Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia? Rumor Hot

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah rumor hot yang ramai berkembang di dunia maya. Bahwa Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia. Memang belakangan ini Suzuki dikabarkan bakal menggelontorkan motor sport 250 cc ke Indonesia.

Suzuki-Gixxer-SF-250-Bakal-Ngaspal-Indonesia
Suzuki-Gixxer-SF-250-Bakal-Ngaspal-Indonesia

Namuna memang masih abu-abu, mana yang bakal digelontorkan? Setidaknya da 3pilihan;

  • Sport 250 cc 1 silinder
  • Sport 250 cc 2 silinder SHOC berbasis mesin Inazuma
  • Sport 250 cc 2 silinder DOHC pure baru.

Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia

Nah mas bro, belakangan justru rumor yang paling panas adalah bahwa Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia duluan ketimbang yang 2 silinder. Itulah yang menghiasi rumor dunia maya di minggu ini.

Bahkan mas bro, bahkan ada yang bilang bahwa hampir dipastikan Suzuki Gixxer SF 250 1 silinder fairing ini bakal digelontorkan ke Indonesia. Bahkan lebih jauhperkara harga pun sudah disebut sebut angkanya. Weis ngeri nih.

Nah, pertanyaannya adalah justru kenapa yang nongol duluan adalah Suzuki Gixxer SF 250? Padahal cuman 1 silinder? Nah ingat ini statmen yang cukup berat untuk dijawab.

250 cc 1 silinder Suram di Indonesia

Yup mas bro. Gak usah basa-basai. Blak-blakan aja, bahwa tak dipungkiri, 250 cc 1 silinder Suram di Indonesia. Tengok saja CBR250R yang 1 silinder impor dar Thailand,nasibnya hanya bertahan beberapa tahun sebelum akhirnya digusur oleh New Honda CBR150RR yang 2 silinder.

Tengok pula Ninja 250 SL yang satu silinder, nasibnya terseok-seok. Bayangin masbro, motor ini berpa kali didiskon hingga seharga sport 150 cc. Sering diiklankan dijual di bawah 40 juta,bahkan sering 37 juta, dan kalau gak salah pernah didiskon 35 juta. Padahal di rentang harga itu ada R15 dan cbr150.

Pun walau didiskon samapi kini tetep aja gak laris manis. Tetep aja di jalanan masih jarang.

Apa Alasan Suzuki Misal Bener Bawa Gixxer SF 250

Ya, menengok suramnya kelas 250 cc 1 silinder di Indonesia, tapi Suzuki mau bawa ini motor, bahkan dalam bentuk CBU atau CKD dari India, Nah ini apa alasannya?

Mas bro, Pertama, cekidot! Terkait fakta bahwa Gixxer250, motornya memang masih mengusung mesin 1 silinder. Tapi justru powernya lebih baik dibandingkan dengan GSX250R bermesin Inazuma. Yakni yang hanya memiliki power 24 hingga 25PS walaupun mesinnya sudah 2 silinder. Jadi Gixxer 250 versi India ini meski mengusung mesin 1 silinder, tapi menggunakan 4 katup, sehingga mampu memuntahkan tenaga hingga 26 PS. Lebih gede kan dari yang 2 silinder. Lalu bobot motor ini juga cukup ringan yakni berada di Kisaran 150-an kg. 

Alasan ke 2 adalah bahwa Nampaknya Suzuki membidik segemen sport touring. Jadi kalau Ninja baik ZX25R, Ninja 250 FI, ninja 250 Ssemua bener-bener pure sport. Nungging bener. Naha kalau liat sekilas, tampang Gixxer SF 250 in lebih ke sport touring. Stangnya gak semenunduk Ninja. Kelihatannya begitu mas bro.

Jadi gimana menurutmu? Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia ini?

One thought on “Suzuki Gixxer SF 250 Bakal Ngaspal Indonesia? Rumor Hot

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: