Boleh Mudik Lebaran 2021, Tapi Ikuti Syarat-syarat Ini Nih!

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada info terbaru tentang Boleh Mudik Lebaran 2021, Tapi Ikuti Syarat-syarat Ini Nih! Telah kita ketahui bersama, pada masa  pandemi seperti ini pemerintah telah melarang seluruh warga untuk bepergian saat menjelang Hari Raya Lebaran tiba alias mudik di tanggal-tanggal yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus covid 19 yang kini masih enggan tuk menghilang. Namun ada beberapa syarat untuk bisa tetap melakukan perjalanan mudik. Apa saja kira-kira syaratnya ya?

Boleh Mudik Lebaran 2021

Yup mas bro, seperti dilansir dalam Tempo.co bahwa melalui Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021, pemerintah telah resmi menetapkan adanya larangan mudik lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021. Isi edaran tersebut juga menuangkan beberapa aturan tentang teknis larangan mudik. Dalam aturan surat edaran tersebut salah satunya yakni pengecualian diperbolehkannya tetap beroperasi untuk kendaraan layanan distribusi logistik serta keperluan yang mendesak misalnya untuk bekerja ataupun perjalanan dinas, bepergian untuk kunjungan sakit atau duka, serta pelayananbagi ibu hamil yang didampingi hanya 1orang juga bepergian untuk pelayanan ibu bersalin yang didampingi hanya 2 orang saja.

Akan tetapi, meskipun Boleh Mudik Lebaran 2021 dan melakukan perjalanan, tetap saja harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan mas bro. Syaratnya yakni harus memiliki surat izin dari pimpinan instansi pekerjaan yang dikhususkan untuk ASN, TNI dan Polri, serta pegawai BUMN dan BUMD, dengan disertai tanda tangan dari pejabat setingkat eselon II.

Boleh Mudik Lebaran 2021.
Boleh Mudik Lebaran 2021.

Lalu untuk pekerja bagian informal ataupun masyarakat yang Boleh Mudik Lebaran 2021 yang punya keperluan mendesak, harus memiliki surat izin perjalanan yang dikeluarkan dari pihak desa atau kelurahan sesuai domisili tempat tinggal masing-masing. Dan surat pengantar tersebut hanya berlaku buat perseorangan berusia sama atau lebih dari 17 tahun ke atas dan untuk 1 kali perjalanan pergi atau pulang. Kemudian setibanya di tujuan, pihak yang mendapat izin mudik pada periode larangan mudik lebaran tersebut wajib melakukan karantina mandiri selama 5×24 jam. Karantina juga dilakukan pada fasilitas daerah serta hotel yang menerapkan prokes ketat dengan memakai biaya mandiri.

Jadi selain adanya keperluan dan syarat-syarat tersebut, selama tanggal larangan mudik tidak boleh melakukan bepergian. Kalau ada yang melanggar karena tidak memenuhi persyaratan, maka petugas akan memberhentikan perjalanan serta meminta untuk kembali ke tempat asal perjalanan.

Demikianlah info tentang Boleh Mudik Lebaran 2021, Tapi Ikuti Syarat-syarat Ini Nih! Ikuti persyaratannya mas bro.

3 komentar pada “Boleh Mudik Lebaran 2021, Tapi Ikuti Syarat-syarat Ini Nih!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: