Berita Umum

7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Update Terbaru

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berikut ini adalah 7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu. Kita sajikan datanya dengan lengkap, dari semua jenis mobil Daihatsu. Dengan daftar tekanan angin ban ini setidaknya bisa menjadi patokan agar ban mobil mas bro sekalian bisa aman, nyaman, dan awet ketika dipakai, karena telah sesuai dengan petunjuk dari pabrikan Daihatsu.

7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu
7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu

Mas bro, daftar ini berdasarkan rumusan masih standar pabrik ya, baik Velg maupun ban masih menggunakan standar pabrikan. Kalau sudah dimodif ya ada kemungkinan berubah/.

7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu

Berikut ini adalah tabel 7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu

ModelTekanan Ban
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Ayla29-32 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Sirion29-32 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Sigra30-33 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Xenia30-33 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Luxio30-33 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Granmax30-33 psi
Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Terios35-40 ps

Mas bro, tekanan angin ban mobil ini memang mustu diperhatikan pengemudi untuk menjaga stabilitas saat berkendara. Jelasnya bila kita berkendara dengan tekanan ban yang terlalu tinggi ini bisa berisiko mengalami pecah ban di jalan. Nah sebaliknya bila tekanan ban terlalu rendah juga bisa membuat velg cepat rusak, atau ban gampak pecah-pecah. Makanya tekanan angin ban mobil memang harus menyesuaikan dengan standar yang sudah direkomendasikan setiap produsen mobil. Nah, kalau mas bro cari, informasi tekanan ban mobil ini kebanyakan tertera pada stiker yang ditempel di pilar atau penutup pintu pengemudi bagian dalam. Jadi supaya gampang dilihat oleh pengemudi.

tekanan-ban-mobil-ayla
tekanan-ban-mobil-ayla

Faktor Penentu Besaran Tekanan Ban Mobil

Berikut ini adalah beberapa Faktor Penentu Besaran Tekanan Ban Mobil. Yakni mulai

  • Ukuran ban atau velg.
  • Distribusi bobot mobil.
  • Bobot atau berat mobil.
  • Setup atau pengaturan pada suspensi mobil.

Sekedar catatan saja, bahwa walau ukuran velg dan ban berbeda dengan bawaan pabrik maka tekanan angin yang ideal belum tentu langsung berubah. Ada faktor lain yang menyebabkan tekanan angin ban harus berubah, yakni mulai dari sdistribusi bobot, berat mobil, stelan suspensi. Jadi ada kaitannya dengan muatan mobil. Contoh saja mobil Xenia dengan ukuran velg standar 14 atau 15 inci. Tekanan angin ban yang ideal adalah 30-33 psi. Nah, kalau ternyata bobot penumpang melebihi batas, misalnya hanya cukup membawa 5 penumpang, tapi yang ada malah 7 orang di dalam kabin ditambah barang bawaan lainnya. Maka mas bro sekalian musti menambah tekanan angin setidaknya 2 sampai 3 psi di setiap ban.

Mas bro,bila kita menempuh perjalanan jauh dan medan yang berat, misalkan harus menempuh medan tidak rata, berlumpur bahkan berbatu. maka tekanan angin ban musti ditambah. Tekanan angin bisa dinaikkan lebih keras sedikit sekitar 2 psi dari standar yang ada pada tabel yang tercantum di atas.

Demikian artikel terkait 7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu, semoga bermanfaat.

2 komentar pada “7 Daftar Tekanan Angin Ban Mobil Daihatsu Update Terbaru

  • For the reason that the admin of this site is working, no uncertainty very quickly it will be renowned, due to its quality contents.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.