7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R Plus Testimoni User

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berikut ini adalah 7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R Plus Testimoni User. Ya, motor gancoan Kawasaki di segmen 250 ini memang spektakuler. Begitu lahir langsung menyita perhatian publik, jadi pemberitaan super viral dan menyedot banyak penggemar. Ya meskipun pemiliknya baru sedikit.

7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R
7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R gambar bro Irwan

Setidaknya motor ini dah jadi ikon yang menarik untuk disimak di dunia maya. Apapun berita terkait motor ini bakal banyak disimak oleh para pecinta motor tanah air.

7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R Plus Testimoni User

Secara tabel bisa kita simak 7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R ini sebagai berkut :

NoKelebihan Ninaj ZX25RKelemahan Ninja ZX25R
1Mesin 4SilinderHarganya Mahal
2Fitur KTCR dan KQSBiaya Perawatan Lumayan
3Power ModePanas Mesin Lumayan
4Desain KerenLayanan 3 S Tak Sebanyak Kompatitor
5Fitur ImobilizerBerat Motor Lumayan
6Ergonomi Oke Handling RinganTorsi Kurang Nampol
7Pengereman Yang YahudBan Standar Kurang Jo Buat Cornering  

Kelebihan Ninaj ZX25R

Nah mas bro, lanjut bahasan gamblang terkait 7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R, yakni dari sisi kelebihan Ninja 4 ilinder ini :

Mesin 4Silinder

Ya, mesin 4 silinder 250 cc tentu menhadirkan power yang berlebih untuk kelas 250cc masbro. Mesin berkapasitas 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 50 hp @15.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,9 Nm @14.500 rpm. Transmisi yang digunakan menggunakan 6 percepatan, dengan kompresi 11,5:1.

Manteb kan mas bro.Cukup singkat kalau hanya untuk mencapai speed 150 KPH.

Fitur KTCR dan KQS

Kawasaki membekali motor ini dengan fitur KTRC (Kawasaki Traction Control). Jadi ZX-25R ini memiliki 3 mode berkendara yang juga bisa disetel off. Nah mas bro, KTRC ini memberikan pengendara rasa aman karena bisa mengatur roda belakang tidak spin.

Sementara dengan fitur KQS (Kawasaki Quick Shifter) (SE) pengendara bisa lebih merasakan sensasi mantab dari mesin ZX-25R. Jadi bukan cuman upshifts, tetapi quick shifter di ZX-25R ini juga bisa untuk downshifts, dan akan mulai berfungsi di atas 2.500 rpm. Jadi dengan fitur KQS ini proses perpindahan gigi jadi lebih cepat, tanpa perlu menekan tuas kopling lagi. Lembut mas bro perpindahan giginya itu, gak ada lagi ceritanya bersuara bletuk sat pindah gigi. Kemudian peerpindahan gigi ini powernya terasa smooth, tak terbuang powernya.

Power Mode

Fitur ini adalah mengatur output power mesinnya sesuai keinginan pengendara. Tersedia 2 pilihan power yang bisa dipilih, yaitu Full dan Low. Kalau pilih Full, maka semua kemampuan tenaga motor akan dikeluarkan. Sebaliknay bial pengendara memilih opsi Low, karakter mesinnya akan menjadi lebih lembut. Jadi Power yang akan dikeluarkan ZX-25R menjadi hanya yang sedianya 50-an HP, hanya akan di kisaran 32,2 dk, alias 65%.

Desain Keren

Yup mas bro sekalian, tak ada yang meragukan desain motor ini. Dah keren, futuristik dan racy. 4 silindernya menggoda, lalu rangkanya yang kokoh serta firingnya yang mantab kini setipa mata tertuju pada motor ini saat dipakaidi jalan raya.

Fitur Imobilizer

Mas bro, walau Kawasaki ZX-25R masih menggunakan anak kunci, tetapi sistem keamanannya sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya telah disematkan fitur immobilizer. Wah pokoknya maling bakal kesulitan kalau mau curi motor ini mas bro.

Jadi ceritanya, di kunci motor yang memakai immobilizer ini tertanam sebuah chip. Dari chip inilah terkirimkan sinyal ke ECU bila sudah dalam jarak tertentu. Jadi usai ECU bisa membaca chip di kunci, motor baru bisa dihidupkan. Kalau gak bisa baca chip ini ya jangan harap motor bisa idup mas bro.

Jadi singkatnya mesin motor bak bakal hidup jika dipaksa dinyalakan menggunakan kunci duplikat, bahkan kunci T oleh maling.

Ergonomi Oke Handling Ringan

Ya motor ini diaki oleh banyak usernya memiliki handling ringan dan mudah dikontrol. Wlaupun motor ini tergolong berat lho. Bahkan lebih ringan dari ninja 250 FI yang 2 silinder. Jadi instilah orang mah,motor ini mudah ditekuk-tekuk di kecepatan tinggi. Kemudian walau bentuknya racy banget, motor ini masih bersahabat dengan pinggang mas bro. Gak nunggung banget lah. Banyak yang mengatakan ini masih kalah nungging dari CBR250RR.

Pengereman Yang Yahud

Pengereman ninja ZX25R ini memang layaknya Moge. Untuk depan, kaliper yang dipakai layaknya di moge masa kini, pakai kaliper tipe radial monobloc 4 piston. Master rem yang dipakai pun berukuran besar, layaknya moge seperti milik ER-6n. Piringannya berdiameter 310 mm dan sudah tipe semi-floating. Adapun untuk belakang remnya pakai piringan 220 mm yang dijepit kaliper axial 1 piston.

Dah lebih dari cukup itu mas bro untuk mengehntikan tenaganya yang 0 DK.

Kelemahan Ninja ZX25R

Yup mas bro, selanjutnya adalah bahasan terkait 7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R yakni tentang sisi lemahnya.

Harganya Mahal

Ya, memang motor keren dengan segudang fitur ini hadir dengan harga yang kurang bersahabat bagi yang berkantong tipis. Untuk tipestandar hadir dengan harga 97, sekian juta. Sementara yang ABS di harga 114 sekian juta. Duit segitu kalau dibeliin mobil bekas dan dapet Avanza, Ertiga, atau mobi sekelas lainnya yang masih kinyis-kinyis mas bro.

BTW ini hobi ya, tergantung dari sudut pandang mana kita memandang.

Biaya Perawatan Lumayan

Mas bro, ya seimpelnya ini 4 silindr pasti kalau ganti silinder misalnya bakal butuh banyak biaya. Kemudian teknisi yang mengerjakan tak bisa sembarangan teknisi, Harus yang terlatih dan terjamin.

Panas Mesin Lumayan

O iya mas bro, karena ini 4 silinder, kalau suatu saat anda merasakan panas mesin menerpa, terutama di low speed atau saat macet. Ya mohon maklum wong motor fairing apalagi 4 silinder, hal ini dhamenjadi hal yang lazim.

Layanan 3 S Tak Sebanyak Kompatitor

Yup mas bro, kalau anda tinggal di kota kecil, ya musti harus merasakan rada susuah untuklayanan 3S, Sales Service, Spare Part. Pasalnya delar Kawasaki tak seluas Honda dan Yamaha.

Berat Motor Lumayan

Bagi anda yang berbody mini macam bonsai biker yang hanya 164 CM, ya maaf dikata motor ini mayan berat lho. Jadi musti bener-bener lihati mengontrol motor. Terutama saat berada di kemacetan dan derah jalan berlubang. Atau saat nikung di kecepatan tinggi harus pake tenaga ekstra heheh.

Beratnya 180 KG lho mas bro. Heheh, mayan manteb.

Torsi Kurang Nampol

Nah bicara torsi, memang dah keren lho sebenarny motor ini. Torsinya di angka 22.9 Nm {2.3 kgfm} / 14,500 rpm. Namun karena beratnya juga gede, beberapa user masih menyampaikan bahwa torsinya rada kurang.

Ban Standar Kurang Joz Buat Cornering 

Ini sebenarnya ban standar dah bagus mas bro. Namun bagi yang suka kebut dan cornering, sran saya sih mending ganti yang lebih familiar buat crnering. Biar lebih aman mas bro.

Demikian artikel terkait 7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R, smeoga bermanfaat.

One thought on “7 Kelebihan dan Kelemahan Ninja ZX25R Plus Testimoni User

  • 19 Januari 2021 pada 16:52
    Permalink

    rata rata ban bawaan motor entah ya rata rata kurang bagus dr yg suka speed dan yg biasa ,kl sy sll ganti bannya dgn michellin dan atau pirelli

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: