Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja; Wacana Calon Kapolri

Bonsaibiker.com – mas bro, ada wacana baha Polantas Gak Perlu Menilang nantinya. Jadi cuman Ngatur Lalin Aja. Ya, inlah wacana Calon Kapolri yang kini tengah dalam proses pencalonan. Inilah dia yang disampaikan oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo, salah satu calon Kapolri.

Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja
Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja

Pak calon Kapolr ini ingin mulai mengedepankan mekanisme penegakkan hukum berbasis elektronik. Khususnya di bidang lalu lintas terkait tilang. Jadi penegakkan hukum lalu lintas berbasis elektronik ini salah satunya adalah dengan menggunakan perangkat electronic traffic law enforcement (ETLE).

Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja

Mas bro, menurut pak Listyo oni, nantinya secara bertahap dirinya akan mengedepankan mekanisme penegakkan hukum berbasis elektronik atau ETLE. Hal ini disampaikan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, pada hari ini, Rabu (20/1/2021).

Tujuan dari rancangan programnya ini adalah untuk meminimalisasi penyimpangan penilangan ketika anggota polisi lalu lintas tengah melaksanakan tugas di lapangan. Ya mungkin biar gak ada sogok menyogok mas bro. Jadi dengan demikian, Polantas yang bertugas di lapangan nantinya untuk mengatur lalu lintas tanpa melakukan penilangan. Yang menilang adalah kamera.

Hal ini dilakukan menurut pk listyo ini agar bisa menjadi ikon perubahan perilaku Polri. Yup, sudah bukan rahasia umum lagi, dimana-mana polantas dituding menjadi plaku pungli. Jadi kalau dengan sistim elektronik, maka punglipun diharpakan tidak terjadi dan ini bisa menaikkan citra polisi di mata masyarakat.

Mas bro, pak Listyo ini adalah merupakan calon tunggal kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo. Belaiau ini doprogres untuk menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis. Nama Listyo inu telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR seminggu lalu. Yakni pada Rabu (13/1/2021) lalu untuk diproses. Sementara itu Komisi III DPR tengah meminta masukan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hingga hari ini.

Adapun pak Listyo sendiri, kini tengah mengikuti fit and proper test di DPR. Yup mas bro sekalian, demikian kilas info terkait wacaran calon Kapolri, bahwa Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja.

2 thoughts on “Polantas Gak Perlu Menilang Ngatur Lalin Aja; Wacana Calon Kapolri

  • 20 Januari 2021 pada 14:56
    Permalink

    ga perlu nilang itu artinya ga perlu di tulis di buku tilang, cukup jepret photo, karena nantinya polisi punya aplikasi tilang di smartphone mereka,.
    ini sudah bukan hal yg baru, di negara maju polisi cukup jepret photo, dan dalam hitungan menit terima sms bukti sudah di tilang beserta dendanya dan bisa dibayar di bank manapun juga.
    ini mimpi aja lho,…. mudah2an bisa terjadi di 62

    Balas
  • 21 Januari 2021 pada 11:03
    Permalink

    Sepetinya bakal banyak yg kena tilang elektronik.
    Selama ini mayoritas masyarakat tidak pernah mendapat standar pendidikan mengenai aturan berlalulintas di jalan.
    Mending dimasukin saja ke kurikulum sekolah, soalnya bakal dipakai di kehidupan sehari-hari. Hasil tes teorinya bisa buat untuk syarat daftar pembuatan SIM.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: