Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer Jaman Belanda, Hiy Angker

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah video dari salah satu stasiun TV yang membahas tentang Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer Jaman Belanda, Hiy Angker nih. Saat pandemi seperti ini, pemerintah telah mengeluarkan peraturan larangan mudik lebaran 2021. Hal ini tentu demi terputusnya mata rantai covid 19 yang kini masih menyebar di negri kita. Untuk mendukung larangan pemerintah tersebut, inilah yang membuat suatu daerah di Jawa Timur melakukan aksi yang bakal bikin warganya ogah mudik ke kampung halaman.

Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer
Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer

Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer

Yup mas bro, video tentang Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer ini berasal dari video iNews MNCTV yang diposting ulang dalam akun Instagram @bonsaibiker_official. Rumah tahanan militer tersebut telah dicangankan menjadi tempat isolasi covid 19 sejak beberapa minggu yang lalu. Dan kini pemkot Madiun Jawa Timur menunjukkan keseriusannya untuk menjadikan tempat tersebut sebagai rumah isolasi bagi pemudik. Sabtu 24/4/2021, pemkot Madiun mulai membersihkan, dicat dan mengisi rumah tahanan tersebut dengan barang-barang yang diperlukan dalam rangka isolasi covid.

Videonya KLIK disini.

Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer.
Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer.

Seperti dilansir dalam Jatim.genpi.co, bahwa lokasi rumah tahanan militer tersebut berada di Kelurahan Pangongangan Manguharjo Madiun mas bro. Tempat tersebut merupakan aset Kodam V Brawijaya. Dilihat dari sejarahnya, rumah tahanan itu telah didirikan sejak 1818. Tempat tersebut dulunya adalah penjara buat tahanan sipil yang telah dianggap memberontak pada pemerintahan.

Sebelumnya, Wali Kota Madiun yakni Maidi beberapa minggu lalu juga sudah menegaskan kalau rumah tahanan militer itu akan dijadikan lokasi karantina buat pemudik yang bener-bener bandel. Yaitu pemudik yang nekat datang ke Madiun tapi belum divaksin juga tidak bawa hasil swab test atau rapid test negatif. Dan kalau saat dites ternyata hasilnya positif Covid-19, maka bakal langsung masuk RTM itu. Peraturan karantina ini juga berlaku buat ASN Pemkot Madiun yang nekad mudik ke kampung halaman.

Alasan pemkot Madiun memilih tempat tersebut adalah ingin membuat jera pelanggar aturan mudik tersebut mas bro. Karena pemerintah sudah berupaya membuat aturan untuk kebaikan bersama di masa pandemi covid-19 ini. Demikianlah info tentang Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer Jaman Belanda, Hiy Angker ini. Semoga kita semua dapat bersabar untuk tidak mudik demi kebaikan kita semua.

2 thoughts on “Nekad Mudik Siap Diisolasi Di Rumah Tahanan Militer Jaman Belanda, Hiy Angker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: