurang Greget kalau dipake di kemacetan Kota. Bodynya yang bongsor bakal menyulitkan kita saat bermanufer kiri kanan. Kalau maksain ya bisa nyantol mas bro, ke mobil atau motor orang hehe.
  3. Joknya Ketinggian bagi yang berpostung 160-168. Ya kebanyakan orang Indonesia yang pendek-pendek mas bro. Makanya butuh penyesuaian di tahap awal terutama buat wanita atau rider dengan jangakauan kaki 70-an cm.
  4. Dimensi bagasi underseat Kurang Mengakomodasi Helm. Ya sebenarnya bagasi dah cukup luas, tapi sedikit kurang mampu mengakomodasi penyimpanan Helm ADV ( KYT Enduro) yang jadi Official Apparel di motor ini.
  5. Jok terlalu lebar. Ini rada menyulitkan bagi boncenger, terutama yang berpostur pendek, seperti ngengkang gitu mas bro.
  6. Jok Kurang Empuk, jadi jok cukup lebar dan mengakomodasi kebutuhan turing, tapi tetep terasa kurang empuk. Makanya ketika melahap jalan jauh, bisa jadi sedikit terasa panas mas bro.
  7. Akselerasi kurang Jozz. Sedikit lebih bagus dari PCX, namun masih kurang ngejambak. Terutama saat tarikan awal, motor terasa malas bergerak, namun setelah pada RPM optimal, motor bakal lari kencang.
  8. Windshield kurang tinggi sedikit lagi, mungkin ditambah sekitar  3-4 cm lagi. Terutama untuk memenuhi kebutuhan touring agar tak keterpa angin secara langsung.
  9. Bobot Lebih Berat dibanding Kompatitor. Jadi bobot motor ini  adalah 133 kg dibagi tenaga ADV150 14,3 hp adalah 9,3 kg/hp. Artinya, setiap keluaran 1 hp, Honda ADV150 butuh menarik beban seberat 9,3 kg. Nah kalau dibandingkan dengan NMax. Bobotnya cuma 127 kg, sementara tenaganya 14,8 Hp dan PWR-nya adalah 8,5 kg/hp. Makanya wajar kalau NMax lebih cepat melesat. Sedangkan ADV rada males ditarikan awal. Sebagai catatan saja mas bro, NMax pake 4 valve sebagai tujuan mengejar performa, khususnya di RPM atas. Sementara ADV150 cuma mengandalkan dua valve.

Keluhan Honda ADV 150

Mas bro, untuk melangkapi bahasan 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 ini kita share juga keluhan usr. Ya, keluhan Honda ADV 150 yang dirangkum selama ini untuk versi awal, secara umun ada 2. Yakni ada yang mengeluhkan suara gredeg. Dan ada yang mengeluhkan akselerasi kurang nampol.

Untuk yang suara gredeg ini, pihak HAM langusng mngatasi dengan melakukan perbaikan beberap aunit yang mengalami gredeg ini. Teknisi AHM menyampaikan bahwa yang mengalami gredek ini tidak banyak Misal saja di bandung, dari sekitar 200 anggota ADV Riders Bandung, hanya ada 3 orang yang mengeluh merasakan gredek. Namun hal ini segera diatasi.

Selanjutnya para anggota ADV Riders Bandung inim ternyata malah menyampaikan bahwa akselerasinya Honda ADV1 50 yang dinilai kurang. Ya seperti yang di atas mas bro. memang motor ini beratnya lebih banyak dari kompatitor, sementara ccnya lebih kecil dari kompatitor. Ya wajar kalau lebih lemot.

Yup mas bro, ngomong-ngomong, kan udah selesai share 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150, nah kita lihat fakta di lapangan bagaimana tanggpana publik pada motor ini. Ya memang motor ini segmented, tapi ya cukup wah kok ketik motor ini datang dari dealer, ternyata banyak mata yang mengamatinya. Simak saja vidio ramainya ketika ADV datang dari dealer:

Yup mas bro, demikian artikel terkait 9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 dan keluhannya, semoga bemanfaat.

One thought on “9 Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150 dan keluhannya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: