KRI Nanggala-402 Hilang Kontak di Perairan Bali

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita menyatkan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak di Perairan Bali, hari Kamis, 21-04-2021 kemarin.

KRI Nanggala-402 Hilang
KRI Nanggala-402 Hilang

KRI Nanggala-402 Hilang Kontak

Yup mas bro, kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. Kapal selam ini adalah salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia sejak 1981. Kapal ini kini dikabarkan hilang kontaknya. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Berdasarkan keterangannya, menjelaskan bahwa KRI Nanggala-402 yang merupakan buat jerman ini diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

baca juga Anak Yang Kunci Ayahnya Korban Nanggala 402 Dikunjungi Mensos Risma, Dihibur Dan Beri Mainan

KRI Nanggala 402 Tenggelam Dibuat Candaan, Langsung Tercyduk

Video Wawancara Kru Nanggala 402, Disaat Kapalmu Sudah Menyelam Berarti Kamu Itu Sudah Mati

Lebi lanjut berdasarkan data yang beredar, kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Adapun kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo.

Berkenaan dengan kejadian ini Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono angakt bicara sebagaimana yang dikutip di berbagai media dasional. Ia menyatakan bahwa hari ini pihaknya mendeteksi kemagnetan yang tinggi di salah satu titik lokasi pencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak.

intip juga Viral Video Awak KRI Nanggala 402 Nyanyi Bersama “Sampai Jumpa”

Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam Diunggah Komandan Nanggala-402, “Doakan Kami Bila Muncul di Berita”

LEbih jauh ia menjelaskan bahwa titik dengan kemagnetan tinggi ditemukan di kedalaman 50-100 meter. Ketika panglima mendatangi daerah tersebut, nampak ada kemagnetan yang tinggi di suatu titik di kedalaman 50-100 meter melayang. Hal ini ia sampaikan pada saat konferensi pers hari ini, Kamis 22/4/2021.

Selanjutnya pada Sore ini pihaknya akan memeriksa lokasi tersebut. Yudo berharap kemagnetan yang ditemukan di lokasi tersebut merupakan KRI Nanggala. Pihak AL bakl menggunakan multibeam echosounder portable, sore ini, KRI Ridel bisa aksi agar lebih rinci lagi kelihatan apa yang tadi ditemukan kemagnetan tinggi. Harapannya KRI Nanggala,” ujar Yudo.

berita terkait Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, kapal Terbelah Jadi 3 Bagian

Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan, Dinyatakan Tenggelam

Mas bro, masih dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, diktahui bahwa cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 hanya bisa bertahan selama 72 jam ketika beradapa pada kondisi black out. Maka TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian harus berpacu dengan waktu untuk menemukan dan menyelamatkan 53 awak kapalnya. Jadi kurang lebih 3 hari harus sudah diketemukan. Ya mudah-mudahan segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada, sehingga awaknya masih bisa selamat.

lihat juga Ayahnya Dikunci Dalam Kamar Saat Akan Tugas Di KRI Nanggala 402, Mungkinkah ini Firasat?

Jeritan Hati Istri Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402, Baru Nikah Bulan Dua Kemarin

One thought on “KRI Nanggala-402 Hilang Kontak di Perairan Bali

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: