Kilang Minyak Balongan Terbakar Dan Meledak, 3 Orang Hilang Dan 20 Luka-luka

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah info tentang Kilang Minyak Balongan Terbakar Dan Meledak, 3 Orang Hilang Dan 20 Luka-luka. Seperti dilansir dalam c.com bahwa menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), telah terjadi kebakaran pada tangki penyimpan BBM milik PT Pertamina di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Senin (29/03) pukul 00.45 WIB dini hari. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu juga mengungkapkan bahwa keakaran 3 unit tangki produk premium 42 T 301 A/B/C itu berdampak pada 5 desa, yakni Desa Balongan, Desa Rawadalem, Desa Sukareja, Desa Tegalurung danDesa Sukaurip.

Kilang Minyak Balongan Terbakar
Kilang Minyak Balongan Terbakar

Kilang Minyak Balongan Terbakar

Yup mas bro, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengungkapkan bahwa sekitar ada 912 warga yang telah diungsikan di tempat-tempat yang lebih aman. Sejumlah 220 warga telah mengungsi di GOR Komplek Perum Pertamina Bumi Patra, 300 warga di Pendopo Kantor Bupati Indramayu serta 392 warga di Gedung Islamic Center Indramayu. Tenda Satgas Penanganan Kebakaran dan memberikan bantuan logistik juga telah didirikan. BPBD Kabupaten Indramayu pun telah bekerjasama dengan TNI/Polri dan Basarnas setempat dalam evakuasi warga juga para pekerja.

Videonya KLIK disini.

Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya mengungkapkan bahwa total korban hingga saat ini mencapai 20 orang yang terdiri dari 15 luka ringan dan 5 luka parah yang telah dibawa ke RS terdekat dan 3 orang belum diketemukan. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa saat ini operasi (normal shutdown) di lokasi kilang minyak tersebut  dihentikan sementara uantu antisipasi supaya tidak menjalar ke area lainnya.

Untuk kronologi kejadiannya, Nicke mengungkapkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan bagaimana kebakaran ini bisa terjadi. Pemadaman api telah dilokalisir di dalam bundwall atau tanggul yang ada disekitar tangki serta pendinginan di area sekitar agar api tidak menjalar ke area lain. Dan saat ini lebih difokuskan untuk mengatasi kondisi darurat di lapangan. Sekitar ada 10 mobil kebakaran yang berkoordinasi bareng Pemda Cirebon dan Indramayu dalam mengatasi musibah ini. Dan tentang dampak kebakaran kilang minyak ini, untuki pasokan BBM, Nicke dapat pastikan tetap aman dengan mengandalkan produk kilang-kilang lain ke daerah-daerah yang memang selama ini telah disuplai dari Balongan, yakni Jakarta dan Cikampek.

Demikian info tentang Kilang Minyak Balongan Terbakar Dan Meledak, 3 Orang Hilang Dan 20 Luka-luka. Semoga warga sekitar yang mengalami musibah segera diberi kesembuhan dan yang hilang dapat diketemukan.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: