8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed Serta Review Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali inikita akan mengulik tentang  8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed Serta Review Pengguna nih. Mobil Honda Freed merupakan kendaran MPV yang dizamannya sempat jadi andalan Honda di Indonesia, yakni sekitar  tahun 2009 sampai 2015. Namun karena menurunnya peminat, Honda kini tidak mengeluarkan Freed baru lagi.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed
8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed

8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed

Yup mas bro, mobil Honda Freed memang sudah berhenti produksi dan belum ada tanda-tanda akan kembali diluncurkan. Namun animo masyarakat terhadap mobil Freed hingga kini masih lumayan tinggi. Tentu hal ini karena Honda Freed memiliki beberapa keistimewaan.

Untuk lebih ringkasnya,  berikut ini merupakan tabel 8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1. Performa mesin tangguhTidak semua orang suka model uniknya
2. Desain berkelasBagasi sempit
3. Irit BBMFasilitas hiburan tidak lengkap
4. Fitur keamanan lengkapMaterial interior kurang istimewa
5. Ruang kabin luasKurang bertenaga di putaran bawah
6.Ada fitur sleding doorSudah tidak produksi lagi
7.Nyaman dikendaraiHarga sparepart mahal
8. Menggunakan AC digitalHarga jual  tidak menentu

8 Kelebihan Honda Freed

Berikut  ini uraian tentang 8 Kelebihan Honda Freed dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed, yakni:

1. Performa mesin tangguh

Kelebihan pertama dari Honda Freed ini adalah Performa mesin yang tangguh nih mas bro. Mobil Honda Freed ini disematkan mesin i-VTEC 1.5 liter dengan standar Euro 4 yang lincah, irit, serta powerful dan ramah lingkungan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 118 PS dengan torsi maksimal 14.9 kgm/4800 rpm.  Dengan adanya Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) dan juga Electric Power Steering yang bikin setir lebih ringan dikecepatan rendah.

 2. Desain berkelas

Honda Freed memiliki headlamp yang berdesain sipit serta terlihat berkelas. Tampilan grill depan terdiri dari 3 baris dengan kolaborasi 2 headlamp. Dilengkapi juga lampu kabut berdesain minimalis yang ada di bumper.

Pada bagian samping Honda Freed, juga terdapat aksen gelombang dari ujung depan ke bagian ujung belakang. Lalu pada bagian belakang  ada tambahan lampu yang desain mengikuti alur body.

 3. Irit BBM

Selain itu, Honda Freed diklaim memiliki kelebihan dari sisi konsumsi BBM nya nih mas bro. Yakni mobil Honda Freed ini cukup irit dibanding MPV kompetitornya. Di dalam kota, Honda Freed dapat  menempuh jarak sampai 12 km per liter dan untuk rute luar kota 13 km per liter. Dan kalau mesin Honda Freed dipacu konstan dengan kecepatan 100 km/jam, maka konsumsi BBM nya bisa menembus angka 17 km per liter.

Selain itu, karena standar Euro-4 serta fitur ECO yang disematkan pada Honda Freed, proses pembakaran mobil ini menjadi lebih optimal. Serta emisi gas buang yang dihasilkan cukup ramah lingkungan.

 4. Fitur keamanan lengkap

Untuk fitur keamanannya, Honda Freed ini tergolong lengkap mas bro. Honda Freed telah dilengkapi dengan sabuk pengaman dengan teknologi pretensioner serta load limiter, dilengkapi dual SRS front airbags pengemudi dan penumpang. Ada struktur ACETM + G-CON juga.

 5. Ruang kabin luas

Untuk ruang kabin, jangan hawatir mas bro. Sebab pada Honda Freed ini ruang kabinnya luas. Honda Freed cukup untuk menampung 6 orang penumpang saaat perjalanan dalam kota. Karena baris keduanya menggunakan model captain seat yang nyaman, cuma hanya bisa diduduki oleh 2 orang saja. Untuk keleluasaan kabin, Honda Freed punya ruang kepala yang sangat luas pada semua baris. Tempat penyimpanan kecil juga banyak tersedia di dalam kabin.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed,
8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed,

6. Ada fitur sleding door

Kelebihan yang tidak bisa diragukan lagi dari Honda Freed adalah adanya fitur sleding door atau pintu digeser kesamping mas bro. Power sliding door di kedua pintu penumpang ini memudahkan akses keluar masuk penumpang meski di tempat sempit sekalipun. Dan hal inilah yang bikin Honda Freed menjadi kendaraan yang praktis dan enak digunakan buat sehari-hari.

7. Nyaman dikendarai

Mobil Honda Freed ini disematkan transmisi otomatis dengan 5 percepatan mas bro sehingga pada jalan menanjak mobil ini mampu merambahnya. Suspensi depan dan belakang juga menggunakan McPherson Strut with stabilizer dan H-Shape Torsion Beam. Sehingga membuat pengguna nyaman.

Dalam kecepatan rendah atau tinggi, setir kemudi Honda Freed terasa sangat ringan seba ada fitur electric power steering yang mumpuni. Honda Freed radius putarnya juga cukup lebar, yakni 5,2 meter.

 8. Menggunakan AC digital

Pada  generasi terbarunya, Honda Freed ini telah dilengkapi AC digital nih mas bro. Dengan adanya AC digital, membuat suhu ruangan dalam kabin mobil menjadi lebih sejuk dan menambah kenyamanan dalam melakukan perjalanan.

8 Kekurangan Honda Freed

Selain memiliki keistimewaan, Honda Freed ini juga memiliki beberapa kelemahan. Nah berikut ini 8 Kekurangan Honda Freed dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed, antara lain:

8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed.
8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed.

1. Tidak semua orang suka model uniknya

Tampilan Honda Freed yang didesain dengan bentuk boxy  serta dipadukan dengan segitiga meruncing di bagian depan juga dimensinya yang kompak, membuat tampilannya menjadi tidak biasa alias unik nih mas bro. Namun ternyata tampilan seperti Honda Freed ini tidak banyak diminati konsumen otomotif. Terbukti  dengan rendahnya angka penjualan Honda Freed ini hingga akhirnya berhenti diproduksi.

2. Bagasi sempit

Kelemahan selanjutanya dari mobil Honda Freed ini yakni,  memiliki bagian bagasi yang sempit nih mas bro dibanding dengan para kompetitornya. Meskipun kursi belakang dilipat, namun bagasi tetap kurang luas.

3. Fasilitas hiburan tidak lengkap

Untuk kenyamanan penumpang biasanya pabrikan akan membuat fitur hiburan yang banyak. Namun pada Honda Freed ini walaupun termasuk mobil berkelas dan mahal, 3.             Fasilitas hiburan tidak lengkap mas bro. Jadi pengguna kalau mau menambah perangkat hiburan harus merogoh locek lagi dan membelinya di toko aksesoris mobil.

4. Material interior kurang istimewa

Pada Honda Freed, nuansa interiornya didominasi warna hitam dan desain dashboard yang unik dengan bertingkat datar bisa buat meja untuk meletakkan macam barang sehingga bikin Freed berkesan mewah ni mas bro. Hanya saja material dashboard juga doortrim nya menggunakan bahan plastik keras. Sehingga terkesan murahan dan kurang istimewa.

5. Kurang bertenaga di putaran bawah

Mobil Honda Freed ini dibekali dengan mesin  yag bertenaga sebesar 118 PS di putaran mesin 6600 rpm dan torsi puncak sebesar 146 pada putaran mesin 4800 rpm mas bro. Sementara Hond Freed merupakan MPV yang memiliki berat sekitar 200 kg.  Tenaga mesin yang disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis 5-percepatan serta RPM untuk tenaga dan torsi maksimumnya terlalu tinggi. Sehingga membuat Honda Freed ini akselerasi pada putaran bawahnya menjadi kurang bertenaga.

6. Sudah tidak produksi lagi

Kita ketahui bersama bahwa mobil Honda Freed ini berakhir dan sudah tidak diproduksi lagi sejak 2015. Kita tunggu saja, apakah Indonesia akan kembali memboyong Honda Freed terbaru nantinya.

7. Harga sparepart mahal

Untuk harga sparepart mobil moil freed tentu tidak murah mas bro. Sebab mobil berkualitas milik Honda seperti Freed ini menggunakan sparepart yang berkelas dan harga yang mahal seperti sparepart mobil Honda lainnya.

8. Harga jual  tidak menentu

Mobil Honda Freed ini memiliki Harga jual  tidak menentu mas bro. Terkadang harga bekas dari Honda Freed bisa melambung tinggi saat masyarakat menggemari dan musimnya menggunakan Freed. Namun tidak dipungkiri pula harga Honda Freed bisa begitu rendah disaat masyarakat kurang menggandrungi mobil tipe Freed ini.

8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed`

Review Pengguna Honda Freed

Setelah kita membahas  uraian 8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed di atas, berikut ini akan kita intip beberapa Review Pengguna Honda Freed di bawah ini:

Yesi Marianti ( Honda Freed 2009-2016): Top fiturnya,top nyamannya. Anak saya yang berumur 10 tahun memang sudah lama jatuh cinta habis-habisan dengan sosok mobil Freed. Dia yang sangat menggemari mobil semenjak masih balita,benar-benar memimpikan untuk memiliki mobil dengan model jok captain seat. Dan dia juga sangat mengagumi kecanggihan model sliding door yang hanya dimiliki oleh beberapa merk mobil.

Kami memilih mobil Freed dibandingkan dengen merk lain yang fiturnya mirip yaitu dengan pertimbangan harga yang paling terjangkau oleh kantong kami,dan juga dari segi ukuran yang pas (tidak terlalu besar atau kecil). Dan Freed memang benar-benar nyaman untuk keluarga,baik untuk membawa anak-anak maupun orang tua .

hery (Honda Freed 2009-2016): Freed memang mantap. Si gesit irit nyaman , aman dipakai Sparepart kagak bgtu mahal.

Iswan Firmansyah (Honda Freed 2014-2016): Sensasi berkendara dengan Honda Freed memberikan rasa nyaman saat mengemudi, saya telah mencoba beberapa mobil sekelas nya, Honda Freed adalah yg terbaik. Sayangnya Honda tdk mengeluarkan lagi versi terbaru nya. Dulu nya di gelar mini alphard memang sesuai dengan gelar nya yg memberikan kenyamanan buat pengemudi dan jg penumpang nya. My Freed My Adventure

hery (Honda Freed 2009-2016): Nyaman irit. kendaraan enak di pakai irit nyaman safety mesin ngak rewel.

Hadi junaidi (Honda Freed 2009-2016): Mobil yang sangat sesuai untuk perjalanan dalam maupun luarkota.nyaman irit dan fashionable.

Muhammad Javier untuk Honda Freed (2014-2016): Freed mpv terbaik!!!Freed itu TERNYAMAN. Ga bisa diungkapin dengan kata” pokonya kalo udah nyetir freed ga akan mau noleh ke mobil lain :’)

Demikianlah pembahasan tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed Serta Review Pengguna. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: