Nissan

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March Serta Pendapat Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan memabahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March  Serta Pendapat Pengguna nih. Mobil Nissan March adalah salah satu mini hatchback yang kualitasnya cukup diperhitungkan. Kenyataannya, hampir selama 10 tahun mobil ini eksis di Indonesia.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March 

Yup mas bro, Mobil Nissan March ini diproduksi di kawasan Asia sudah sampai 4 generasi. Tahun 2010, Nissan March mulai diperkenalkan di pasar Indonesia. Tentu yang membuat masyarakat tertarik salah satunya adalah dengan harga yang cukup murah. Harga on the road yang ditawarkan Nissan Indonesia pada tipe March terbaru saat ini saja mulai dari Rp185 juta.

Selain memiliki keistimewaan, tentu mobil Nissan March  inipun tidak luput dari kelemahan. Nah, berikut inimerupakan tabel 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Kabin cukup luasTampilan kurang macho
2.Ada Fitur Tilt SteeringMesin Varian 1.2L terasa bergetar
3.Fitur  Keselamatan MumpuniAgak Limbung
4.Terdapat Dua Varian MesinCup Holder baris kedua tidak ada
5.Suspensi NyamanTransmisi otomatik belum CVT
6.Bagasi luasKualitas material interior kurang bagus
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March.
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March.

6 Kelebihan Nissan March 

Berikut ini uraian tentang 6 Kelebihan Nissan March  dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March , yakni:

1.Kabin cukup luas

Untuk kelebihan yang pertama mobil  Nissan March ini adalah memiliki Kabin yang cukup luas mas bro.  Moil yang memiliki dimensi panjang 3.780 mm, lebar 1.666 mm, dan tinggi 1.514 mm ini ternyata juga tergolong memiliki kabin yang lega. Dalam mobil Nissan March ini dapat dimasuki 5 penumpang dan kabin tetap berasa nyaman.

2.Ada Fitur Tilt Steering

Pada mobil  Nissan March ini terdapat Fitur Tilt Steering  ni mas bro. Dan ini menjadi salah satu kelebihan dari mobil Nissan March.  Dengan adanya fitur tilt steering ini, pengendara dapat mengatur tinggi dan rendahnya setir sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Sehingga hal ini menambah kenyamanan pengemudi dalam mengendarai mobil  Nissan March ini.

3.Fitur  Keselamatan Mumpuni

Yang menjadi keistimewaan selanjutnya dari mobil  Nissan March ini adalah Fitur  Keselamatan Mumpuni nih mas bbro. Mobil Nissan Marc ini memiliki fitur keselamatan yakni Anti Lock Breaking System(ABS), Electronic Brake-force Distribution(EBD) dan Brake Assist (BA).  Lalu ada juga Vehicle Dynamic Control(VDC) yang gunanya memudahkan pengemudi saat berkendara.

Kemudian, mobil Nissan March juga disematkan  fitur keselamatan yakni Dual SRS AirBag di bagian depan. Serta ada juga sabuk pengaman tiga titik, lalu sensor parkir 4 titik sebagai informasi buat pengemudi supaya menyisihkan jarak terhadap objek tertentu. Fitur keamanan Nissan March juga sudah dilengkapi Keyless Entry, Immobilizer, serta tombol Start/Stop Engine.

4.Terdapat Dua Varian Mesin

Kelebihan selanjutnya dari mobil Nissan March ini adalah Terdapat Dua Varian Mesin nih mas bro. Sebab pada generasi sebelumnya, hanya ada satu varian mesin saja yang  berkodekan HR12DE, 1.198 cc 3-silinder yang memiliki tenaga sebesar 76 PS @6.000 Rpm di angka torsi 10.6 Kgm @4.000 Rpm.

Kemudian di generasi terbaru mobil Nissan March ini menghadirkan mesin baru yang terdapat pada varian Nissan March 1.5L, dengan kode mesin HR15DE dengan kapasitas mencapai 1.498 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 102 PS @6.000 Rpm, dan torsi maksimalnya hingga 10.4 Kgm @4.400 Rpm.

Keduanya ditawarkan dengan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March,
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March,

5.Suspensi Nyaman

Untuk keistimewaan selanjutnya dari mobil Nissan March ini adalah Suspensi yang nyaman mas bro. Dengan suspensi model Macpherson Strut with Coil Springs di bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang, membuat Nissan March terasa nyaman walaupun dikendarai di medan dengan jalan yang rusak sekalipun.

6.Bagasi luas

Yang terakhir, kelebihan mobil Nissan March ini adalah memiliki bagasi yang luas mas bro. Dengan dimensi mobil March yang sedemikian rupa, ternyata uang bagasinya masih cukup luas, dengan kapasitas 251 liter. Pengguna dapat membawa barang dengan jumlah cukup banyak dalam bagasi March ini.

6 Kekurangan Nissan Marc

Berikut ini uraian tentang 6 Kekurangan Nissan March  dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March, antara lain:

1.Tampilan kurang macho

Kelemahan pertama yang terdapat pada mobil Nissan Marc ini yakni tampilan yang kurang macho nih mas bro. Desain bodi kompak dengan dimensi minimalisnya membuat Nissan March memang sangat cocok dikendarai masyarakat kaum urban di kawasan lalu lintas padat.

Namun kalau dbandingkan dengan rivalnya, Nissan March ini tergolong terlihat sangat feminim alias kurang laki banget. Hal inilah yang membuat sebagian pria enggan memilih Nissan March sebagai mobilitas sehari-harinya. Tentu hal ini berhubungan dengan selera ya mas bro.

2.Mesin Varian 1.2L terasa bergetar

Yang dirasakan oleh pengguna mobil Nissan March ini terutama Mesin pada Varian 1.2L terasa bergetar mas bro. Getaran mesin yang lebih terasa ini sepertinya disebabkan karakteristik mesin 3-silinder yang tidak dapat sehalus mesin 4-silinder. Getaran mesinnya pada mobil Nissan March ini cukup kuat saat dikendarai pada kecepatan tinggi sehingga dapat mengurangi kenyamanan pengguna.

3. Agak Limbung

Salah satu kekurangan dari mobil Nissan March ini selanjutnya adalah agak limbung nih mas bro. Pada mobil Nissan March ini memang memiliki suspensi yang terlalu empuk. Sehingga saat mobil melintas di jalan menikung dengan kecepatan tinggi mobil menjadi terasa limbung. Jadi untuk antisipasinya salah satunya yakni dengan mengganti Shockbreaker menggunakan tekanan gas saja.

4. Cup Holder baris kedua tidak ada

Pada mobil Nissan March ini Cup Holder baris kedua tidak ada mas bro. Di baris kedua pada Nissan March ini tidak terdapat Cup Holder pada dinding Door Trim. Kegunaannya adalah untuk menambah kenyamanan penumpang yang hendak bepergian jauh. Namun sayang, hal pendukung ini tidak ada.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March`,
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March`,

5.Transmisi otomatik belum CVT

Salah satu yang menjadi kelemahan Pada mobil Nissan March ini salah satunya juga transmisi otomatik yang belum menggunakan teknologi CVT ni mas bro. Padahal pesaingnya yang keluaran terbaru dengan mesin yang sama sudah memakai transmisi otomatik CVT. Sehingga hal ini sering jadi pertimbangan konsumen saat ingin menimang March.

6. Kualitas material interior kurang bagus

Kelemahan terakhir dari mobil Nissan March ini adalah Kualitas material interior yang kurang bagus mas bro. Sehingga terlihat kalau bagian interior mobil Nissan March ini terkesan biasa-biasa  saja dan kurang istimewa.

Pendapat Pengguna Nissan March

Selain membahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March, kita juga akan lihat beberapa komentar dari para pengguna Nissan March ini mas bro, antara lain:

No Name: Nissan March mobil keluarga kecil.Mobil ini tergolong lincah gesit,bodynya yang ramping buat mobil ini terlihat mudah di kendarai interiornya pun cukup luas untuk ukuran mobil suv..kami senang dengan mobil kecil ini

Alal: Kecil tapi Oke.Mungkin ini mobil kecil yang saya suka eksteriornya, apalagi bagian lampu depannya. Ruang dalamnya sih ga begitu luas, tapi masih bisa untuk 5 orang dewasa. Tempat naruh barangnya agak sempit. Fitur-fiturnya lumayan banyak dan cukup membantu. Untuk dikendarai sendiri, buat anak muda atau orang dewasa juga oke. Ya so-so lah.

Ikram Ghifari: mobil irit sederhana.Klo dari segi kelegaan ruang sih, sy masih milih Yaris wlo ga beda jauh. Tapi klo untuk segi irit ya ini lumayan ngirit. Cuman menurut pendapat saya pribadi, mobil ini cocoknya untuk kamu yang tipe orangnya santai n ga grasak grusuk.

Nami: si mungil oke punya.Walau bodynya mungil tapi saya suka desain eksteriornya. Mobil ini mirip city car pada umumnya. Untuk keluarga kecil mobil ini boleh juga. Harganya juga masih relatif terjangkau.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March`
6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March`

anakmobil: Lumayan Buat Keluar Kota.Mobil ini yang salah satunya pernah gw coba jalan – jalan dan bawa touring.  Yaa walaupun bukan punya sendiri, alias minjem sama temen .. Dan setelah gw cobain ke luar kota, mobilnya lumayan irit dan sangat simple.

Soeprapti Smith: March Simple.Lumayan irit, dan ada sentuhan elegant pada interior nya.  March diciptakan bukan untuk kebut – kebutan, karena ia menjaga efisiensi dalam berkendara pada bahan bakar.

Demikianlah pembahasan tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March  Serta Pendapat Pengguna. Semoga bermanfaat.

One thought on “6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March Serta Pendapat Pengguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.