Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh Dekat Pulau Laki, Warga Dengar Dentuman

Bonsaibiker.com – mas bro sejak siang tadi telah ramai kabar bahwa ada pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Nah, belakanga menhub mengatakan bahwa Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh di Dekat Pulau Laki,di gugusan pulau seribu.

Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh Dekat Pulau Laki
Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh Dekat Pulau Laki

Pesawat yang merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC ini dianggap telah mengalami kecelakaan.

Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh

Yup mas bro, sebelumnya diberitakan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak usai berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182 take off dari Bandara Soetta ke Pontianak sekitar pukul 13.30 WIB. Pesawat kontak pada pukul 14.40 WIB terkahir kalinya.

Nah, setelah melalui spekulai informasi yang panjang sekarang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, malam ini, Sabtu (9/1/2021) memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak tersebut jatuh.

Jadi dari situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit. FlightRadar24, menyebut bahwa pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Kemudian secara mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Kemudian pesawat lost contact.

Warga Dengar Suara Ledakan

Sementara itu mas bro, nelayan setempat dikabarkan mendengar suara ledakan di lokasi hilangnya Sriwijaya Air SJ 182. Naki yang merupakan seorang warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, mengaku mendengar suara dentuman. Detuman ini disinyalir adalah suara jatuhnya pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ 182, Sabtu (9/1/2021) sore. Labih jauh Naki menyampaikan bahwa Pulau Lancang berjarak sekira satu jam perjalanan dengan Pulau Laki yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat.

Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Yang Jatuh

Mas bro Total penumpang Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Yang Jatuh ini menurut pak menteri perhubungan ada 50 orang bersama 12 kru. Ini terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Demikian menurut Pak Menhub, Budi Karya dalam jumpa pers yang disiarkan via Zoom beberapa saat lalu.

10 KRI-Penyelam TNI AL Dikerahkan

Mas bro, terkait Sriwijaya Air SJ182 dipastikan Jatuh ini, maka langsung dilakukan pencarian pesawat ini. Total 10 Kapal Republik Indonesia (KRI) bakal diterjunkan aparat malam ini juga.

Panglima Komando Armada 1 Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong kepada wartawan di JICT II, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021) menyampaikan hal ini beberapa saat lalu.

Kini 4 KRI telah bergerak ke lokasi. Jadi malam ini juga tim bakal mengupayakan pencarian secara maksimal.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: