6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord Serta Daftar Harga Sekennya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord Serta Daftar Harga Sekennya nih. Honda accord telah lebih dari 25 tahun diproduksi, mobil ini merupakan salah satu mobil sedan yang memang dari dulu memiliki karakter yang menarik. Sedan mewah berkapasitas 5 penumpang ini menjadi cerminan gaya hidup buat kaum eksekutif. Mobil ini mengalami perkembangan dari masa ke mas hingga 9 generas

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord
6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord

Yup mas bro, mobil Honda Accord ini merupakan sedan premium yang jadi salah satu pilihan buat para eksekutif atau pengusaha sukses di Indonesia. Honda dengan lihai mendesain mobil ini dengan elegan juga memancarkan kemewahan sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Namun selain memiliki keistimewaan, kali ini kita juga akan membahas kelemahannya nih.

Nah, kali ini kita akan mengulik tentang Honda Acord dari generasi yang paling muda nih mas bro. Brikut ini merupakan tabel 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Eksterior Mewah dan EleganBelum ada Sunroof
2.Interior lapang dan menarikBodi Besar
3.Mesin responsif dan bertenagaSuspensi keras
4.Jok depan pengaturannya elektrikRadius putar sulit
5.Fitur cukup lengkapTidak Ada One Push Engine
6.Cukup hemat BBMSuku cadang mahal

Sejarah Honda Acord Di Indonesia

Sebelum kita membahas lebih dalam tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord, kita akan lihat sekelumit kilas balik Honda Acord selama di Indonesia nihmas bro.

Generasi I ( 1976-1981)

Pada 1976, Honda meluncurkan Accord dengan ruang lebih lapang tapi tetap ekonomis dan handal. Hatchback 2 pintu ini bermesin 1.6 liter empat silinder dengan menghasilkan 68 hp yang berbobot 900 kg serta wheelbase 2296 mm. Posisi duduk dengan konfigurasi panel indikator disertai berbagai fitur standar.


Pada 1978, Honda luncurkan versi LX dengan fitur lebih mewah seperti AC dan jam digital. Lalu pada 1979, Honda hadirkan Accord 4 pintu. Kapasitas mesin naik menjadi 1.8 liter dengan capaian 72 hp. Ada penambahan oil cooler, power steering juga tachometer.
Pada 1980, Honda kenalkan sistem transmisi 3-speed matik. Lalu pada 1981, Honda merilis Accord SE yang super mewah yang dilengkapi dengan kursi kulit, power windows,alloy wheel, door locks, serta sound system premium.

Generasi II (1982-1985)

Generasi kedua tampil lebih bergaya pada 1982. Tampilan lebih besar juga lebih bertenaga. Untuk panjangnya bertambah hampir 50 mm serta wheelbase hampir 75 mm. Output mesin yang tetap 1.8 liter itu dinaikkakn jadi 75 hp.
Tahun 1985, Honda menambahkan fasilitas power steering, elektrik mirror, power window, perubahan lampu depan juga belakangnya serta mesin yang tadinya 8 valve jadi 12 valve. Di Indonesia Honda Accord ini di kenal dengan sebutan Honda Accord Executive.

Generasi III (1986 – 1989)

Dengan tema Bigger and better, Honda merilis Acord menjadi lebih macho dan aerodinamis dengan perubahan Wheelbase naik sampai 147 mm serta panjang jadi 4.495 mm. Mesin yang disematkan adalah mesin 2.0 liter yang menghasilkan 98 hp. Sistem suspensi nya didesain double-wishbone di seluruh rodanya. Sentuhan sport sangat kental pada Acord ini.


Generasi IV (1990-1993)


Pada generasi IV ini Wheelbase menjadi 2720 mm dan panjang 4.685 mm dengan bentuk makin elegan serta desain yang timeless dengan mesin 2.0 liter karburator. Pada 1991, Honda luncurkan Accord berteknologi 4WS (4 Wheel Steering) dengan jumlah terbatas. Pada 1993, Honda Accord alami minor change yakni fuel injection jadi perangkat standar pada semua unit dengan mesin 2.0 liter PGM-Fi yang memompa 110 hp. Di Indonesia dikenal dengan sebutan Honda Accord Maestro.

Generasi V (1994-1998)

Pada 1994, Acord mendapat penambahan power, peningkatan safety, penyempurnaan sistem transmisi, bodi lebih aerodinamis serta struktur lebih kaku. Dengan mesin 2.2 liter dapat menghasilkan tenaga 125 Hp. Pada 1996, Honda lakukan minor charge dengan menyematkan teknologi VTEC (Variable valve Timing and lift, Electronic Control). Di Indonesia dikenal dengan sebutan Honda Accord Cielo.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord.
6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord.

Generasi VI (1999-2003)

Pada 1999, tampilan bodi Acord ramping, macho, juga elegan. Accord naik kelas jadi midsize sedan dan sebelumnya di compact sedan. Mesin ditingkatkan jadi 2.4 liter juga memakai teknologi VTEC sampai 150 hp.

Generasi VII (2004-2007)

Pada 2004, tampilan body didesain membulat dengan lebih sporty dari model sebelumnya. Mesin VTEC 2.4 liter dengan 2 pilihan trim yakni VTi dan VtiL.


Generasi VIII (2008-Sekarang)

Pada 2008, Acord alami perubahan drastis mulai dari dimensi bodi dan mesin. Dengan mengusung tema “Bigger, Better, Bolder”, Acord memiliki panjang bodi 4.935 mm, lebar 1.845 mm serta tinggi 1.475 mm. Mesin yang disematkan yakni mesin 2.4 liter i-VTEC dan 3.5 liter V-6 teknologi VCM. Di Indonesia dikenal dengan seutan All New Full Sice Honda Accord.


Generasi IX (2013-SEKARANG)

Pada April 2013, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord generasi kesembilan di Jakarta. Desain secara keseluruhan alami perubahan ditambah teknologi canggih dan fitur terdepan. All New Honda Accord aplikasikan mesin Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda yang menghasilkan efisiensi BBM tapi tetap bertenaga.
All New Accord dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang mengeluarkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Semua variannya dilengkapi sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan juga Multi Link di bagian belakang.
Honda Accord generasi ke-9 ini hanya alami 1 kali facelift saja. Untuk sekarang desainnya masih modern dan mewah. Karena pasar segmen sedan di Indonesia menurun, Honda Accord gak punya banyak pesaing.


6 Kelebihan Honda Acord

Berikut ini merupakan uraian tentang 6 Kelebihan Honda Acord dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord, antara lain:


1.Eksterior Mewah dan Elegan

Kelebihan pertama dari mobil Honda Accord generasi akhir ini yaitu memiliki Eksterior Mewah dan Elegan nih mas bro. Pada bagian fascia depannya ada 2 garis horizontal melintang dengan aksen krom. Di bagian kap mesin ada lekukan yang terkesan mobil ini bertenaga. Bagian depan lampunya sudah pakai HID berwarna putih.


Di sisi bawah bumper juga ada fog lamp untuk penerangan malam hari. Bumpen lebar dan panjang khas mobil sedan premium, lampu depan ada 3 garis grill yang menyertai lambang Honda ditengahnya. Velg ukuran 17 inchi berdesain 7 palang.
Dilihat dari samping, bodinya ada tarikan garis tegas dari bagian kap mesin sampai belakang. Di bagian bawah pintu juga ada lekuk bodi. Di bagian samping ada lekukan membentuk aerodinamis mobil New Accord.
Di bagian belakang Honda Accord, bumper bawahnya seperti mata kucing, dan ada lampu LED dengan motif huruf C.

2.Interior lapang dan menarik

Selanjutnya, keistimewaan lainnya dari Honda Accord ini adalah Interior lapang dan menarik nih ma bro. Jok sudah dilapis dengan bahan kulit premium. Pada dashboard, ada warna beige dan hitam dengan aksen kayu hingga menambah kesan mewah. Setirnya menggunakan system pengaturan tilt dan teleskopik dan tombol pengaturan.


Posisi duduk yang nyaman, ruang kepala dan kaki cukup lapang dan nyaman. Di bagian tengah dashboard ada head unit layar sentuh ukuran 8 inci serta pengaturan AC model putar lengkap dengan layar digital. Di bagian bawah ada ruang penyimpanan yang menyatu dengan wireless charger console dan a USB port. Dekat tuas transmisi juga ada ruang penyimpanan dan arm rest yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan.

3. Mesin responsif dan bertenaga

Keistimewaan selanjutnya dari mobil Honda Accord ini yakni mempunyai Mesin yang responsif dan bertenaga nih mas bro. Meski mobil ini memiliki bobot yang besar, namun Honda Accord generasi akhir ini telah disematkan mesin berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, VTEC, turbo dengan drive by wire. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 187 hp @5.500 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 260 Nm @1.600-5.000 rpm. Tenaga besar itu disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis CVT dengan teknologi Earth Dream.


4.Jok depan pengaturannya elektrik

Keistimewaan lainnya yakni Honda Accord generasi akhir ini jok depannya sudah ada pengaturan elektrik 8 arah di bagian kanan serta 4 arah di bagian kiri. Jok elektrik ini juga sudah dibekali memory seat with easy entry. Instrument cluster menggunakan layar digital dengan ukuran 7 inci yang berguna memberikan informasi buat pengemudi.

5.Fitur cukup lengkap


Selanjutnya, keistimewaan lainnya dari Honda Accord generasi akhir ini memiliki fitur yang cukup lengkap ni mas bro. Ada sensor parkir pada bumper depan, spion pelipatan otomatis lengkap dengan sensor dan kamera, lampu belakang LED, smart entry system,kunci keyless, serta layar instrument digital.


Ada fitur rear ac ventilation, Dual auto AC, side sunshide dan rear power sunshade juga. Ada fiturlane watch, dual SRS airbag, multi angle rear view camera, cruise control, dan ECON Mode sebagai petunjuk tentang konsumsi BBM supaya irit dan efisien. Ada Audio Steer Control untuk mengganti musik juga menaikan atau menurunkan volumenya.
Ada fitur paddle shift atau pengaturan gigi di setir, ada Cruise Control In Steer yaitu dengan menjalankan mobil secara otomatis tanpa menginjak gas, mobil berjalan otomatis dengan kecepatan konstan sesuai keinginan pengemudi yang diatur pada tombol pengaturan cruise control yang ada di sisi kanan kemudi.


Keamanan didukung dengan rem ABS,electronic brake distribution, brake assist, hill start assist dan downhill assist control. Untuk fitur keselamatan pasifnya dibekali dengan 5 buah airbag, sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX dan child safety lock serta 4 Airbag.


6.Cukup hemat BBM


Pada mobil Honda Accord generasi akhir ini juga punya kelebihan irit BBm mas bro. Walaupun kapasitas mesin besar tapi tetap bisa irit bahan bakar. Untuk efisiensi bahan bakar, mobil ini cukup irit sampai 9-9,3 km.


6 Kekurangan Honda Acord

Berikut ini adalah uraian tentang 6 Kekurangan Honda Acord dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord, antara lain:


1.Belum ada Sunroof


Sebagai mobil berkelas dan mewah, rasanya ada yang kurang dari mobil Honda Acord ini mas bro. Yakni belum ada Sunroof. Dan hal ini menjadi hal yang sangat disayangkan konsumennya.


2.Bodi Besar

Mobil ini juga memiliki bodi yang besar mas bro .Dengan bodi yang besar dapat menyulitkan pengguna dalam memposisikan mobil ini saat di parkir.


3.Suspensi keras

Yang menjadi Kekurangan lainnya adalah mobil Acord ini suspensi keras mas bro. Bantingan sedan ini masih terasa cukup keras dan kurang nyaman bagi pengemudi.


4.Radius putar sulit

Dengan bobot yang dimilikinya, mobil Acord radius putar agak sulit dan harus disesuaikan dengan baik oleh pengemudi. Saat memutar balik, pengemudi jangan berada pada posisi yang terlalu kanan, harus sedikit ke tengah agar memperoleh putaran lebih maksimal.


5.Tidak Ada One Push Engine


Untuk mobil Honda Acord generasi akhir ini belum terdapat One Push Engine nih. Jadi masih menggunakan kunci manual.


6.Suku cadang mahal


Mobil Honda Accord ini memang dikhususkan untuk kelas menegah ke atas. Sudah jelas suku cadang juga biaya perawatan pasti memang cukup mahal.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord`
6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord`

Daftar Harga Sekennya Honda Acord

Selain membahas tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord di atas, berikut ini merupakan Daftar Harga Sekennya Honda Acord dari berbagai tahunnya nih mas bro. Antara lain:

Honda Accord VTi-L tahun 2015 Rp 385.000.000
Honda Accord VTi-L tahun 2015 Rp 350.000.000
Honda Accord VTi-L tahun 2014 Rp 345.000.000
Honda Accord VTi-L tahun 2014 Rp 304.000.000
Honda Accord 2.4 VTi-L tahun 2013 Rp 275.000.000
Honda Accord VTi-L AT tahun 2013 Rp 275.000.000
Honda Accord VTi-L AT tahun 2013 Rp 275.000.000
Honda Accord VTi-L 2.5 Automatic tahun 2013 Rp 265.000.000
Honda Accord VTi-L 2.4 tahun 2013 Rp 239.000.000
Honda Accord VTi-L tahun 2010 harga Rp 165.000.000
Honda Accord tahun 2009 Rp 150.000.000
Honda Accord tahun 2010 Rp 139.000.000
Honda Accord VTi-L matic tahun 2005 Rp 88.000.000
HONDA Accord VTi-L tahun 2004 harga Rp 82.000.000
Honda Accord VTi-L tahun 2002 Rp 67.000.000
honda accord tahun 2000 harga Rp 49.900.000
honda accord/maestro tahun 1990 Rp 38.000.000
honda accord tahun 1979 harga Rp 20.000.000

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan tergantung dari kondisi mobil serta harga dari masing-masing daerah.
Demikianlah ulasan tentang 6 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Acord Serta Daftar Harga Sekennya ini mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: