AHM Raih Award Apresiasi Pendidikan Vokasi Dari Kemendikbud RI

Bosaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam komitmennya mendukung pendidikan vokasi di Indonesia maka AHM Raih Award Apresiasi Pendidikan Vokasi Dari Kemendikbud RI  nih. Sudah 1 dekade AHM bekerjasama dengan 687 SMK menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

 AHM Raih Award Apresiasi
AHM Raih Award Apresiasi

 AHM Raih Award Apresiasi

Yup mas bro, award Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri ini diberikan untuk para perusahaan yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sdm dari lulusan pendidikan vokasi.  AHM Raih Award Apresiasi yang diberikan langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Kemendikbud RI Ahmad Saufi dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim (21/12).

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa  AHM Raih Award Apresiasi ini karena sudah 10 tahun berkomitmen di dunia vokasi, AHM selalu mengembangkan metode dan materi ajar sesuai kebutuhan industri untuk siswa vokasi otomotif roda dua. Semoga mampu menciptakan generasi muda yang siap kerja, cerdas, dan mandiri.

Satu Dekade

Sejak 2010, Program pengembangan pendidikan vokasi AHM ini telah berjalan mas bro. Materi pembelajaran yang diberikan erupa teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi AHASS. Sekitar ada 3.462 orang yang saat ini menjadi guru produktif di seluruh SMK TBSM Astra Honda. Ada 62 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang digunakan siswa SMK mitra binaan Astra Honda dalam melakukan sertifikasi kompetensi sebelum berkompetisi di dunia industri.  

AHM kemudian juga memberi siswa pelatihan kompetensi untuk bengkel wirausaha muda yang bekerjasama dengan Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP). Program ini untuk alumni SMK yang sudah punya usaha bengkel sepeda motor.

Dengan AHYPP, para binaan wirausahawan muda di bidang bengkel sepeda motor mendapat ilmu pengetahuan tentang perawatan dan produk motor juga cara mengelola bengkel. Pendampingan dilakukan secara berkala dalam meningkatkan kemampuan mengelola keuangan agar usaha bengkelnya maju.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: