Berita Umum

5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Injak Rapor Dan Dibikin Video TikTok

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sangat miris peristiwa kali ini. Ada 5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Injak Rapor Dan Dibikin Video TikTok. Siapa guru yang tidak sedih dan kecewa, bila melihat tingkah laku muridnya yang menginjak-injak buku rapot yang telah dibagikannya dan mengunggahnya dalam video Tiktok. Ini kisahnya selengkapnya.

5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah,
5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah,

5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah

Yup mas bro, seperti dilansir dalam Suryamalang.com bahwa kini telah beredar video tiktok 5 orang siswi yang menginjak rapot dan diberi sangsi keluar dari sekolah. Kelima siswi tersebut merupakan siswi SMPN 1 Suele, Lombok Timur, NTB. Mereka membuat video TikTok dengan menginjak rapot sekolah miliknya.

Pembagian rapor siswa dilakukan pada Jumat (19/12/2020). Dan setelah mengetahui rapot diinjak-injak, tentu hal ini membuat pihak sekolah sedih dan kecewa dengan sikap siswi-siswi mereka. Karena belajar itu bukan saja dilihat dari nilai yang bagus, tapi juga prilaku yang baik. Namun sepertinya 5 siswi-siswi ini telah melewati batas dalam bersikap dan pihak sekolahpun mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan mereka dari sekolah.

Orang Tua Kaget

Setelah pihak sekolah mengambil keputusan hukuman yang pantas untuk kelima siswi ini, barulah pada Senin (21/12/2020) pihak sekolah memanggil orangtuanya. Tentu orangtua Siswi SMP tersebut kaget dan bingung setelah diberi tau anaknya dikeluarkan dari sekolah. Serta mereka kecewa dengan keputusan sekolah ini.

Baiq Raehan (38) salah satu orangtua dari siswi tersebut mengungkapkan bahwa ia dan orangtua lainnya sangat kaget dengan dikeluarkannya anak mereka. Ia menyayangkan kenapa pihak sekolah tidak diberi peringatan dulu agar berubah, kok malah langsung dikeluarkan. Apalagi anaknya hingga kini tidak mau makan akibat dikeluarkan dari sekolah. Ia berharap anaknya bisa sekolah di SMP itu lagi.

Anun (37) orang tua siswi yang lainnya ini juga mengungkapkan bahwa anaknya tidak berhenti menangis setelah mendapat hukuman dikeluarkan dari sekolah tersebut. Menurutnya, anaknya adalah korban ponsel pintar. Seharusnya dinasihati dulu baru dikeluarkan. Dia berharap ada kebijakan lain dari sekolah.

5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah.
5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah.

5 Siswi Ini Kesal Nilai Turun

Saat mengetahui mereka dihukum akibat perbuatannya tersebut, siswi-siswi ini berteriak dan menangis histeris. Karena tidak menyangka akan dikeluarkan dari sekolah. Salah satu siswi yang dikeluarkan dari sekolah tersebut mengungkapkan bahwa ia membuat video TikTok itu bersama teman-temannya. Karena kesal dengan nilai mereka yang turun setelah pembelajaran dilakukan secara daring karena pandemi ini. Padahal mereka sebelumnya juara kelas.

Tentu dengan hukuman ini membuat siswi-siswi ini sedih. Mereka ingin sekolah di sana lagi. Dan mereka merasa menyesal dan mengaku salah.

Klarifikasi Dari Sekolah

Kasri, Kepala SMPN 1 Suela mengungkapkan bahwa kelima siswi yang membuat video TikTok injak rapor tersebut bukan dikeluarkan. Namun pihak sekolah meminta siswi-siswi tersebut mencari sekolah lain dan tidak bersekolah di SMP itu lagi.

5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah
5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah

Hal ini disebabkan tindakan mereka yang sudah melanggar aturan sekolah mas bro. Perbuatan mereka itu sudah melebihi skor pelanggaran 75 poin dakam aturan atau regulasi sekolah. Dan keputusan yang diambil tentang hukuman bagi kelima siswi itu merupakan keputusan rapat dewan guru. Bukan aturan pribadi 1 guru, melainkan aturan yang disepakati bersama oleh semua pihak melalui dewan guru.

Demikianlah mas bro info tentang 5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Injak Rapor Dan Dibikin Video TikTokini. Semoga hal ini tidak terulang lagi dan bikin jera.

4 komentar pada “5 Siswi SMP Dikeluarkan dari Sekolah Setelah Injak Rapor Dan Dibikin Video TikTok

  • Ya bagus, mendukung sekali pihak sekolah terkait hal ini. Mungkin lucu, tp kelucuan itu bikin konyol.

    Balas
  • Reteng

    Kayaknya memang sudah urgent pendidikan mental generasi sekaranv apalagi dengan arus globalisasi seperti sekarang, harus ada improvisasi kurikulum agar menjadi lebih baik dan tentunya kontrol oeang tualah yanv paling utama

    Balas
  • Alpilean, a remarkable natural weight loss supplement, harnesses the power of exceptional components sourced from the pristine Alps. These potent substances work synergistically to invigorate your metabolism, incinerate fat, and foster cardiovascular well-being. Remarkably, Alpilean aids in appetite control, effectively curbing cravings for unhealthy foods, thereby facilitating a wholesome and sustainable weight loss journey. Rest assured, the formula is free from any potentially harmful chemicals or additives, having undergone rigorous safety testing. Its unparalleled blend of nutrients renders it an advantageous choice for individuals aspiring to shed weight while elevating their overall health and well-being.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.