Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Di 3 Daerah Ini, Ayo Segera Urus Jangan Ketinggalan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah info tentang Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Di 3 Daerah Ini, Ayo Segera Urus Jangan Ketinggalan nih. Tidak semua warga menyadari akan kewajibannya membayar pajak kendaraan sehingga banyak yang menunggak dan terkena denda. Biasanya pemilik kendaraan ada juga yang menunggu momen diadakannya pemutihan pajak kendaraan. Seperti info yang akan kita bahas ini nih. Yakni ada 3 daerah yang akan memulai adakan pemutihan pajak kendaraan mulai 1 April nanti. Bahkan beberapa daerah kini telah berjalan dan sedang berlangsung adakan pemutihan tersebut.

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan
Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

Yup mas bro, seperti dilansir dalam motor.plus bahwa mulai 1 April 2021 nanti akan diadakan Pemutihan pajak kendaraan yang akan dilakukan di pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung Adi Erlansyah mengungkapkan bahwa pemutihan pajak ini bertujuan untuk memberi pelayanan pada masyarakat sebagai warga wajib pajak. Dan bukan cuma bebas denda pajak kendaraan saja, tapi juga bebas biaya balik nama. Pemutihan ini juga merupakan dalam rangka adanya pendataan ulang dari kendaraan yang ada saat ini. Sebab jumlah kendaraan di Provinsi Lampung ini kurang lebih ada 1 juta kendaraan, namun yang bayar pajak baru sebagian saja.

Dengan gerakan membayar pajak ini diharapkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di tahun mendatang dapat terpenuhi. Dari 5 jenis pajak, target Provinsi Lampung pada tahun lalu dari APBD perubahan cuma Rp 2,4 triliun. Namun yang tercapai Cuma 97 persen karena kondisi covid. Lalu target tahun ini meningkat menjadi Rp 2,7 triliun. Pajak yang terbesar berasal dari sektor PKB dan BNKB.  PKB tahun lalu ditargetkan Rp 720 Miliar, untungnya malah melebihi target yakni Rp 780 miliar. Namun untuk yang sekarang targetnya Rp 1,6 Triliun dan BNKB Rp 624 miliar yang cuma tercapai Rp 440 miliar.

Saat ini juga terdapat 2 propinsi yang mengadakan pemutihan pajak kendaraan dan masih berlangsung hingga kini, yaitu:

1. Jambi

Gubernur Jambi kini kembali adakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan khusus masyarakat Jambi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-64.Pemutihan Pajak ini telah berlangsung mulai tanggal 6 Januari 2021 hingga Juni 2021 nanti. Warga bebas sanksi administrasi PKB dan bebas biaya pendaftaran balik nama kendaraan bermotor. Lalu juga bebas BBNKB II dan kendaraan lelang.

2. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Akibat pandemi Covid-19, banyak pemilik kendaraan yang terlambat bayar pajak kendaraannya. Sehingga kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam mengadakan keringanan bayar pajak kendaraan kembali diadakan di daerah ini dan berlaku hingga 30 juni mendatang.

Demikian info tentang Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Di 3 Daerah Ini, Ayo Segera Urus Jangan Ketinggalan ini. Yuk bayar pajak bro.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: