3 Langkah Mengurus STNK Mobil Yang Hilang

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada kita akan mengulas tentang 3 Langkah Mengurus STNK Mobil Yang Hilang nih. Saat kita kehilangan surat-surat berharga seperti STNK misalnya, tentu hal ini tidak bisa didiamkan begitu saja. Harus ada tindakan yang dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun jangan panik mas bro, sebab ada beberapa cara dalam mengurus kehilangan tersebut.

3 Langkah Mengurus STNK


3 Langkah Mengurus STNK

Yup mas bro, dilansir dari Auto2000 bahwa ada 3 Langkah Mengurus STNK Mobil Yang Hilang. Dan 3 Langkah tersebut antara lain:

1. Membuat surat kehilangan

Saat kita mengetahui dan menyadari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil kita hilang, maka yang pertama dilakukan adalah segera datang ke kantor polisi terdekat nih mas bro. Hal ini dilakukan bukan cuma untuk melaporkan kejadian kehilangan. Tapi juga sekaligus membuat surat kehilangan. Surat kehilangan tersebut menjadi bukti sah sementara untuk menginformasikan kalau STNK mobil kita hilang.

2. Mencari informasi pengurusan

Lalu untuk langkah selanjutnya, yakni mencari informasi pengurusan nih mas bro. Kejadian STNK hilang ini pasti sebuah kejadian yang tidak kita sangka-sangka dan juga tidak pernah diinginkan. Maka semaksimal mungkin untuk fokus dan serius dalam mengurus kehilangannya.
Maka dari itu, tidak ada salahnya memperbanyak menggali informasi tentang bagaimana mengurus kehilangan ini baik dari kepolisian, atau informasi dari kerabat, teman atau juga dengan bertanya bisa lewat sosial media. Sebab di era digital saat ini, sangat mudah mencari informasi apapun. Kita bisa bertanya pada netizen disuatu grup, barangkali ada yang pernah mengalami kehilangan seperti yang kita dialami.

3 Langkah Mengurus STNK.

3. Menyiapkan berkas

Langkah terakhir yaitu, Menyiapkan berkas nih mas bro. Setelah mengetahui bagaimana cara pengurusan STNK mobil yang hilang, maka kitapun menyiapkan berkas-berkasnya. Beberapa dokumen seperti BPKB, KTP, surat kehilangan juga biaya administrasi langsung disiapkan dengan baik. Berkas-berkas ersebut lalu dibawa ke kantor Samsat.
Perhatikan segala persyaratan yang ditentukan, dan segera melengkapinya mas bro. Tentu hal ini dilakukan agar dalam mengurusnya bisa lebih cepat tanpa harus bolak alik datang ke Samsat akibat berkas yang kurang. Setelah proses tersebut dijalankan semua dan selesai, akhirnya STNK barupun meluncur. Lalu jangan lupa untuk melakukan foto copy dari STNK mobil yang baru tersebut dan disimpan di rumah.
Demikianlah ulasan tentang 3 Langkah Mengurus STNK Mobil Yang Hilang ini mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: