Berita Umum

Pamanukan-Subang Banjir, Jalur Pantura Macet Total

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Pamanukan-Subang Banjir setelah beberapa hari ini diguyur hujan. Lantaran banjir ini, Jalur Pantura yang melewati Subang dan pamanukan baik dari arah jakarta ataupun ke dari arah Cirebon Macet. Pagi ini, Senin, 8-02-2021.

Pamanukan-Subang Banjir
Pamanukan-Subang Banjir

Seperti nampak pada gambar di atas, pagi ini, banyak daerah Subang hingga pamanukan yang terrendam banjir.

Pamanukan-Subang Banjir

Banjir besar ini merendam kawasan Pamanukan, Subang baik di daerah pemukiman warga maupun jalan besar pantura. Banjir ini terjadi lantaran luapan air sungai akibat curah hujan tinggi sejak akhir pekan kemarin. Daerah yang terdampak banjir terparah yakni Desa Karangmulya, Mulyasari, Lengkongjaya dan Desa Pamanukan Hilir.

Banyak rumah warga dan jalanan terendam banjir ini. Yakni mulai dari Bongas sampai ke Daerah Lengkong atau jalan menuju Pondok Bali, Subang. Banjir menggenangi wilayah ini hingga setinggi sekitar satu meteran.

Praktis dengan demikian jalan Pamanukan – Subang sudah tidak bisa dilewati kendaran. Banjir ini berakibat pada akses jalan lumpih total. Kondisi jalan sudah tak memungkinkan untuk dilewati kendaraan. Pasalnya selaint airnya tinggi ternyata arusnya deras.

Mas bro, musibah banjir ini terrekam ke dalam kamera digital lalu dishare di sosial media. Berikut ini vidio kejadiannya :

kLIK SINI

TIM Gabungan Turun Tangan

Dalam kejadian Pamanukan-Subang Banjir ini, tim gabungan dari TNI/Polri, BPBD, Tagana dan sejumlah relawan langsung terjun ke lokasi banjir. Tim kini tengah berupaya untuk mengamankan dan emngevakuasi warga terdampak banjir ini. Di lapangan dilaporkan bahwa ratusan warga telah mulai meninggalkan kediamannya utnuk mengungsi ke tempat lebih aman. Warga yang terdampak banjir ini dievakuasi ke bawah flyover, Kantor Desa Pamanukan Kota, Masjid al-Mukhlisin, Kantir Kecamatan dan Koramil dan lainnya yang tak terdampak banjir.

Pada awalnya memang fly over udah penuh warga. Namun selanjutnya warga sudah mulai pindah ke tempat lain, pasalnya flyoverpun kemudian terendam banjir. Demikian kilasberitapagi ini, terkait Pamanukan-Subang Banjir.

42 komentar pada “Pamanukan-Subang Banjir, Jalur Pantura Macet Total

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.