Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral Di Medsos, Ini Faktanya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah video tentang Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral Di Medsos, Ini Faktanya. Saat akan membayar uang tol tentu kita akan mulai memperlambat jalan kendaraan ketika mendekati loket pembayaran. Lalu pengemudi melakukan tapping uang elektronik. Kemudian saat plang pintu tol terbuka baru kita kembali melaju tuk melanjutkan perjalanan. Namun ada sebuah video yang beredar di dunia maya dan bikin semua tercengang. Yakni sebuah uji coba di jalan tol yang kendaraannya terus melaju dan tanpa berhenti.

Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral
Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral

Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral

Yup mas bro, video Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral ini juga diposting dalam akun Instagram @tribuntimurdotcom dan @bonsaibiker­_official. Terlihat dalam video tersebut situasi yang berada disebuah tempat loket pembayaran tol. Ada beberapa orang yang berdiri di pinggir loket dan ada juga yang berada di dalam loket. Pada detik berikutnya sebbuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi melintasi loket pembayaran tol tersebut tanpa berhenti. Canggihnya lagi, plang penghalang langsung otomatis terbuka dengan sendirinya.

Videonya KLIK disini.

Seperti dilansir dalam Kumparan.com bahwa ternyata video yang beredar tersebut adalah rekaman saat dilakukan uji coba bayar tol nirsentuh dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) mas bro. Annisa Indrayanti Humas PT CMNP mengungkapkan bahwa lokasi uji coba tersebut yakni di tol Simpang Susun Waru-Bandara Juanda, Surabaya, yang dikelola PT Citra Margatama Surabaya, merupakan anak perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP)pada tahun 2017.

Konsepnya hampir sama dengan Multi Lane Free Flow (MLFF), yang akan diterapkan di beberapa ruas tol tahun depan. Dan bayar tol tidak perlu berhenti atau buka kaca mobil. Yang ikin beda di SLFF masih ada barrier (palang di gerbang), dan hal tersebut baru uji coba saja, belum diterapkan di tol CMNP Group. Jasa Marga juga memberikan keterangan bahwa RFID yakni berupa stiker yang tersambung dengan aplikasi. Cara kerjanya dibantu source of fund berbasis voucher elektronik.

Ada yang namanya Flo, yakni salah satu penyedia perangkat lunak yang harus diisi terlebih dahulu dengan sejumlah dana yang digunakan untuk membayar tol. Mekanismenya lewat pembelian voucher elektronik di LinkAja. Setelah saldo terisi, stiker RFID tempelkan di mika lampu depan, lalu koneksikan ke aplikasi Flo, dan sistempun siap digunakan. Tapi lewat gerbang tol yang ada tanda khususnya saja. Teknologinya nanti pakai satelit (Global Navigation Satellite System). Untuk saat ini, Jasa Marga belum menyediakannya uat masyarakat umum mas bro. Uji coba tersebut masih butuh persiapan teknologi dan produk yang matang hingga bisa berjalan lancar. Dan tentu saja penggunanya nanti tetap diwajibkan tidak ngebut saat melewati gerbang tol khusus ini mas bro. Demi keamanan maksimal 30 km/jam.

Demikianlah info tentang Uji Coba Bayar Tol Ngebut Viral Di Medsos, Ini Faktanya ini. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: