Vario

Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021, Rumor Hot

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah rumor dari negeri nerverland. Bahwa Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021. Gile ini rumor hot mas bro. Namanya rumor jangan percaya dulu wong bonsaibiker juga gak percaya, hahahaha. Eit tapi jangan beranjak dulu, ada beberapa hal yang masuk akal dari rumor ini.

Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021
Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021

Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021

Pertama rumor ini adalah bersumber dari postingan kita beberapa waktu lalu terkait dilaunchingnya All new PCX 160 di Jepang yang merupakan buatan vietnam. Motor ini begitu joz dengan racikan baru bermesin 160 cc dan dengan teknologi kekinian sehingga mampu memuntahkan power sebesar 12 Kw atau sekitar 16,09 Hp dengan torsi 16 Nm. Angka ini tentu di atas mesin NMax 2020 berkapasitas 155 cc dengan kompresi 11.6:1. Tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm/6.500 rpm.

Simak saja beberapa postingan lalu terkait PCX160 berikut :

All New PCX 160 2021 Dikenalkan Honda, Power Nampol

Gallery Photo All New PCX 160 2021, Super Lengkap

Nah mas bro, berawal dari postingan ini sebuah akun IG @monascorneringofficial membuat postingan sebagai berikut :

Sedikit info mengenai mesin dari pada All New PCX 160cc yang baru launching di Jepang.

Esp+ SOHC 4 klep , yang bisa jadi ini jadi base engine nya Vario nanti.
jadi mau liat gimana bentuk nye..

gimana gaes? menarik bukan? ?

honda #monascorneringofficial #pcx160

Nah-nah, inilah yang kita maksud rumar dari neverland, atau negeri angan-angan yang gak perlu dipercaya, tapi sangat mungkin terjadi. La kenapa sangat mungkin terjadi simak saja ulasan berikut:

Alasan Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021

Setidaknya ada 3 alasan yang sangat masuk akal kenapa Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021, simak yang berikut ini:

Alasan pertama

Mas bro sekalian, alasan pertama bahwa Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021 ini bahwa dalam sejarah motor Vario di Indonesia, setiap 3 tahun atau maksimal 4 tahun bakal ganti model, baik minor change atau mayor change. Kalau gak percaya simak saja sejarah verio di Indonesia dari generasi berikut ini:

  1. Honda Vario (2006-2009), Jadi Awal Sejarah Honda Vario di Indonesia
  2. Vario Techno (2009-2013)
  3. Honda Vario Techno 125 FI (2012-2015)
  4. Vario 110 eSP, Mengukir Sejarah Dari 2015 Hingga Disuntik Mati Pada 2020
  5. Vario 150 & 125 (2015-2018)
  6. All New Honda Vario 150 & 125 (2018-sekarang)

lihat semua generasi vario di atas mas bro, selain Vario Techno yang berusia 4 tahun, semua generasi vario di Indonesia selalu berumur 3 tahun. Dan update terkahir Vario adalah tahun 2018 lalu, maka, pada 2021,sudah sewajarnya New Vario bermesin baru bakal muncul.

Alasan Ke dua

Mas bro kompatitor Honda Vario dari Yamaha, Yakni Aeorx dan Nmax di segmen 150 kini telah bermutasi menjadi 155 CC. Di Indonesia ini adalah negeri ribet dan ribut. Beda 5 cc saja diributin, beda 0,5 hp saja diribetin. Nah atas dasar itu, maka bagi Honda, adalah menjadi masuk akal untuk menelurkan Vario 160 cc melawan pergerakan Yamaha yang sudah mengadopsi 155 CC.

Jadi realnya Mesin New PCX 150 adalah 160 cc dan dengan teknologi kekinian sehingga mampu memuntahkan power sebesar 12 Kw atau sekita 16,09 Hp dengan torsi 16 Nm. Jelas lebih powerfull dari mesin NMax 2020 berkapasitas 155 cc dengan kompresi 11.6:1. Tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm/6.500 rpm. Maka sangat masuk akal bila motor ini ditelorkan di 2021, untuk menangkis serangan Yamaha di segmen 150-160.

Alasan Ke Tiga

Ingat mas bro, dalam beberapa hal, Yamaha menjadi First mover, pertama yang menelorkan, namun Honda menjadi sang pengkudeta. Ingat, pertama matik moncer di Indonesia adalah Yamaha baik itu Nouvo ataupun Mio. Walaupun sebenarnya ada Kymco yang lebih dulu, tapi Yamaha berani bermain besar-besaran di segmen matic. Sehingga dianggap sebagai first mover.

Nah, setelah Yamaha sukses dengan mio, barulah Honda melawan, yakni dengan manghadirkan Beat. Dan bener-bener mem-Beat Mio, mengalahkan Mio yang waktu itu jadi raja matick di Indonesia.

Selanjutnya di segmen 150 Yamaha menjadi First mover dengan mendatangkan NMax 150, lalau setelah moncer, barulah Honda menggelontorkan PCX 150 dan ADV 150.

Demikian juga di sport 150, Yamaha pertama yang menghadirkarn motor sport 150 berkompressi tinggi dan peke radiato, yakni Vidxion, nah barulah Honda mendatangkan CB150R.

So, dengan gelagat ini, memang dengan bahasa kasar, Yamaha itu hanya kelinci percobaan Honda. Menelurkan produk baru, kalau memang sukses, Honda bakal ikutan dan sekaligus mengkudeta. Dan memang ini nampaknya sudah menjadi tradisi pergerakan dua pabrikan Jepang ini di Indonesia.

Nah selanjutnya tinggal tunggu apa lagi, Nmax lahir 155, arox 155 telah lahir, ya saatnya Vario baru bakal lahir. Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021 ini. Dan tentunya ini bukan vario aja mas bro. Kemungkinan besar y a PCX, ADV juga bakal pake. Pasalnya persaingan segemen 150 cc bakal ketat. Honda tak mungkin menggelontorkan PXC dan ADV 160 saja. Vario 150pun juga bakal dirubah jadi 160.

Namun mas bro, kemungkinan besar, mesin ini tak lngsung serta meta dibenamkan ke Vario, ada sedikit Diversifikasi, alias perbedaan dengan mesin PCX. Minimal adalah mesin ini menjadi besic mesin Vario 2021 nanti mas bro.

Ya, itulah kisah antah-berantah dari negeri dongeng terkait Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021, tapi masuk akal.

15 komentar pada “Mesin PCX 160 Dibenamkan ke Vario 2021, Rumor Hot

  • Dan honda juga ber experiment dengan konsumen

    Balas
  • PuraVive is a natural supplement that supports weight loss naturally. The supplement is created using the secrets of weight loss straight from Hollywood.

    Balas
  • ProvaSlim™ is a weight loss formula designed to optimize metabolic activity and detoxify the body. It specifically targets metabolic dysfunction

    Balas
  • SeroLean is a nutritional supplement developed by Dr. Robert Posner to help anyone easily lose weight.

    Balas
  • SynoGut supplement that restores your gut lining and promotes the growth of beneficial bacteria.

    Balas
  • Neurozoom is one of the best supplements out on the market for supporting your brain health and, more specifically, memory functions.

    Balas
  • BioFit is a natural supplement that balances good gut bacteria, essential for weight loss and overall health.

    Balas
  • Boostaro increases blood flow to the reproductive organs, leading to stronger and more vibrant erections. It provides a powerful boost that can make you feel like you’ve unlocked the secret to firm erections

    Balas
  • The ingredients of Endo Pump Male Enhancement are all-natural and safe to use.

    Balas
  • ProDentim is a nutritional dental health supplement that is formulated to reverse serious dental issues and to help maintain good dental health.

    Balas
  • Manufactured in an FDA-certified facility in the USA, EndoPump is pure, safe, and free from negative side effects. With its strict production standards and natural ingredients, EndoPump is a trusted choice for men looking to improve their sexual performance.

    Balas
  • Nervogen Pro is a cutting-edge dietary supplement that takes a holistic approach to nerve health. It is meticulously crafted with a precise selection of natural ingredients known for their beneficial effects on the nervous system. By addressing the root causes of nerve discomfort, Nervogen Pro aims to provide lasting relief and support for overall nerve function.

    Balas
  • Elevate your vitality with Alpha Tonic – the natural solution to supercharge your testosterone levels. When you follow our guidance, experience improved physical performance

    Balas
  • ProstateFlux™ is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate for male.

    Balas
  • ReFirmance is an outstanding lift serum that highly supports skin firmness and elasticity, smooths the presence of wrinkles, and provides deep rejuvenation properties.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.