Berita Umum

Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, baru-baru ini beredar sebuah video dan viral nih yakni tentang Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut. Hewan langka tentu saja dilindungi oleh pemerintah dan sebagai warga negara yang baik kita turut menjaganya. Banyak hewan  yang sering terperangkap atau nyasar dari habitatnya. Tugas kitalah untuk bisa membantu dan menjaganya, bukan malah membunuhnya atau menjualnya demi keuntungan pribadi. Hal terpuji yang harus dilakukan ya seperti yang  terdapat dalam video ini nih. Sekelompok pemuda membatu penyu belimbing yang tersesat dan menuntunnya hingga kelautan bebas.

Penyu Belimbing Nyasar
Penyu Belimbing Nyasar

Penyu Belimbing Nyasar

Yup mas bro, video tentang Penyu Belimbing Nyasar ini juga diposting dalam akun Instagram @manaberita. Terlihat dalam video tersebut seekor penyu belimbing yang bertempurung besar sedang berada diantara sekelompok pemuda. Ada yang menyiramkan dengan air laut, ada yang ikut mendorong penyu itu agar lekas sampai ke laut dan ada yang turut memberi semangat. Hingga akhirnya penyu itupun sampai ke bibir pantai terdengansorak sorai para muda-mudi di sana karena turut gembira atas keberhasilan penyu tersebut kembali ke laut lepas.

Videonya KLIK disini.

baca juga Suara Hati Supir Tentang Pungli Di Pelabuhan Tanjung Priok

Detik-detik Bajing Loncat Curi Telur Buat Beli Miras, Setelah Viral Diciduk Polisi

Kronologi Penyu Belimbing Nyasar

Diketahui bahwa info terrsebut berasal dari @ jendry_tentero yang merupakan pemilik video tersebut mas bro. Awal mulanya, karena ada temannya yang berulang tahun,  Jendry dan kawan-kawannya mengadakan kemah di tepi Pantai Oping/Wuriran Tumpaan Kec. Kakas Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.  Lalu ada warga yang melaporkan bahwa ada seekor Penyu Belimbing yang telah dua malam terjebak di rawa. Kemungkinan penyu tersebut habis bertelur lalu terjebak masuk ke rawa. Jendry dan kawan-kawannya pun berusaha membantu penyu dtersebut bisa kembali ke laut dengan secepatnya agar tidak membahayakan nyawa penyu itu yang telah terbiasa dengan air laut. Dan akhirnya penyu langka itupun berhasil selamat. Berikut ini komentar dari beberapa netizen, antara lain:

kapuyuak.tabang: Penyu be like:woy,badan gw udah berat lu malah naik.kualat lu,umur gw udah 50tahun

meririasari: Kelak nanti di akhirat akan ada balasan untuk orang orang yg baik dan menolong hewan2 wktu di dunia

yayat.susanto: Itu berat malah di tumpakin

lihat juga 3 Bocah SD Sebrangi Sungai Dengan Bergelantungan, Ini Faktanya

NMax Gak Jadi Ditilang, Ada-ada Aja Polantas Kena Prank

catsmiw: Gini aja gw nangis

mamapanda10: Kalian org Baek..liburannya punya moment yg gak bakal bisa dilupain seumur hidup

Demikianlah info tentang Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut ini.

intip juga Oknum Satpol PP Ditindak Walikota Setelah Viral Mematahkan Ukulele Pengamen

Restoran McD Disegel Dibeberapa Daerah Akibat Langgar Prokes, Warga Demam BTS Meal

73 komentar pada “Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut