Tilang

Knalpot Brong Dibikin Gepeng Sama Yang Punya, Trus Dibawa Pulang Deh

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kini beredar sebuah video tentang Knalpot Brong Dibikin Gepeng Sama Yang Punya, Trus Dibawa Pulang Deh. Saat ini masyarakat banyak diresahkan dengan aksi pemuda yang menggunakan knalpot brong karena suaranya yang membuat bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Sehingga tak jarang para pelaku pengguna knalpot brong ini langsung ditindak oleh petugas kepolisian. Ada yang dihukum digeber deket telinga, ada yang disuruh jalan sambil dorong motornya, dan lain sebagainya. Tapi pada rekaman video ini hukumannya rada beda nih.

Knalpot Brong Dibikin Gepeng
Knalpot Brong Dibikin Gepeng

Knalpot Brong Dibikin Gepeng

Yup mas bro, salah satu video yang lagi viral di sosmed saat ini yaitu Knalpot Brong Dibikin Gepeng Sama Yang Punya. Video ini diposting dalam akun milik agoez_bandz4 yang memperlihatkan seorang pemuda yang sedang memukul-mukul knalpot brong miliknya dengan menggunakan seuah batu. Dan memukul knalpotnya ini tidak boleh berhenti sampai Knalpot Brong Dibikin Gepeng. Aksinya ini direkam dan disaksikan oleh beberapa petugas kepolisian.

Menurut keterangan yang tertulis dalam akun tersebut, Tim Pengurai Masa (Raimas) Shabara Polres Banjarnegara telah membubarkan balap liar yang terjadi pada malam minggu (30/01/2021) di Jalan Raya perbatasan kecamatan Bawang dan Sumampir nih mas bro. Sekitar ada 13 orang setrta 7 unit motor diamankan ke Polres Banjarnegara.

Videonya silakan DIKLIK DISINI mas bro..

AKP Agustinus Krisdwiantoro, SH Kasat Shabara mengungkapkan bahwa motor yang memakai knalpot brong diperintahkan untuk menghancurkan knalpotnya sendiri mas bro. Motor yang pakai knalpot brong disuruh lepas lalu diganti knalpot aslinya. Lalu knalpot brongnya diperintahkan petugas kepolisian untuk dihancurkan pakai palu atau batu sampe gepeng lalu Knalpot Brong Dibikin Gepeng itu dibawa pulang. HAl ini dilakukan agar knalpot yang sudah gepeng dan dihancurkan tidak bisa dipakai lagi. Setelah rusak disuruh bawa pulang supaya tidak berasumsi kalau-kalau knalpot itu dipakai polisi.

Oalah, ini hukaman baru ternyata mas bro. Semua dilakukan petugas kepolisian agar pengguna knalpot brong tidak kambuh lagi. Tapi kembali lagi dari kesadaran masing-masing untuk mentaati aturan atau tidak. Semoga bisa menjadi pelajaran.

2 komentar pada “Knalpot Brong Dibikin Gepeng Sama Yang Punya, Trus Dibawa Pulang Deh

  • Tri_aja_gunung_kidul

    Knp gak di buat aturan sj..perihal legalitas ( misal ada surat resmi terkait unit knalpot tsb yg semacam stnk yg tiap periodenya hrs di cek dan lakukan uji berkala sesuai masa berlakunya ,kl sdh kadaluarsa ya bs di tilang atau tdk lolos uji nya tdk boleh di pakai )
    Jd knalpot after market yg model dan suara di sesuai peraturan yg berlaku baik model dan batasan suaranya ..jd orang yg bosen dgn model knalpot standart bisa ganti dan tdk takut ditilang termasuk kejadian seperti di atas.
    Tapi kembali lg ke pemilik dan masyarakat serta petugas di lapangan saat penerapannya.
    Krn tetap masih ada celah penyalahgunaan legalitas tsb.
    Kan ada istilah “peraturan di buat untuk dilanggar” hehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.