Berita Umum

4 Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Sultra , 2 Korban Belum Ditemukan Tim SAR

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah info musibah yang dialami 4 Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Sultra , 2 Korban Belum Ditemukan Tim SAR. Manusia memang tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi. Dalam bekerja atau dalam melakukan aktifitas, meski kita sudah berusaha berhati-hati terkadang suasana alam yang kurang mendukung dapat menjadi kendala. Seperti musibah yang terjadi di Minahasa Selatan Sultra ini, 4 penambang emas tertimbun dan kini baru 2 yang berhasil dievakuasi.

4 Penambang Emas Tertimbun Longsor
4 Penambang Emas Tertimbun Longsor

4 Penambang Emas Tertimbun Longsor

Yup mas bro, seperti dilansir dalam Kompas.com bahwa tambang emas rakyat di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara telah mengalami longsor pada Kamis (18/3/2021) lalu. Tim SAR yang bekerja sama dengan para anggota TNI-Polri serta warga sekitar berusaha untuk menyelamatkan 4 orang penambang emas yang tertimbun di dalam longsoran tambang tersebut.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado Sinaga mengungkapkan bahwa ada 2 penambang yang sudah berhasil dievakuasi. Ketika ditemukan, kondisi korban dalam keadaan luka-luka. Proses evakuasi pun dilanjutkan untuk mencari 2 korban lagi. Namun hingga kini 2 penambang tersebut yakni Melky Korah dan Yani Lombok masih dicari dan ditelusuri keberadaannya hingga Jumat (19/3/2021).

4 Penambang Emas Tertimbun Longsor.
4 Penambang Emas Tertimbun Longsor.

Dalam evakuasi tersebut Tim SAR memang alami kendala nih mas bro. Sebab kondisi tanah labil dan Tim SAR gabungan Cuma dapat melakukan pemeriksaan sampai 300 meter saja dari mulut tambang. Sehingga hal tersebut menjadi kendala dalam proses evakuasi  Melky dan Yani2 yang merupakan warga Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, Minahasa Selatan tersebut. Hingga pada Jumat  (19/3) sore, tim SAR gabungan tersebut tetap berusaha untuk mensterilkan bebatuan serta tanah dan membuat penahan tanah dengan menggunakan papan juga balok agar dalam usaha pemindahan batu-batu yang telah menimbun korban di sekitarnya dapat lebih aman.

Demikianlah info tentang 4 Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Sultra , 2 Korban Belum Ditemukan Tim SAR ini. Semoga para korban dari bencana longsor di Sulawesi Utara ini dapat segera diketemukan dan pihak keluarga bisa dieri ketabahan.

33 komentar pada “4 Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Sultra , 2 Korban Belum Ditemukan Tim SAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.