Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi, Serem

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah insiden Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi. Jadi ceritanya ada truk air yang bannya terlepas di jalan tol Jagorawi ini. Kejadian ini terekam kamera lalu oleh warganet ddishare ke sosial media dan menjadi viral. Ban besar ini dengan liar bererak menyeberangi sisi bahu kiri dan kanan jalan tol tersebut.

Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi
Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi


entah siapa yang pertama mempopulerkan vidio ini kurang tahu persi. Di awal-awal memang kabarnya video tersebut direkam oleh akun instagram @rianpatikawa24, kemudian diunggah ulang oleh @jktinfo dan akun IG lainnya. Insiden ini terjadi di Tol Jagorawi arah Jakarta KM 7 pada hari ini, Selasa (26/1/2021).

Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi

Mas bro, kalau mau ngintip insiden Ban Lepas Bergerak Liar di Jalan Tol Jagorawi ini silakan klik Link IG di bawah ini :

KLIK SINI

Nampak dalam video singkat yang berdurasi kurang dari 1 menit pada link di atas, ben lepas dengan liar bergerak. Kemudian terdengar pengemudi bersama penumpangnya sedang membicarakan perihal ban yang terlepas ini.

Yup masbro, entah apa yang terjadi, pada video yang beredar ini nampak ban yang terlepas, yang merupakan ban truk ini mengeluarkan asap. Laju ban inipun liar tak terkontrol. Berjalan dari sisi kiri ke kanan, lalu menabrak dinding beton pembatas jalan untuk arah berlawanan di jalur cepat. Ngeri mas bro Sebuah mobil nyaris saja ditabrak oleh ban tersebut. Untungnya berhasi menghindar. lolos.

Ban truk yang lepas ini nampaknya menggunakan ban yang dobel, dimana umumnya ban rangkap dua adalah dipakai untuk bagian roda belakang truk atau bus.

Belum diketahui pasti apa sebab ban ini lepas dan bagaimana kendaraan yang bannya lepas ini kondisinya seperti apa. Ya yang jelas bahaya banget hal seperti ini mas bro. Serem benget, bannya ini melaju liar di tol. Ya kalau secara umum biasanya dalam memasang ban ya kuda kenceng sesuai standar. Setidaknya ada 2 penyebab utama lepasnya roda dan ban dari dudukannya ialah kehilangan gaya jepit dan kerusakan pada bantalan (bearing).

Banya orang fokus pada cara memasang mur roda truk, perlu dikencangkan pakai kunci torsi. Setiap mur roda yang terpasang diharuskan memiliki kekencangan torsi yang merata.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: