Ini Dia 8 Daerah Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Cek Tanggalnya Bro!

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah info kini telah beredar yakni tentang Ini Dia 8 Daerah Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Cek Tanggalnya Bro! Sebagai warga negara yang baik, tentunya membayar pajak merupakan suatu kewajiban yang harus selalu kita laksanakan. Namun terkadang banyak yang terlupa atau sengaja tidak ingin mengurusnya sehingga sampai terkena denda. Tapi jangan hawatir nih, menurut info yang beredar, kini di beberapa daerah sudah mengadakan program pemutihan denda pajak kendaraan yang tentunya akan meringankan pemilik kendaraan yang belum bayar pajak. Dan kali ini kita akan lihat daerah mana saja dan kapan pelaksanaannya nih.

Ini Dia 8 Daerah Pemutihan
Ini Dia 8 Daerah Pemutihan

Ini Dia 8 Daerah Pemutihan

Yup mas bro, seperti dilansir dalam detikoto bahwa beberapaprovinsi di Indonesia kini telah membuka program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Hal tersebut tentu dilakukan agar pemilik mobil dan motor bisa mendapatkan keringanan karena harus bayar denda akibat tunggakan pajak. 8 wilayah yang memberlakukan pemutihan denda pajak antara lain:

baca juga Modus Baru Curanmor, Pura-pura Gila. Netizen: “Mencoreng Nama Baik ODGJ”

1. Provinsi Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah melakukan kebijakan melalui Bapenda Provinsi Jawa Tengah dengan memberikan Bebas Denda Pajak Kendaraan bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah yang memiliki kendaraan. Pogram bebas denda pajak kendaraan ini berlaku mulai dari tanggal 6 Mei 2021 hingga 6 September 2021 nih mas bro.

2. Provinsi Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur daerah Jawa Timur dalam akun Instagramnya menyatakan bahwa diskon selama Ramadhan yakni pengurangan pokok PKB tersebut sebesar 15 persen buat roda 2 dan roda 3. Lalu untuk roda 4 atau lebih, diskonnya yakni 5 persen. Dan pogram diskon bayar pajak kendaraan ini berlaku mulai 20 April sampai 24 Juni 2021.Wajib pajak ini juga mendapatkan kesempatan pembebasan sanksi administratif pembayaran PKB serta biaya Balik Nama atau BBNKB.

3. Bali

Seperti dilansir dari Bapenda Bali, Provinsi Bali kini kembali mengadakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor nih mas bro. Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 21 Tahun 2021, ada 3 program tentang penghapusan sanksi administratif dan denda pajak serta pembebasan pokok pajak, jadwalnya antara lain:

– Diskon pajak (8 Juni – 3 September 2021)

Diskon pajak ini khusus bagi para wajib pajak yang menunggak pajak nih mas bro. Jadi cukup bayar pajak 2 tahun saja, sedangkan pajak tahun ketiga dan seterusnya tidak bayar lagi alias dibebaskan.

– Pemutihan (8 Juni – 17 Desember 2021)

Program putihan ini yakni pembebasan bunga serta denda dari pembayaran PKB dan BBNKB

– Gratis BBNKB II (4 September – 17 Desember 2021)

Gratis BBNKB II ini khusus untuk wajib pajak yang mau membuat proses balik nama, mutasi lokal serta mutasi dari luar Bali.

lihat juga Nabung Di Drum Pake Recehan, 5 Tahun Jadi Jutaan

Minibus Masuk Sungai, Wanita Dan Anak-anak Dievakuasi. 3 Luka-luka

4. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini telah memperpanjang pembebasan denda bayar pajak kendaraan samapi bulan 30 Juni 2021 nih mas bro.

Ini Dia 8 Daerah Pemutihan.

5. Provinsi Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung juga menjalankan program pemberian relaksasi pajak kendaraan bermotor nih mas bro. Yakni bebas tunggakan dan denda, serta bebas BBN. Program ini berlaku hingga 6 bulan ke depan, yakni mulai April 2021 sampai September 2021.

6. Provinsi Jambi

Menurut info dari akun instagram Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Jambi, Program pemutihan pajak kendaraan bermotor di daerah Jambi mulai berlaku dari tanggal 6 Januari 2021 sampai 30 Juni 2021 nih mas bro.

7. Sulawesi Selatan

Dari akun instagram @bapendasulsel terdapat info tentang pemutihan denda pajak kendaraan bermotor nih. Ada 2 program, yaitu pembebasan sanksi denda pajak kendaraan bermotor serta bebas sanksi denda bea balik nama kendaraan bermotor. Dan program ini berlaku mulai 4 Juni sampai 30 Juni 2021 nih mas bro.

baca juga Kelas 6 SD Jadi Pencuri, Gak Ada Uang Yang Bisa Diambil Akhirnya Motor Diembat. Biar Keren Katanya

Pelaku Curanmor Dikeroyok Warga, Nyebur Ke Kubangan Air Gak Berdaya

8. Sumatera Barat

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan mengacu pada Pergub nomor 17 tahun 2021, akhirnya juga adakan penghapusan sanksi denda pajak kendaraan bermotor (PKB) mulai 7 Juni sampai 30 Juni 2021 nih.

Demikianlah info tentang Ini Dia 8 Daerah Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Cek Tanggalnya Bro!

intip juga Aksi Komplotan Copet Terekam CCTV Masjid, Pelakunya Sama

Detik-detik Pemotor Terjatuh Setelah Nyalip Truk, Siapa Yang Salah?

4 thoughts on “Ini Dia 8 Daerah Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Cek Tanggalnya Bro!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: