Mitsubishi

Kelebihan Dan Kekurangan Lancer Serta Sejarah Kemunculanya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan mengulas tentang Kelebihan Dan Kekurangan Lancer Serta Kisaran Harga Sekennya nih. Mitsubishi Lancer merupakan salah satu mobil unggulan Mitsubishi Motors sejak tahun 1970-an lalu yang hingga kini terkenal sebagai mobil sedan legendaris. Tentu Lancer juga turut andil dalam membesarkan nama Mitsubishi dalam dunia industri otomotif dunia.

Kelebihan Dan Kekurangan Lancer
Kelebihan Dan Kekurangan Lancer

Kelebihan Dan Kekurangan Lancer

Yup mas bro, mobil Mitsubishi Lancer adalah sedan dari Mitsubishi yang  sempat jadi ikon motorsport serta dunia hollywood sebagai kendaraan yang cepat juga mudah dimodifikasi menjadi sangat powerful. Tentu hal ini disebabkan Lancer memiliki keistimewaan. Namun selain itu juga punya beberapa kekurangan.

Berikut ini merupakan tabel Kelebihan Lancer dari Kelebihan Dan Kekurangan Lancer, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Tampilannya sporty  dan gagahkonsumen upgrade performa dengan modifikasi sendiri
2.Mesin tangguhbengkel yang tepat susah dicari
3.Mobil yang langkaharga bekas mahal
4.Kabin lebih luasinterior kurang menarik
5.handling fun to drivebagasi tergolong sempit
6.suspensi lebih optimalspare part masih tergolong mahal dan susah di cari
7.cocok buat penggemar balapkonsumen upgrade performa dengan modifikasi sendiri
Kelebihan Dan Kekurangan Lancer.
Lancer EVO

Kesalahan Penyebutan Lancer EVO di Indonesia

Mas bro, Mitsubishi Evolution adalah sedan yang memiliki nama besar dalam kancah otomotif kelas dunia. Di Indonesia sendiri generasi lawas di era 90-an mobilini pernah masuk, dan hingga kini tetap memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak diburu oleh fanatiknya. Namun di Indonesia ini banyak yang salah kaprah megenai kehadiran sedan ini. Yakni dengan menyebut Lancer biasa dengan sebutan Lancer EVO. Entah ini para penjual yang menyebut supaya laris atau gimana mulanya ya kurang tahu persis. Yang jelas kalau di pasaran mobil bekas banyak bilang menawarkan lancer evo, padahal ini lancer biasa aja.

Sementara itu PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegan Merek Mitsubishi di Indonesia memang tidak memasarkan Lancer Evolution sejak era 1990, melainkan hanya Lancer. Jadi Mitsubishi mendatangkan Lancer di Indonesia sudah sejak tahun 1981. Namun itu Lancer bukan Evolution. Sedangkan untuk Evolution baru kita bawa pada generasi terbarunya, Evo X kalau tidak salah tahun 2008. Itupun pemasarannnya dengan sistem by order.

Sejarah Mitsubishi Lancer Di Indonesia

Setelah kita membahas tentang Kelebihan Dan Kekurangan Lancer, kita akan lihat juga kilas balik dari Mitsubishi Lancer ini mas bro.

Mobil Mitsubishi Lancer merupakan produk dari Mitsubishi Motors yang sebenarnya dirancang sebagai mobil keluarga nih mas bro. Pada 1981, Lancer secara resmi masuk ke Indonesia oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang lebih mengincar pangsa pasarnya kawula muda.

Pada 1981 ini  Lancer SL diluncurkan dengan 1 model, yakni 1400SL. Mesin yang disematkan 1400cc berteknologi silent shaft, transmisi 5 percepatan. Sayangnya pada 1984 Lancer SL ini akhirnya dihentikan produksinya.

Hingga pada 1984 hingga 1987, Lancer ada 2 model, yakni sedan dan hatchback. Mesin yang disematkan pada keduanya  yakni 1500cc 5speed. Perbedaan dari model sedan dan hatchback ada pada indikatornya, jarum analog, serta angka digital dimodel hatchback. Tapi lagi-lagi keduanya termasuk model yang kurang laku mas bro.

Lalu pada 1987, Lancer Dan Gan pun mulai diproduksi. Pada awal diluncurkan bermesin 1600cc SOHC karburator (GLX). Dan pada 1989 akhirnya alami facelift , namun pada 1992 produksinya berakhir.

Pada 1992 tersebut, Lancer Le-Dan Gan diluncurkan dengan 3 varian. Yakni GLX (1500cc SOHC karburator MT/AT), GLXi (1600cc SOHC injeksi) dan  GTi (1800cc DOHC 16V injeksi).  Di Indonesia, varian GTi adalah varian Lancer DOHC terakhir yang dipasarkan.

Akhirnya pada 1997, Lancer muncul dengan 2 varian yakni GLXi dan SEi. Mesin masih sama yaitu 1600cc ECI Multi 16 valve. Perbedaan keduanya ada pada eksterior dan fitur. Lalu akhir 2001, facelift nya mengambil dari versi Filipina yang menghadirkan2  tipe, yakni GLXi dan SEi. Dan pada 2002 awal, facelift terakhir 1.6 A/T Sportmode pun hadir.

Kemudian pada 2002 New Lancer diluncurkan dengan 2 varian yakni INVECS III 1.8 CVT SEi & 1.6 GLXi dan sukses dipasaran.  Namun pada 2007 produksinya berakhir.

Pada 2008, Lancer EX hadir hanya dengan satu trim sajayakni  2.0 GT. Disematkan mesin inline 4 berkode 4B11 berteknologi MIVEC DOHC. Mobil ini bernama asli Galant Fortis, namun KTB menjual Galant Fortis di Indonesia  menggunakan nama Lancer.

Kelebihan Dan Kekurangan Lancer`
Kelebihan Dan Kekurangan Lancer`

Akhirnya setelah 9 generasi, Lancer Evolution X secara resmi dikuncurkan di Indonesia. Hanya ada satu varian saja yakni Transmisi Twinclucth SST 6speed.

Demikianlah pembahasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Lancer Serta Sejarah Kemunculanya ini. Semoga bermanfaat.

30 komentar pada “Kelebihan Dan Kekurangan Lancer Serta Sejarah Kemunculanya

  • merdeka

    ngomongin lancer tapi gambarnya yg evolusion,
    setau saya, antara mitshubishi Lancer dan mitsubishi Lancer Evolution itu bedanya sama langit dan bumi

    Balas
  • This article is very informative and provides a lot of insight on the topic.

    Balas
  • SeroLean follows an AM-PM daily routine that boosts serotonin levels. Modulating the synthesis of serotonin aids in mood enhancement

    Balas
  • Alpha Tonic daily testosterone booster for energy and performance. Convenient powder form ensures easy blending into drinks for optimal absorption.

    Balas
  • ProstateFlux™ is a natural supplement designed by experts to protect prostate health without interfering with other body functions.

    Balas
  • I appreciate your willingness to present both sides of the argument, promoting meaningful dialogue and consideration of different perspectives.

    Balas
  • I just like the helpful information you provide in your articles

    Balas
  • Very informative and beneficial. Thank you for sharing.

    Balas
  • Thank you for your efforts in writing this informative and useful article.

    Balas
  • It is encouraging to see that resources like this are available to the public.

    Balas
  • InchaGrow is an advanced male enhancement supplement. The Formula is Easy to Take Each Day, and it Only Uses. Natural Ingredients to Get the Desired Effect

    Balas
  • Metabo Flex is a nutritional formula that enhances metabolic flexibility by awakening the calorie-burning switch in the body. The supplement is designed to target the underlying causes of stubborn weight gain utilizing a special “miracle plant” from Cambodia that can melt fat 24/7.

    Balas
  • Your article has been very helpful to me. I learned a lot from it.

    Balas
  • Your article sheds light on an important issue that needs more attention. Thank you for bringing awareness to it.

    Balas
  • Serolean a revolutionary weight loss supplement, zeroes in on serotonin—the key neurotransmitter governing mood, appetite, and fat storage.

    Balas
  • I appreciate the diverse sources referenced in this article.

    Balas
  • Your writing is so relatable and honest. It’s clear you’re not afraid to share your personal experiences and vulnerability with your readers.

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • This article is an excellent example of how to write a well-researched and informative piece. Thank you for setting the standard.

    Balas
  • Your article is an excellent starting point for anyone interested in learning more about the topic.

    Balas
  • Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.

    Balas
  • This is a well-researched article with valuable insights and practical advice. Thank you for sharing your knowledge with your readers.

    Balas
  • This is a fantastic article that provides practical tips and advice. I appreciate the way you presented the information in a way that is easy to follow and relevant to readers.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.