Innova Bensin Diisi Solar Jadi Viral, Langsung Kuras Tangki

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada satu kejadian yakni Innova Bensin Diisi Solar Jadi Viral, Langsung Kuras Tangki nih. Sepertinya mobil Kijang Innova bermesin bensin tersebut gak sengaja diisi solar. Akhirnya langsung segera dikuras. Kira-kira apa bahayanya ya kalau mobil bermesin diesel yang biasa diisi bensin eh malah diisi solar?

Innova Bensin Diisi Solar
Innova Bensin Diisi Solar

Innova Bensin Diisi Solar

Yup mas bro, kejadian Innova Bensin Diisi Solar tersebut terekam dalam video yang diposting dalam  akun Tiktok @puspita_sari. Dalam rekaman video tersebut terlihat beberapa pria dibantu seorang petugas pengisi bahan bakar sedang menguras tangki mobilnya akibat salah mengisi bahan bakar.

Seperti yang dilansir dalam detikOto tentang Innova Bensin Diisi Solar, Service Manager Auto2000 Cilandak, yaitu Suparna menjelaskan nih mas bro. Mesin bensin berbahan bakar solar akan mengalami banyak masalah atau bahkan bisa lebih parahnya lagi mobil akan mengalami kerusakan pada sistem bahan bakar mobil tersebut.

Hal tersebut dikarenakan titik pembakaran solar dan bensin itu berbeda. Meskipun solar dipercikan api akan susah terbakar dan akan terbakar kalau kompresi mesinnya tinggi (seperti di mesin diesel). Masalah selanjutnya yakni solar yang mengandung pelumas tersebut akan membuat ruang mesin penuh dengan kotoran hasil pembakaran yang tidak sempurna.

Kalau pemakaian solar tersebut berlanjut, maka komponen-komponen mesin akan merusak, terutama sistem bahan bakarnya juga sistem di dalam mekanisme mesin itu sendiri mas bro. Dan juga saringan bahan bakar akan rusak. Kalau terus dibiarkan dibiarkan pembakaran yang gak sempurna itu bakal numpuk banyak di ruang bakar, lalu mesin mogok atau juga mungkin bakal jebol.

Demikian mas bro, info tentang Innova Bensin Diisi Solar Jadi Viral, Langsung Kuras Tangki ini. Semoga kita bisa lebih waspada lagi dalam mengisi BBM.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: