6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng Di Titik Rawan Lantas Soloraya

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kali ini ada info 6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng Di Titik Rawan Lantas Soloraya nih. Saat ini pelaku kejahatan dan kecelakaan marak terjadi. Di jalan besar maupun di jalan kecil atau gang, aksi kejahatan sering dilaporkan menimpa masyarakat. Ketaatan dalam berkendara juga masih kurang, tak sedikit para pengendara yang ugal-ugalan dan mengebut saat berkendara. Hal inilah yang akhirnya membuat Polda Jawa Tengah berinisiatif memasang Speedcam dan CCTV.

6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng
6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng

6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng

Yup mas bro, dilansir dalam sebuah akun Instagram @energisolo yang mengutip Slopos.com bahwa pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah memasang speedcam atau kamera pengukur kecepatan di 6 lokasi wilayah Soloraya nih. Keenam kamera speedcam tersebut yaitu ada 2 unit di ruas jalan raya Solo-Jogja, Ceper, Kabupaten Klaten. Lalu 2 unit lagi di jalan Boyolali-Solo, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Dan 2 unit lainnya di jalan Adisucipto, Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, mengungkapkan bahwa speedcam tersebut dipasang di bagian jalan yang memang terbilang rawan terhadap pelanggaran lalu lintas di Soloraya. Selain 6 kamera speedcam di Soloraya, Polda Jateng juga telah memasang CCTV pada 21 titik lalu lintas yang juga dianggap rawan. Pemasangan speedcam dan CCTV ini merupakan sosialisasi tindak lanjut penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang di mulai nanti pada 17 Maret.

6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng.
6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng.

Jadi, selain berfungsi untuk menertibkan masyarakat terhadap aturan lalu lintas pemberlakuan ETLE nanti adalah bertujuan mengurangi risiko anggota Polri dalam bersentuhan dengan masyarakat saat penindakan pelanggaran lalu lintas. Yang dianggap pelanggaran yakni tidak pakai helm, tidak pakai safety belt, pakai handphone saat berkendara, serta berkendara melawan arus jalan.

6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng`
6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng`

Berikut ini komentar netizen:

komen_aza: FLY OVER MANAHAN AE LUR,, d pasangi

fawwazalilmi_19: Sory nih ya aku blm tau batas2 kecepatannya segimana sih?

Alfiansra: Seharuse sepanjanh slamet riyadi tekan gladak

Hanifahmaya: Depan solo square tu ada ndak to min? Aku wingi kapan kae tau lali nganggo seatbelt metu seko ss kecepret flash e padange raumum 😂 lagi ujicoba po yaaaaa

sakty_cahyo: Manahan tolong dikondisikan

Demikianlah info tentang 6 Speedcam Dan 21 CCTV Dipasang Polda Jateng Di Titik Rawan Lantas Soloraya ini mas bro.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: