Detik-detik Damkar Tabrak Mobil Di Gorontalo, Bukannya Minggir Malah Belok. Sopir Teriak: “Allahu Akbar”!

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah tragedi yang terekam yakni Detik-detik Damkar Tabrak Mobil Di Gorontalo, Bukannya Minggir Malah Belok. Sopir Teriak: “Allahu Akbar”! Saat kendaraan khusus seperti ambulans atau Pemadam kebakaran melintas, sudah menjadi kewajiban seluruh warga untuk memberi jalan dengan berhenti dan menepi. Sebab yang dilakukan para petugas tersebut adalah hal yang darurat dan menyangkut keselamatan nyawa manusia. Tapi apa jadinya kalau warga tidak mengindahkannya? Yang ada akan terjadi seperti yang terekam pada video yang viral ini nih.

Detik-detik Damkar Tabrak Mobil
Detik-detik Damkar Tabrak Mobil

Detik-detik Damkar Tabrak Mobil

Yup mas bro, video Detik-detik Damkar Tabrak Mobil ini juga diposting dalam akun Instagram @kabarkita_id. Dalam rekaman video yang dibuat oleh petugas damkar itu, terlihat mobil damkar bergerak dari arah Kota Gorontalo menuju ke Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, tepatnya menuju ke Mapolres Gorontalo yang saat itu kebetulan ada laporan peristiwa kebakaran di sebuah gedung serba guna pada hari Ahad (28/2/2021).

Dalam video itu terlihat mobil Damkar melaju dengan kencang sambil membunyikan sirene sebagai tanda emergency atau darurat. Tidak lama kemudian, sekitar 3 unit mobil dengan arah yang sama sedang berjejer di tengah jalan. Ternyata mobil-mobil tersebut menunggu sebuah mobil Datsun di depannya yang sedang mau belok ke kanan. Mobil Damkar yang melaju dengan kecepatan tinggi inipun kaget dan tak sempat untuk mengurangi kecepatannya sehingga tabrakan pun terjadi. Supir dan anggota damkar lainnya berteriak histeris “Allahu Akbar” berulang kali.

Sebuah mobil datsun berwarna abu-abu itupun langsung tertabrak dan ringsek bagian belakang. Walau terjadi tabrakan, karena keadaan sedang darurat mobil Damkar pun tetap melanjutkan perjalanannya menuju Polres Gorontalo untuk segera memadamkan api yang membakar sebuah gedung. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam tabrakan di jalan trans Sulawesi Ahmad Wahab, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo ini, tapi terlihat dari mobil Datsun bernopol DM 1434 AK ini alami rusak parah.

Videonya KLIK disini.

Detik-detik Damkar Tabrak Mobil.
Detik-detik Damkar Tabrak Mobil.

Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi di sejumlah daerah mas bro. Tapi perlu diketahui bersma, bahwa mobil Damkar adalah kendaraan prioritas saat berada di jalan raya untuk menjalankan tugasnya. Seperti yang terdapat dalam pasal 134 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Namun demikian terlihat dalam unggahan foto diawal, petugas damkar tetap saja merasa hal tersebut tidak seharusnya terjadi. Pihak damkar dalam tulisannya tersebut turut meminta maaf pada pihak korban yang alami kecelakaan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, diinfokan bahwa wartawan belum berhasil memperoleh informasi detail atas kejadian ini, baik dari pihak Satlantas Polres Gorontalo ataupun dari pihak Damkar Provinsi Gorontalo.

Demikianlah info tentang Detik-detik Damkar Tabrak Mobil Di Gorontalo, Bukannya Minggir Malah Belok. Sopir Teriak: “Allahu Akbar”! ini. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua.

One thought on “Detik-detik Damkar Tabrak Mobil Di Gorontalo, Bukannya Minggir Malah Belok. Sopir Teriak: “Allahu Akbar”!

  • 3 Maret 2021 pada 09:41
    Permalink

    Seharusnya pengemudi datsun itu cari sumber suara ambulan dari arah mana

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: