Daihatsu

9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio Serta Daftar Harga Varian Bekasnya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan mengupas tentang 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio Serta Daftar Harga Varian Bekasnya nih. Mobil Daihatsu Luxio mulai dikenalkan ke konsumen otomotif nasional pada 2009. Mobil yang telah memiliki 2 generasi ini pada 2014 lalu gelontorkan  tampilan terbaru dari Daihatsu Luxio ini.

9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio
9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio

9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio

Yup mas bro, pada generasi terbaru Daihatsu Luxio memunculkan tampilan terbaru mulai dari sektor eksterior juga interiornya. Kita akan lihat apa keistimewaan yang ada pada mobil Daihatsu Luxio beserta kekurangannya. Berikut ini tabel tentang 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Eksterior Mewah dan Gagahinterior kurang istimewa
2.Kabin LuasLetak Mesin di bawah jok depan
3.Interior Luxio terbaru lebih menawanFitur Tipe D kurang lengkap
4.Performa Mesin Cukup HandalDi jalan Tanjakan Lemah
5.Hemat BBMFitur Keselamatan Minim
6.Penglihatan Pengemudi luasPenumpang berkurang karena ada Cup Holder dan Arm Rest
7.Sparepart mudah didapatTerasa Limbung
8.Perawatan MurahHandling kurang baik
9.Harga TerjangkauFitur Tambahan masih kurang

9 Kelebihan Daihatsu Luxio

Berikut ini uraian tentang 9 Kelebihan Daihatsu Luxio dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio mas bro, sebagai berikut:

1.Eksterior Mewah dan Gagah

Kelebihan pertama dari sektor eksterior Daihatsu Luxio terbaru yakni terkesan Mewah dan Gagah mas bro. Terdapat gril besar di atas bemper serta ada sliding door atau pintu geser pada samping tengah untuk memudahkan penumpangnya menunjukkan mobil yang berkualitas premium.

2.Kabin Luas

Mobil Daihatsu Luxio ini juga mempunyai Kabin yang luas mas bro. Dengan desainnya yang kotak dinilai cocok untuk kendaraan keluarga multifungsi. Mobil Luxio ini mampu menampung sampai  8 orang penumpang dan nyaman untuk dijadikan mobil travel.

3. Interior Luxio terbaru lebih menawan

Untuk keluaran terbaru dari mobil Luxio ini desain interiornya lebih menawan mas bro. Desain pada bagian dashboard, kabin juga kursinya  diberi warna yang elegan. Pada dashboard ada aksen two tone color yakni Dark dan Light Grey pada tipe X. Daihatsu Luxio Tipe X juga disematkan new door trim dengan ornamen warna silver yang disematkan di arm rest.  Jok juga dibuat nyaman  bagi penumpang.

4.Performa Mesin Cukup Handal

Kelebihan selanjutnya dari mobil Daihatsu Luxio ini yakni Performa Mesin yang Cukup Handal ni mas bro. Daihatsu Luxio tipe X transmisi otomatis disematkan mesin berkapasitas 1,5 liter dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan. Mobil MPV ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 95 Hp serta torsi hingga 134 Nm.

5.Hemat BBM

Yang juga menjadi salah satu sorotan dalam topik 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio ini adalah terkaitkeistimewaan dari mobil Daihatsu Luxio ini adalah hemat BBM ni mas bro. Tipe mesin pada Luxio terbaru ini yakni tipe mesin bensin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i menggunakan pendingin cair 4-silinder segaris 16 katup dengan kapasitas mesin 1.495 cc (1,5 liter). Pada Daihatsu Luxio ini terdapat 2 tipe, yaitu tipe D dan tipe X. Untuk sistem transmisi otomatis  4 percepatan ada pada varian X. Untuk tipe D dan X menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Karena  sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang ada pada mesin tersebut,  membuat mobil Luxio Daihatsu ini menjadi lebih hemat BBM nya.  Setiap 1 liter bensinnya, Daihatsu Luxio mampu menempuh jarak 14 km.

6. Penglihatan Pengemudi luas

Pada mobil Daihatsu Luxio ini keistimewaan  selanjutnya yakni Penglihatan Pengemudi luas ni mas bro. Pada mobil Luxio ini memiliki sisi bagiandepan yang dapat dilihat dengan mudah. Jadi pengemudi bisa melihat ke penjuru sisi mobil bagian depan tanpa terhalang apapun. Berbeda dengan jenis sedan yang terbatas melihatnya. Sebab sedan itu banyak blindspot nya. Ini point yang mayan banyak disorot oleh user terkait 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio ini.

7. Sparepart mudah didapat

Kelebihan selanjutnya dari mobil Luxio ini adalah Sparepart nya mudah didapat ni mas bro. Pengguna tidak perlu bingung ketika mobilnya mengalami masalah pada sparepart. Suku cadang dari Daihatsu tipe ini sangat mudah didapatkan serta gak perlu proses indent.

Bahkan cakupan Service Area juga luas mas bro. Sehingga saat ingin melakukan perawatan rutin pengguna Luxio tidak perlu hawatir lagi.

8. Perawatan Murah

Untuk perawatannya, pengguna Luxio tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam mas bro. Sebab biaya perawatan moil ini tergolong murah. Suku cadang juga melimpah, sehingga tidak perlu keluarkan biaya ekstra saat merawatnya.

9 . Harga Terjangkau

Yang menjadi kelebihan dari Daihatsu Loxio selanjutnya yakni harga mobil ini terjangkau mas bro dibanding dengan MPV lainnya.

9 Kekurangan Daihatsu Luxio

Kalau ada kelebihan, tentu ada kelemahan ya mas bro. Nah berikut ini uraian tentang 9 Kekurangan Daihatsu Luxio dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio, yaitu sebagai berikut:

interior-luxio
interior-luxio

1.interior kurang istimewa

Kekurangan pertama dari Luxio ini yakni interior yang kurang istimewa mas bro. Kalau dilihat dari eksteriornya yang gagah dan mewah, rasanya tidak sebanding dengan interior yang biasa-biasa saja. Sehingga hal ini menjadi bahan pertimbangan konsumen saat akan membeli.

2.Letak Mesin di bawah jok depan

Untuk letak mesin, Daihatsu menempatakan mesin Luxio di bawah jok depan ni mas bro. Dan hal ini yang membuat penumpang yang duduk dibagian depan kurang nyaman. Sebab mesin yang digunakan dengan waktu yang lama akan mengeluarkan hawa panas hingga penumpang di depan akan merasa kepanasan sepanjang perjalanan.

3.Fitur Tipe D kurang lengkap

Moil Daihatsu Luxio Tipe X adalah tipe tertinggi dari Daihatsu Luxio ni mas bro. Sehingga memiliki fitur yang lebih lengkap. Pada Daihatsu Luxio Tipe D yakni tipe terendah Daihatsu Luxio ini Cuma ada  pemutar audio 2-DIN serta tidak punya AC double blower.

4. Di jalan Tanjakan Lemah

Kekurangan selanjutnya dari Luxio ini yakni saat mobil ini Di jalan Tanjakan tersa Lemah mas bro. Kapasitas mesinnya yang hanya 1500 cc dianggap penyebab kelemahan ini. Sebab daya dorong pada mobil ini tidak mampu terbantukan oleh besarnya kapasitas mesin.

5. Fitur Keselamatan Minim

Selanjutnya, yang menjadi salah satu kelemahan dari mobil Luxio ini adalah Fitur Keselamatan yang Minim ni mas bro. Daihatsu Luxio fitur keselamatannya hanya ada fitur-fitur keselamatan dasar yakni airbags dan sabuk pengaman. Luxio ini cuma mengandalkan rem cakram berventilasi dengan Booster serta Drum juga Leading dan Trailings di bagian belakang untuk sistem pengereman.

6. Penumpang berkurang karena ada Cup Holder dan Arm Rest

Kelemahan lainnya yang ada pada Luxio adalah Penumpang berkurang karena ada Cup Holder dan Arm Rest nih mas bro.  Interior Daihatsu Luxio memang cukup luas dan dapat mengangkut 8 orang penumpang.  Tapi saat kita menurunkan cup holder dan arm rest, penumpang hanya bisa 6 orang saja yang naik.

7.Terasa Limbung

Orang banyak bicara terkait dimensi Mobil Luxio ini memiliki body yang tinggi. Nah ini menjadi dorotan dalam artikel 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio ini. Memang satu sisi bagus viwenya bisa luas. Namun saat dibawa pada kecepatan maksimalnya Daihatsu Luxioini ini terasa  limbung mas bro. Tentu ini disebabkan karena material mobil yang tipis jadi ringan dan membuatnya gampang limbung.

8.Handling kurang baik

Selanjutnya, salah satu kelemahan dari Luxio yakni Handling yang kurang baik mas bro. Saat melewati jalan yang tidak rata, pengemudi merasakan kurang nyaman akaibat suspensi yang tidak bekerja maksimal serta berasa keras

9. Fitur Tambahan masih kurang

Yang terakhir, fitur pada mobil Luxio ini dianggap perlu ditambah lagi mas bro. Seperti fitur yang berteknologi tinggi yang dimiliki kompetitornya agar membuat pengguna nyaman saat erkendara. Hal inilah yang terkadang menjadi pertimbangan para konsumen saat membeli Lixio.

Daftar Harga Varian Bekasnya Daihatsu Luxio

Dengan banyaknya keistimewaan yang dimiliki Luxio, maka hingga saat inipun masih banyak yang berminat membeli mobil bekas Daihatsu Luxio ni mas bro. Maka selain uraian 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio di atas, berikut ini merupakan daftar harga mobil  bekas Daihatsu Luxio wilayah Jakarta dan sekitarnya:

Varian Daihatsu LuxioTahunSpesifikasiHarga
D20081.500ccRp 65 juta
M20081.500ccRp 70 juta
D20091.500ccRp 73 juta
M20091.500ccRp 75 juta
M Elite20091.500ccRp 75 juta
X A/T20091.500ccRp 80 juta
X M/T20091.500ccRp 80 juta
X Ultimate M/T20091.500ccRp 85 juta
D20101.500ccRp 80 juta
M20101.500ccRp 80 juta
M20101.500ccRp 80 juta
X A/T20101.500ccRp 85 juta
X M/T20101.500ccRp 85 juta
X Ultimate M/T20101.500ccRp 90 juta

Harga pada daftar di atas sewaktu-waktu dapat berubah. Dan harga juga tergantung kondisi mobilnya.

Review Pengguna Daihatsu Luxio

Yup mas bro, melengkapi 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio ini yuk iita simak pendapat pengguna berikut :

h.m.syamsul hadi : mobil nyaman idaman keluarga. pertama kali saya dapat mobil luxio 2017 ini kondisi seken dan kurang tau kondisinya secara menyeluru baik mesin maupun kondisi kaki kaki maupun bodi padahal besoknya mau tabawa ke cikampek supaya hati tenang oli sama semua filter tak ganti dan ganti culen radiator,berangkat lewat jalurtol mulai dari waru keluar tol cikampek dengan kecepatan 100 s/d 110 rasanya nyaman sekali buat saya sebab suspensinya remayanlah sebab bodi mobil kotak tidak gliyut gliyut biarpun disalip bispun tidak goyang yang bikin senang sekali bensin pretalit saya belikan 400 ribu masih ada banyak,pulangnya saya lewat pantura dengan kondisi jalan yang tidak rata suspensinya rasanya empuk demikianlah sedikit cerita dari saya

Rifai Khoirul : Mobil Mewah harga merakyat. Luxio warna putih yg membahagiakan keluarga saat dipakai Jalan2 sekeluarga besar,, Muat Banyak Penumpang,, Kabin Lega Nyaman,,

Edi Sulistiyanto: Baby Alphard. Kendaraan ini lega interiornya seperti Alphard cuma agak kecilan, suspensinya empuk larinya laju dan dkendarainya stabil

Yoham: Kerja ok liburan yes. Sudah beberapa tahun ini saya menggunakan Daihatsu Luxio lansiran tahun 2011 tipe X, untuk semua aktifitas saya, baik kerja maupun keluarga.

Saya sangat puas dengan performa mobil ini, diajak kerja mantap, dengan ruang kabin dan bagasi yang sangat lapang memungkinkan saya mengangkut banyak muatan. Performa Mesin bandel, kuat di tanjakan.

Keluarga juga sangat menikmati ketika liburan atau bepergian bersama, kaki tidak capek karena leg room yang sangat lega, ac double blower dingin sampai bangku belakang, anak2 suka dan nyaman. Perjalanan jauh pun tidak terasa, pokoknya puas banget deh.

Bahan bakar juga irit, perawatan juga minim.Paling service rutin aja, mantap deh saya kasih bintang 5 untuk mobil ini.

sony firmansyah:  Saya beli dari baru hingga skrng sudah berjalan 90000km mobil masih dalam keadaan sehat dan ac masih sangat dingin seperti masih baru beli dan mesin masih sehat tidak ngebul melihat bahan bakar yg digunakan pada mobil saya dan konsumsi BBM nya berada di kisaran 16km/l utk rute dalam kota klo untuk rute tol dan jalan bebas hambatan 23km/l dan sampai skrng kaki kaki belum pernah ada bunyi bunyi aneh dan lampu sein nya sangat terang karena sudah dilengkapi dengan lampu sein di spion mobil dan tenaga nya jga cukup untuk menyusul truk atau bus dan lari nya jga kencang klo dalam kondisi penumpang hanya sopir bisa start di posisi gigi 2

Dianika Fitri Asrini: Luxio, Si Kotak Solusi Keluargaku. Mobil keluarga yang pas buat saya, bagasi luas bisa menampung barang banyak.Untuk perjalanan jauh nyaman karena ga sempit, tempat dudu lebar. Selama ini luxio mendukung kerja suami, kebetulan suami adalah driver tour, banyak tamu yang senang karena mobilnya lapang, Ac juga dingin.Bawa tamu bulepun bisa teratasi, apalagibyang hoby belanja..bagasinya luas.. Luxio idolaku

Demikianlah ulasan mengenai 9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio Serta Daftar Harga Varian Jadulnya ini. Semoga bermanfaat.

21 komentar pada “9 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio Serta Daftar Harga Varian Bekasnya