Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes, Jemput Paksa Jenazah Terpapar Covid-19

Bonsaibiker.com – ma bro sekalian, Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes, merka ini diberitakan hendak Jemput Paksa salah satu Jenazah yang Terpapar Covid-19. Mereka ini melakukan aksinya pada hari Sabtu 26 Desember 2020 pagi sekitar pukul 08.00 WIB kemarin.

Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes
Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes

Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes

Mas bro sekalian, insiden Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes ini memang dikabarkan untuk menjemput paksa jenazah pasien COVID-19 yang masih berada di ruang isolasi. Pasalnya ya memang sesuai protokol, pemakaman pasien COVID-19 memang harus dilakukan oleh tim medis. Tapi para warga ini bersikukuh tetap ingin mengambil paksa jenazah.

Sementara itu pihak RSUD Brebes memang memberlakukan SOP sebelum pasien dilakukan perawatan. Jadi sebelumnya telah dilakukan Rapid test dan swab PCR. Pasien yang merupakan seorang Ibu hamil tersebut menunjukan hasil reaktif rapid dan positif swab PCR.

Nah, eberapa waktulamanya usai dalam perawatan di ruang isolasi ternyata pasien berpulang ke Rahmatullah. Nyawa pasien tak tertolong mas bro. Pihak rumash sakit menyatakantelah menyampaikan secara langsung pada perwakilan keluarga pasien. Bawasanya SOP nya memang seperti ini. Jadi rumah sakit telah menangani pasien secara medis berdasarkan SOP yang ada. Namun naasnya pasien dinyatakan meninggal dunia.

Nah menurut Kepala Bagian Umum RSUD Brebes Wijayanto, saat berita duka ini dismapaikan, para arga ini malah tetap memaksa masuk dengan cara merusak dan memecah pintu kaca.

Kejadian ini terrekam ke dalam kamera lalu dishare di sosial media dan ramai menuai tanggapan beragam. Berikut ini vidionya :

Klik SINI

Mas bro, menurut pantura post, warga ini gak cuman merusak pintu kaca, mereka ini merangsek ke dalam RSUD. Kabarnya lakukan pemukulan dan penganiayaan kepada dua orang satpam di pintu utama. Warga ini kemudian bablas ke dalam, langsung menuju ruang isolasi Alamanda kemudian mengambil jenasah pasien COVID-19 untuk dibawa pulang di Desa Keboledan.

Sementara pihak RSUD menyatakan bahwa akibat insiden ini 2 satpam terluka cukup parah, kemduian beberapa fasilitas di RS dirusak. Yakni diantaranya bed tidur dan tempat sampah dan beberapa fasilitas lainya.

One thought on “Puluhan Warga Geruduk RSUD Brebes, Jemput Paksa Jenazah Terpapar Covid-19

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: