2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang Akibat Tanggul Jebol, Warga Terjebak Dalam Rumah

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada berita musibah yang terjadi di 2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang Akibat Tanggul Jebol nih. Di bulan ni curah hujan memang masih tinggi. Tragedi bencana banjir dan longsor banyak yang terjadi di berbagai daerah. Banyak juga yang mengalami musibah banjir hingga berkali-kali. Surut, lalu banjir kembali. Seperti di Probolinggo kali ini, 2 desa mengalami kebanjiran akibat tanggul yang jebol.

2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang
2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang

2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang

Yup mas bro seperti dilansir dalam iNews.id bahwa banjir mengalir deras di permukiman warga di Probolinggo. Banjir bandang tersebut menerjang Desa Dringgu dan Kedung Dalem, Kecamatan Dringgu, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/3/2021) malam. Karena banjir tersebut datang secara tiba-tiba, sehingga membuat warga panik dan banyak yang terjebak di dalam rumah. Untungnya tidak ada korban dalam bencana ini. Beberapa warga yang terjebak di dalam rumahnya memilih lebih berjaga-jaga serta menyelamatkan barang-barang dari rendaman air. 

Warga menduga, kemungkinan banjir kiriman ini terjadi karena hujan lebat di daerah pegunungan mas bro. Hujan itu akhirnya mengalir deras ke bawah lalu menjebol tanggul sungai dan mengalir terus ke permukiman warga. Seorang warga, Wawan, mengungkapkan bahwa air mulai masuk ketika Magrib. Lalu lama-lama tambah deras dan tinggi. Warga pada kaget,  karena di daerah tersebut tidak ada hujan.

2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang.
2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang.

Wawanpun mengungkapkan bahwa banjir bandang ini ternyata sudah 3 kali terjadi di desa tersebut. Tapi untuk yang kali ini paling parah, sebab mencapai 500 cm. Kemungkinan selain karena hujan di lereng Gunung Bromo, tanggul yang jebol sisa banjir waktu yang lalu juga bisa jadi penyebab datangnya banjir bandang ini. Untungnya warga selamat semua dan tidak ada korban akibat anjir ini.

Demikianlah info tentang 2 Desa di Probolinggo Diterjang Banjir Bandang Akibat Tanggul Jebol, Warga Terjebak Dalam Rumah ini. Semoga banjir lekas surut dan warga bisa kembali hidup nyaman.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: