2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera Tuk Maksimalkan Sistem Tilang Elektronik

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah info tentang 2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera Tuk Maksimalkan Sistem Tilang Elektronik nih. Saat ini tentang tilang elektronik memang sedang banyak dibicarakan. Dan sudah dilakukan juga persiapan-persiapan seperti pemasangan cctv atau kamera tilang yang bakal segera direalisasikan. Bahkan di beragai daerah juga turut mempersiapkan peralatan untuk anggota kepolisian berupa helm yang terdapat kameranya. Dan kali ini kita akan lihat 2 daerah yang juga turut mempersiapkan anggota kepolisian lalu lintas dengan kamera di helmnya.

2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera
2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera

2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera

Yup mas bro, seperti dilansir dalam jurnalbikers.com bahwa dalam rangka Tuk Maksimalkan Sistem Tilang Elektronik, 2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera nih. Yakni ada Ditlantas Polda Jawa Tengah yang kini memaksimalkan sistem tilang elektronik dengan memasang kamera pengawas pada helm petugas kepolisian yang berpatroli. Sebuah video yang tersebar luas di medsos terlihat petugas yang tengah berpatroli akan merekam setiap pelanggaran yang dilakukan oleh para pelanggar. Namun petugas patroli hanya memberikan teguran saja tanpa melakukan tindakan tilang.

Videonya KLIK disini.

Jadi petugas hanya menyampaikan kalau surat tilang akan dikirimkan kepada alamat pelanggar. Dan data yang diperoleh merupakan data yang tercantum pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang digunakan pelanggar itu dan disertai dengan bukti rekamannya.

Selain Ditlantas Polda Jawa Tengah, ternyata Satlantas Polresta Balikpapan juga melakukan hal yang sama. Yakni melengkapi anggotanya yang bertugas dengan helm berkamera. Dalam waktu dekat ini, rencananya kamera ETLE akan dipasang di 4 titik dengan 6 kamera pemantau. Yakni di Simpang beruang madu sejumlah 3 kamera, Simpang Plaza Balikpapan ada 2 kamera, dan di Lapangan Merdeka dipasang 1 kamera. Jadi sistem kerjanya, nanti dari kamera-kamera tersebut akan mengambil tangkapan gambar situasi di lapangan dan termasuk gambar para pengemudi yang telah melanggar lalu lintas.

Demikianlah info tentang 2 Daerah Ini Persiapkan Polisi Pakai Helm Berkamera Tuk Maksimalkan Sistem Tilang Elektronik ini. Semoga kita semua bisa selalu mentaati peraturan lalu lintas mas bro.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: