Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan, Dinyatakan Tenggelam

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ini adalah update terbaru terkait kapal selam kita yang karam. Ya, dikabarkan bahwa Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan. Menurut penjelasanPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diberitakan luas laman-laman berita neger ini, kini status KRI Nanggala-402 adalah menuju fase tenggelam atau sub-sink. Hal ini disimpulkan pasca adanya temuan yang merupakan bagian dari kapal tersebut, berupa serpihan, barang, serta tumpahan minyak.

Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan
Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan


Mas bro, sebelum ini TNI masih menyebut kapal selam ini masih dalam fase sub-missed alias hilang kontak.

baca juga Anak Yang Kunci Ayahnya Korban Nanggala 402 Dikunjungi Mensos Risma, Dihibur Dan Beri Mainan

KRI Nanggala 402 Tenggelam Dibuat Candaan, Langsung Tercyduk

Video Wawancara Kru Nanggala 402, Disaat Kapalmu Sudah Menyelam Berarti Kamu Itu Sudah Mati

Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan

Dalam konferensi pers dari Bali, pada pagi tadi, Sabtu (24/4) dinyatakan bahwa saat itu adalah batas akhir live suport berupa ketersediaan oksigen di Nanggala selama 72 jam. Nah, kini awak dari TNI AL menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang jadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala.

Mas bro, dari penjelasan lanjutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, diketahui bahwa serpihan-serpihan yang ditemukan yang disinyalir merupakan bagian dari Kapal Selam ini didapati terapung di perairan Bali. Yakni beberapa di antaranya dalah pelurus tabung torpedo, pipa pendingin. Kemudian juga diketemukan botol berwarna oranye yang berfungsi untuk pelumasan naik turun kapal selam, alas yang dipakai ABK, serta spons.

lihat juga Viral Video Awak KRI Nanggala 402 Nyanyi Bersama “Sampai Jumpa”

Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam Diunggah Komandan Nanggala-402, “Doakan Kami Bila Muncul di Berita”

Lebih jauh menurut pak Margono ini, beberapa serpihan di sekitar lokasi terakhir kapal menyelam yang diyakini bagian komponen kapal selam KRI Nanggala 402 ini tak akan terangkat bila tidak ada tekanan atau keretakan. Penemuannya memang barang-barang yang tidak dimiliki umum. Diketemukan pada sekitar radius 10 mile. Nah dala waktu dekat ini memang tidak ada kapal lain yg melintas, maka kemudian para ahli dan para mantan ABK Nanggala serta pembuat kapal selam,semua penemuan tersebut diyakini adalah barang milik Nanggala.

berita terkait Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, kapal Terbelah Jadi 3 Bagian

Yup mas bro, demikin perkembangan terbaru terkait Kapal Selam kita ini. Dimana sebelumnya telah dikabarkan bahwa KR Nanggala hilang kontak saat latihan menembakkan torpedo, Rabu (22/4) pukul 03.00 WITA. Penyebabnya diduga black out. Dan kini Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan.

4 komentar pada “Serpihan KRI Nanggala 402 Ditemukan, Dinyatakan Tenggelam

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: