7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard Serta Komen Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tuntas tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard Serta Komen Pengguna nih. Mobil Toyota Alphard merupakan kendaraan MPV premium yang memiliki bodi besar yang diproduksi sejak 2002 dalam persaingannya dengan Honda Elysion dan Nissan Elgrand. Awalnya, Toyota Alphard tersebut hanya diproduksi untuk pasar domestik Jepang. Namun akhirnya kini mobil besar inipun juga dijual di di Indonesia dan dibeberapa negara Asia lainnya.  

7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard

7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard

Yup mas bro, yang namanya kendaraan tentu tidak memiliki kesempurnaan. Kalau ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Dan kali ini kita akan melihat  7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard, antara lain:

No.Kelebihan Toyota AlphardKekurangan Toyota Alphard
1.Tampilan sangar dan stylishDimensi besar
2.Kabin nyamanSlot USB minim
3.Mesin bertenagaRadius putar besar
4.Mudah dikontrolSandaran kaki dihilangkan
5.Ada varian hybridBiaya servis mahal
6.Kaya akan fiturSparepart mahal
7.Pintu GeserIdentik buat taksi

baca juga Kotoran Hewan Di Mall Ramai Di Medsos, Ini Penjelasan Pengelola

Pelaku Tabrak Lari Yang Di Duga Mobilnya Terbakar Di Jalan Tol Masih Menjadi Misteri

Sejarah Toyota Alphard

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan dari mobil Toyota Alphard ini, ada baiknya kita lihat dulu kilas balik dari mobil ini nih mas bro. Seperti yang dilansir dalam Wikipedia bahasa Indonesia dan juga ensiklopedia bebas, bahwa Toyota Alphard ini terdapat beberapa generasi, antara lain:

Generasi Pertama (2002—2007)

Di Jepang  mobil Alphard G dan Alphard V dijual melalui dealer yang berbeda mas bro. Varian Baik V maupun G juga berbeda. Mesin yang disematkan pada Alphard yakni 2400 cc 2AZ-FE 4 silinder (tenaga 160 PS, torsi 195 Nm) atau 3000 cc V6 1MZ-FE (tenaga 220 PS, torsi 310 Nm). Mobil Alphard ini ada yang berpenggerak roda depan serta Full-time 4WD. Alphard juga sudah banyak yang masuk ke Indonesia.

Generasi Kedua (2008—2014)

Toyota Alphard pada 2008 resmi gelontorkan generasi keduanya dan dijual di Indonesia lewat PT Toyota Astra Motor. Mobil ini disematkan mesin 2400 cc 2AZ-FE (tenaga 170 PS, torsi 235 Nm) dan 3500 cc 2GR-FE (tenaga 280 PS, torsi 330 Nm). Di Indonesia juga ada Alphard versi lain yang lampu depan dan belakangnya juga grille yang beda. Desainnya lebih buat anak muda.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard.
7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard.

Generasi Ketiga (2015-present)

Sekitar tanggal 26 Januari 2015, Toyota Alphard generasi ketigapun diluncurkan nih mas bro. Pada bulan April di tahun yang sama, PT Toyota Astra Motor resmi menjual di Indonesia yakni Toyota Alphard generasi ketiga dan Toyota Vellfire generasi kedua.  Mesin yang disematkan yakni  2500 cc 2AR-FE (tenaga 182 PS) dan 3500 cc 2GR-FE (tenaga 280 PS). Alphard yang dijual Di Indonesia ada 3 tipe yakni 2.5 X FWD, 2.5 G FWD dan 3.5 Q AWD dan Vellfire yang cuma tersedia 1 tipe yaitu 2.5 G.

lihat juga Bocah Masuk Parit, Badan Dan Motornya Penuh Lumpur hitam

Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut

7 Kelebihan Toyota Alphard

Setelah mengetahui asal-usul dari mobil Alphard tersebut, kini kita akan membahas 7 Kelebihan Toyota Alphard dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard. Berikut ini uraian lengkapnya, antara lain:

1.Tampilan sangar dan stylish

Pada generasi terbarunya, selain keren dan gagah mobil Toyota Alphard ini juga memiliki tampilan sangar dan stylish nih mas bro. Desainnya menggunakan konsep aerokit. Di bagian samping lekuk bodi sporty. Di bagian belakang ada fitur power backdoor.

2. Kabin nyaman

Untuk kelebihan dari Alphard selanjutnya yakni memiliki kabin yang nyaman. Pada mobil Alphard ini lebih nyaman dan lega sehingga penumpang pada baris paling belakang sekalipun tetap bisa merasa nyaman. Bangkunya bisa disetel maju mundur dan kemiringan sandaran. Pada generasi terbarunya, kenyamanan kabin juga ada pada jok yang lebih empuk.  Desain interiornya juga berdesain keren. Ada dua pilihan warna interior yakni beige dalam varian 2.5 G saja dan hitam hanya pada varian tertinggi yakni 3.5 Q. Interiornya juga  banyak aksen kayu yang bikin kesan mewah, elegan juga mahal.

3. Mesin bertenaga

Mesin yang disematkan pada mobil alphard yakni menggunakan teknologi mesin yang cukup tangguh dan bertenaga nih mas bro. Yakni mesin 2.363 cc 2AZ-FE 16 V DOHC VVT-I dengan 4 silinder yang mengeluarkan tenaga sampai 170 PS di putaran 6000 rpm dengan torsi 22.4 kgm pada putaran 4000 rpm. Mobil alphard ini juga ada yang menggunakan mesin berkapasitas 2.3 liter dan 3.5 liter yang bbikin BBM nya lebih irit 7 %. Sistem bahan bakar pakai sistem efi, transmisi CVT dan RW untuk sistem penggerak roda belakang lebih ramah lingkungan.

4. Mudah dikontrol

Kelebihan lainnya dari Alphard ini yakni mudah dikontrol nih mas bro. Berkat adanya dual VV-TI dan ETCS-i and ACIS yang bisa mengoptimalkan torsi saat berkecepatan rendah ataupun sedang. Tenaga kendaraan juga bisa meningkat saat digunakan di kecepatan tinggi. Gas pembuangan nya pun sedikit dan efisien.

intip juga Suara Hati Supir Tentang Pungli Di Pelabuhan Tanjung Priok

Detik-detik Bajing Loncat Curi Telur Buat Beli Miras, Setelah Viral Diciduk Polisi

5. Ada varian hybrid

Pada mobil Toyota Alphard ini juga ada varian hybrid yang lebih ramah lingkungan. Toyota Alphard di Indonesia ada 2 jenis mesin, yakni Toyota Alphard bermesin 2.500 cc hybrid dan yang bermesin 3.500 cc non-hybrid.

6. Kaya akan fitur

Kelebihan lainnya dari Alphard ini juga yakni kaya akan fitur nih mas bro. Pada tipe 2.5 HV dan G, di plafon bagian tengah ada rear seat entertainment yakni layar berukuran 13 inci yang bisa terkoneksi langsung dengan HDMI juga kabel buat mirroring gadget.  Ada sunshade manual di semua tipe. Tirai itu ada di semua kaca baris kedua dan ketiga. Pada varian tertingginya, yaitu 3.5 Q ada pengaturan tombol di kursi captain seat pada baris tengah. Yaitu tombol pengaturan buat kursi elektrik, ac heater, volume, dan memori. Ada wireless charger untuk memudahkan penumpang dalam mengisi daya smartphone.

7. Pintu Geser

Pada Toyota Alphard ini juga ada pintu gesr nih mas bro. Pintu geser atau sliding door yang dioperasikan secara elektronik atau juga manual. Pintu geser ini jadi salah satu ciri mobil ini agar pengendara mobil dapat lebih leluasa dan mudah masuk ke mobil.

7 Kekurangan Toyota Alphard

Setelah kita membahas tentang kelebihan dari mobil toyota Alphard ini, selanjutnya kita akan membahas tentang 7 Kekurangan Toyota Alphard dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard nih mas bro. Berikut ini uraiannya, antara lain:

1.Dimensi besar

Yang menjadi salah satu kelemahan dari mobil Alphard ini yakni dimensinya yang besar nih mas bro. Mobil ini ukuran panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm, ditambah lagi dengan jarak poros roda 3.000 mm dan jarak pijak tengah mencapai 1.575 mm. Tentu saja saat melakukan manuver di kemacetan agak sulit. Apalagi kalau jalan yang berukuran sempit. Jadi pemilik Alphard biasanya punya rumah yang besar dengan garasi yang besar juga.

2.Slot USB minim

Selanjutnya, slot USB di mobil Toyota Alphard ini sulit ditemukan mas bro. Slot USB hanya ada di dekat monitor di kabin Toyota Alphard. Buat penumpang sulit untuk mengisi daya gadget.

3.Radius putar besar

Untuk radius putar, pada mobil Alphard ini radius putarnya esar mas bro. Tentu hal ini karena dimensinya yang besar. Wheelbase Alphard mencapai 3.000 mm atau sepanjang 3 meter. Lebar mobil mencapai 1.850 mm dan panjang keseluruhan Alphard hampir 5 meter mas bro.

4.Sandaran kaki dihilangkan

Pada Mobil Alphard generasi kedua, ada sandaran kaki buat menumpang pada bagian belakang bangku di depannya. Tapi buat generasi yang terbaru, sandaran kaki itu dihilangkan mas ro.

5.Biaya servis mahal

Selain harga beli yang mahal, mobil Alphard ini biaya servisnya juga mahal mas bro. Servis pertama saja wajib keluarkan dana Rp 810.500, belum termasuk pajak dan gratis jasa servis. Tapi ketika gratis jasa sudah habis, maka dikenakan biaya termurah Rp 2.032.100 untuk servis berkalanya. Servis berkala 11.000 km dan sampai Rp 4.433.000.

6.Sparepart mahal

Kelemahan lainnya dari Alphard ini, Spare partnya mahal mas bro.  Memang wajar karena desain mobil ini juga pakai sparepart yang kualitasnya cukup tinggi.

7.Identik buat taksi

Dan yang terakhir, kelemahan dari Alphard ini yakni seringh diidentikkan uat taksi mas bro. Sebab tidak sedikit  armada mobil mewah bermuatan banyak penumpang dipinang perusahaan taksi di kota-kota besar. Mungkin inilah yang bikin ngaruh akan citra Alphard secara umum.

baca juga 3 Bocah SD Sebrangi Sungai Dengan Bergelantungan, Ini Faktanya

NMax Gak Jadi Ditilang, Ada-ada Aja Polantas Kena Prank

Komen Pengguna Toyota Alphard

Setelah kita membahas tentang  7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard, kini kita akan lihat beberapa komentar atau pendapat pengguna Alphard ini mas bro, antara lain:

Rita. Winuryati: Berkendara aman dan nyamanSejak membeli Toyota Alphard,kami sekeluarga bisa jalan-jalan kemana saja dengan aman dan nyaman. Toyota Alphard desainnya mewah dan elegan,mesinnya awet,halus dan juga hemat bahan bakar.mantap banget kan…lope lope deh pokoknya.

Sejak saat itu aku selalu merekomendasikan Toyota Alphard ke saudara dan juga teman-temanku dan sekarang mereka juga membeli toyota Alphard yang mewah,dan mereka sudah membuktikan sendiri kenikmatan mengendarai mobil mewah Toyota Alphard.

Anton:  Sebelumnya saya menggunakan kendaraan ini selama 1 tahun sebelum terjual di awal tahun 2020. Alasan dijual adalah karena saya mendapatkan profit dan sudah bosan dengan kendaraan ini. Selama dipakai, kendaraan menempuh jarak 8rb km dan odo terakhir di angka 45rb km.

Beberapa kelebihan mobil ini

1. Handling sedikit ok

Mobil ini berbeda dengan seri biasa yg memakai mesin 2.4L. versi V6 dilengkapi transmisi 6 AT dan akselerasi sangat cepat di dalam dan luar kota. Untuk jalan lurus ok. Menjadi supir di Alphard V6 adalah pekerjaan yang menyenangkan. Visibilitas luas. Namun posisi duduk jauh di depan dan kaca landai yang besar membuat kita seperti menyetir bus AKAP

2. Kenyamanan baris kedua dan ketiga

Mobil ini sangat nyaman di baris kedua dan ketiga. Mobil ini sering saya gunakan untuk menjemput dan mengantar orang tua selama di Jakarta dan mereka sangat suka dengan kursi electric ottoman. Anak saya juga suka duduk di baris ketiga yang luas. Sementara istri saya juga betah duduk di sebelah saya karena kursi penumpang depan jg full ottoman recline dengan electric switch. Mobil ini juga dilengkapi Nanoe Plasmacluster utk membunuh virus dan bakteri. Tersedia fitur gorden untuk privasi penuh

3. Moonroof

Anak-anak suka dengan fitur moonroof apalagi jika bisa dibuka tutup.

Kekurangan:

– Sparepart tidak lengkap

Banyak sparepart Alphard V6 tidak ready di bengkel dan gudang nasional untuk yg non fast moving. Indent bisa sampai 90hari. Saya sempat kecewa ketika mau mengganti motor afs namun stock tidak ada.

lihat juga Oknum Satpol PP Ditindak Walikota Setelah Viral Mematahkan Ukulele Pengamen

Restoran McD Disegel Dibeberapa Daerah Akibat Langgar Prokes, Warga Demam BTS Meal

– Kualitas Interior

Sering terdengar rattle dari dashboard dkt penumpang depan. Dashboard depan gampang getas. Sunroof dan moonroof bisa bocor (air menetes di kabin) jika karet sunroof sdh getas. Sering terdengar suara ngung ngung dari roda belakang.

– Back Door dan Sliding door

Alphard V6 memiliki auto backdoor. Namun karena usia, backdoor lemot dan bahkan tidak berfungsi. Solusi harus ganti motor 5jt. Sliding door juga suka bunyi dan menjadi pelan. Solusi cek sling dan pelumasan utk bersihkan jalur sliding.

– Alarm berisik.

Mungkin ini penyakit Toyota. Alarm mobil ini sangat sensitif dan sering bunyi sendiri.

Kesimpulan:

Mobil Alphard V6 sangat enak dikemudikan dengan tenaga besar. Namun perlu berhati hati ketika hendak membelinya karena pemilik atau dealer terkadang kurang merawat mobil ini. (Toyota Alphard V6 3.5L 2012)

Semikianlah info tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard Serta Komen Pengguna ini. Semoga bermanfaat.bb

4 thoughts on “7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard Serta Komen Pengguna

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: