Tips Kelola Emosi Saat Berkendara Di Bulan Puasa Ini

Bonsaibiker.com -Mas bro sekalian, kali ini ada info dari PT Astra Honda Motor (AHM)tentang Tips Kelola Emosi Saat Berkendara Di Bulan Puasa Ini. Tentu saat berkendara sepeda motor dihari-hari biasa berbeda dengan saat sedang berpuasa. Kondisi perut yang kosong serta jam tidur yang berkurang  terkadang membuat konsentrasi terpecahkan. Dan untuk infokali ini Honda akan memberikan beberapa tips untuk tetap dapat berkendara dengan nyaman saat berpuasa agar selamat dan ibadah tetap lancar.

Tips Kelola Emosi Saat Berkendara
Tips Kelola Emosi Saat Berkendara

Tips Kelola Emosi Saat Berkendara

Yup mas bro, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky mengungkapkan bahwa selama berpuasa sangat penting untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Pengendara menggunakan perlengkapan berkendara yakni jaket, masker juga helm serta surat berkendara yang lengkap dan memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan. Selain itu ada beberapa tips dari AHM saat berkendara agar dalam beribadah puasa tetap memiliki kondisi prima:

1.     Rencanakan perjalanan

Yang pertama yakni rencanakan perjalanan dengan rute dan waktu yang sudah diperkirakan agar terhindar dari macet serta emosi tetap terkontrol. Karena biasanya saat bbulan puasa seperti ini pada jam-jam sore hari jalanan dipadati kendaraan yang dikarenakan banyak pengendara yang mengejar waktu supaya bisa berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

2.     Istirahat yang cukup

Tips selanjutnya yakni istirhatlah yang cukup. Saat bulan puasa seperti ini pasti jam tidur berubah. Maka usahakan dapat tetap mengatur waktu tidur agar tidur tetap cukup. Usahakan dapat beristirahat setelah 1 hingga 2 jam berkendara.  Kalau rasa kantuk datang serta konsentrasi sudah menurun, maka langsung beristirahat.

3.     Atur asupan makanan

Yang ketiga yakni mengatur asupan makan yakni kelengkapan nutrisi nya seperti mengkonsumsi sayur, vitamin buah juga banyak minum air putih agar tidak alami dehidrasi ketika berkendara dan konsentrasi tetap terjaga.

4.     Pemanasan sebelum berkendara

Tips selanjutnya yakni sedikit lakukan pemanasan agar fisik dapat lebih siap melakukan perjalanan dan tidak kaku saat berkendara.

5.     Fokus berkendara

Selanjutnya yakni fokuslah dalam berkendara agar lebih terjaga dan aman diperjalanan.

 6.     Berpikir positif

Selalu berpikir positif tentu akan mampu membantu pengelolaan emosi agar konsentrasi berkendara tetap aman.

7.     Prediksi bahaya

Tips Kelola Emosi Saat Berkendara.
Tips Kelola Emosi Saat Berkendara.

Yang terakhir yakni melakukan prediksi bahaya untuk mengantisipasi adanya perubahan perilaku pengguna jalan lain. Contohnya, pengendara yang buru-buru saat jelang berbuka puasa, pengendara yang berhenti dan menepi ketika waktu berbuka telah tiba, serta pejalan kaki yang menawarkan jajanan buka puasa di tepi jalan dan lain sebagainya.

Demikianlah info tentang Tips Kelola Emosi Saat Berkendara Di Bulan Puasa Ini. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: