Tilang

Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang, Ini dia Faktanya!

Bonsaibiker.com – mas bro, ada berita yang cukup viral dalam beberapa hari ini terkait adanya motor Suzuki Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang. Kejadiannya adalah di depan Mall Emporium pluit beberapa hari lalu. Kalau tidak salah pada tanggal 20 April 2021 lalu. Nah mas bro kejadian ini share ke sosilamedia, lalu menuai tanggapan yang luarbiasa banyak.

Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang
Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang

Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang

Jadi berita terkait Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang ni bermula dari postingan masbro Satria terkait pengalamnnya ditilang di area tersebut di atas sebagai berikut :

KENALPOT STANDAR. (NO BOBOKAN) PAK POLISI BILANG INI BISING!! SAYA DI TILANG. Sya sedang berhenti di lampu merah Emporium tiba-tiba bapak polisi datang menanyakan surat², karena sya lengkap dan sya merasa tidak ada kesalahan sya berikan surat² sya untuk di cek.(sya koperatif) Tapi setelah itu bapak polisi menyuruh sya ke pos polisi. Sya di tilang dengan alasan kenalpot sya Bising. Yang Terhormat bapak Polisi. Jadi sebenarnya standar kenalpot nya yg di perbolehkan nya seprti apa? Suara kenalpot Satria fu facelift memang seperti ini adanya. Pak polisi menyuruh sya memainkan Gas motor sya tinggi² (di geber²), ya iya lah semua motor kalo gas nya di geber ya suara nya pasti meraung.Hanya bermodalkan telinga tanpa Alat DB METER pak polisi bilang kenalpot ini bising. Tolong! Kepada yang terhormat Bapak² polisi yang sedang bertugas di lapangan beri tolak ukur yang jelas dan benar terkait kenalpot bising ini. Dan tolong Wawasan mengenai otomotif sepeda motor, agar lebih di pahami lagi agar tau dan dapat membedakan mana kenalpot standar mama kenalpot Bobokan dan mana kenalpot Brong/Racing. Terimakasih. Kejadian di Lampu merah Jalan pluit selatan raya. Depan Mall Emporium pluit.

Nah vidionya simak di sini mas bro :

KLIK SINI

Lalu sebenarnya apa yang terjadi? simak beberapa komentar dalam postingan ini sebagai berikut :

  • Bey Muhamad Hasan
    Pipa Racing ? Definisi Standar Itu Bukan Begitu Lah . . .
  • Satria
    Bey Muhamad Hasan iya betul Om. Kan Sy bilang standar No bobokan. Bukan full standar??.
    Maksudnya kalo memang menurut pak polisi ini bising ya tolong di beri tolak ukur yang jelas gitu. Supaya ada bukti nya. Seperti itu. ??
  • Bey Muhamad Hasan
    Satria Memang sih heran sama razia sekarang , bermodal melihat fisik main tilang atau bahkan sita knalpotnya , lantas untuk apa adanya DB METER iya kaga ? Apalagi razia yang tidak ada plang nya itu ILEGAL !!! Bilang aja butuh uang makan dengan mencari uang haram ?
  • Ipat El-fath : leheran g standar tuh stainless kan? tp selama silincer std ya bunyinya ga seberapa brubah dr standar.. tapi ya sudah… begitulah.. “tidak sesuai standar” dipegang teguh buat baut pengisian “nota”
  • SatriaEndri Duan Caniago Oh iya itu full standar. Semetara punya sya pipi sudah custom. Jadi seberapa keras dan bising suara kenalpot sya. Cek pake Alat ukur bukan cuma pake telinga mata dan mulut. Seperti itu Om?

Otreh mas bro, dengan membaca komentar di atas, ternyata bis disimpulkan bahwa penampakan kanlpot motor ini adalah sebagai berikut :

Jadi leher knalpotnya telah menggunakan part non ori, seperti nampak di bawah foot stpe motor di atas. Adapun bagian silinernya tetep menggunakan knalpot ori punya FU. Sementara itu kalau knalpot ori fu adalah sebagai berikut :

knalpot-ori-FU
knalpot-ori-FU

Nah kalau yang ori FU tak menggunakan pipa racing mas bro. Jdi tetep menggunakan pipa standar pabrik.

Jadi di sini ada perbedaan pemaknaan standar menurut user, atau mas bro Satria ini dengan menurut Polisi. Menurut mas bro Satria ini, ya standar ya tidak menggunakan part racing bagian silincernya. Walau mungkin pipa dapnnya bukan standar. Sementara menurut pak polisi, yang seperti ini sudah tidak standar lagi. Jadi yang namanya standar ya harus bener-bener sandar pabrik masbro.

Dari permasalahan inilah terjadi pro kontra, sebagaian orang pro mas bro saria ini menyalahkan polisi, sebagaian lagi pro polisi dan menyalahkan mas bro satria ini. Jaditerjadi perdebatan panjang di FB terkait Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang ini.

8 komentar pada “Satria 150 Knalpot Standar Kena Tilang, Ini dia Faktanya!

  • ini harus di viralkan..biar sampe ke pejabat2 yg selalu tutup mata,tutup telinga..kalo perlu sampe ke PRESIDEN…harus ada standarisasi buat para polisi yg mo nilang knalpot(alat pengukur)jangan sampe knalpot standar pun kena tilang..kalo perlu kasus seperti ini di bawa ke meja hijau..perlu pengacara kondang untuk membuat heboh meminta ganti rugi kepolisi 1 milyar..baru dah ga sembarangan tilang tilang tanpa ada alat pengukur

    Balas
    • Nggak ada istilah pipa racing, itu cuma pipa knalpot dgn bahan yg berbeda aja, biasanya dari stainless steel, sdang yg standar dari steel / baja biasa, makanya yg standar gmpang banget karatan,
      Klo filter suara yg kluar ya jelas dari silincer, selama masih standar silincer ya suaranya gitu” aja, kcuali paking pada bocor depan belakang,
      Aneh ini polisinya, subjektif sekali, telinga nya nggak disekolahin mgkn

      Balas
  • One of the key benefits of GlucoTrust is that it increases insulin response, production, and sensitivity. Insulin is a hormone that is responsible for regulating blood sugar levels in the body, and when this process is disrupted, it can lead to a range of health problems. GlucoTrust provides the body with essential nutrients that help to improve insulin function, which in turn helps to regulate blood sugar levels more effectively.

    Balas
  • Sugar Defender stands as a beacon of natural, side-effect-free blood sugar support. Crafted from a blend of pure, plant-based ingredients, this formula not only helps regulate blood sugar levels but also empowers you on your journey to weight loss, increased vitality, and overall life improvement.

    Balas
  • As a fellow blogger, I can appreciate the time and effort that goes into creating well-crafted posts You are doing an amazing job

    Balas
  • The ability of Alpilean to target both subcutaneous and visceral fat distinguishes it from other weight loss products. Subcutaneous fat is visible beneath the skin, whereas visceral fat is harmful fat that accumulates around the organs, increasing the risk of heart disease and other health problems. Alpilean ensures that you not only look better, but also feel better by attacking both types of fat.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.