CBR600RR

AHM Hadirkan CBR600RR, Serta Peluncuran Serentak Jajaran CBR Tricolor Series

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini merupakan info tentang AHM Hadirkan CBR600RR, Serta Peluncuran Serentak Jajaran CBR Tricolor Series. Setelah tahun lalu luncurkan CBR1000RR-R Fireblade, kini warna Tricolor pengaplikasian teknologi balap pada motor super sport CBR600Rr dan menjadi pilihan warna terbaru pada motor CBR250RR dan CBR150R.

AHM Hadirkan CBR600RR
AHM Hadirkan CBR600RR

AHM Hadirkan CBR600RR

Yup mas bro, CBR600RR hadir dengan energi dan gaya baru. Dilihat dari desain, fitur dan teknologi yang canggih gayanya disesuaikan dengan berkendara masa kini. Dengan konsep Awaken The Race, CBR600RR dilengkapi dengan kontrol elektronik terbaru serta teknologi aerodinamis. Motor super sport ini berkarakteristik performa tinggi dan mudah dikontrol serta pengendaliannya lincah juga mampu melewati lintasan sirkuit dengan performa terbaik. Juga saat dikendarai di jalan umum tetap menyenangkan meski berliku dikecepatan tinggi.

Keiichi Yasuda, President Director AHM mengungkapkan bahwa dengan CBR600RR ini, AHM ingin mengajak masyarakat untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan kegembiraan yang menyatu dengan adrenalin serta kepuasan berkendara dengan semangat balap.

Desain

Super sport CBR600RR desain keseluruhannya aerodinamis. Desain fairing disematkan headlight baru lebih agresif dengan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin. Ada winglet berteknologi aerodonamis memberikan down force saat berakselerasi. Stabilitas lebih juga dirasakan saat melakukan pengereman dan tikungan. Pada tengah lampu ada lubang udara yang terhubung dengan air intake.

Stabilitas penanganan, mendapatkan down force maksimum saat akselerasi, pengereman, dan menikung sebab posisi dan desain tangki bahan bakar telah dibuat lebih rendah agar area makin luas buat pengendara ketika menunduk. Kesan ramping pada CBR600RR terlihat pada area belakang yakni desain knalpot yang compact dengan posisi lubang knalpot nya terletak di tengah.

AHM Hadirkan CBR600RR.
AHM Hadirkan CBR600RR.

Performa dan Fitur

CBR600RR disematkan mesin baru DOHC 599cc 4-silinder dengan tenaga maksimal 89 kW (121 PS)/14.000 rpm. Torsi puncak hingga 64 Nm (6.5 kgf.m)/11.500 rpm.  Desain camshaft dan crankshaft diubah untuk meningkatkan percepatan putaran, memperbesar diameter throttle bore, bentuk inlet port, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot. Pengaturan waktu bukaan katup (valve timing) pada CBR600RR juga diubah agar semakin bertenaga.

Ada teknologi LED dengan desain yang tajam berkesan agresifitas. Ada  panel meter besar layar TFT full digital. Layar penunjuk informasi ini akan menampilkan 2 mode yang dapat dipilih yaitu Street dan Circuit.

Ada assist/ slipper clutch agar pengoperasian tuas kopling makin ringan dan mengurangi efek engine brake ketika pengendara menurunkan gigi transmisi. Throttle by wire menjadi peranti wajib sepeda motor sport premium Honda, untuk mendapatkan bukaan gas yang makin presisi.

Pada CBR600RR juga ada sensor Inertial Measurment Unit (IMU) yang bekerja bersama dengan Honda Selectabe Torque Control (HSTC) dan Engine Control Unit (ECU), untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor serta menjaga ban belakang gak selip saat berakselerasi dan menikung. Serta meminimalisasi ban depan terangkat ketika akselerasi berlebihan.

Ada tiga mode berkendara yang memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tinggi, yaitu Fun Riding, Fast Riding, dan Comfortable Riding. Pada CBR600RR ada 2 slot yang erfungsi mengatur tenaga (5 level), HSTC (9 level+off), wheelie control (3 level+off), dan engine brake (3 level).

Ada fitur Emergency Stop Signal (ESS) juga sebagai menunjang keselamatan saat ngerem mendadak. ESS akan otomatis mengaktifkan lampu hazard saat ngerem sehingga pengendara di sekitarnya terutama yang di belakang bisa tau dan akan terhindar dari adanya kecelakaan.

Posisi depan kini dilengkapi double disc brake diameter 310mm plus Antilock-Braking System (ABS), dengan kaliper 4 piston. Lalu pada posisi belakang ada rem cakram diameter 220 mm berkaliper piston tungal, plus ABS.

CBR600RR juga dilengkapi Honda Electronic Steering Damper (HESD) dengan 3 mode penyetelan (hard, medium, soft) yang bekerja bersama dengan IMU dan sensor kecepatan agar lebih stabil ketika melaju pada kecepatan tinggi dan menikung. Suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber membuat makin stabil dan suspensi bisa disesuaikan kompresi dan rebound-nya.

Super sport 600cc CBR600RR ini memiliki warna legendaris Tricolor dan tawarkan dengan harga Rp 550.000.000,- On the Road Jakarta.

AHM Hadirkan CBR600RR`
AHM Hadirkan CBR600RR`

CBR150R dan CBR250RR TRICOLOR

AHM juga hadorkan varian warna terbaru CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor. Kehadiran nya semakin memperkuat karakter Total Control dengan desain agresif, lincah serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing.

AHM memasarkan CBR150R ABS dengan varian warna Tricolor dengan harga Rp 40.600.000,- lalu CBR250RR SP Quick Shifter dengan varian warna Tricolor seharga Rp 77.300.000,- On The Road wilayah DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.