Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma 250 Terlengkap

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas secara tuntas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma 250 Terlengkap nih. Motor suzuki inazuma 250 yang merupakan jenis motor sport ini diproduksi sekitar tahun 2012 oleh pabrikan motor suzuki. Suzuki Inazuma 250 ini menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan perkembangan motor sport di Indonesia yang semakin meningkat untuk dapat bersaing dengan pabrikan motor lainnya dalam jenis motor sport.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma

Yup mas bro, motor Suzuki Inazuma 250  ini memiliki tampilan modern touring bike yang amat kental. Suzuki menampilkan motor gede ini dengan membidik segmen berkelas mapan dengan desain dan feature yang stylish serta nyaman dengan jok yang lebar. Tentu saja semua keistimewaan yang diberikan Suzuki pada motor Inazuma 250 ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan bagi para penggemar motor sport Suzuki. Namun kali ini kita akan mengupas tuntas kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan dari moyor ini. Nah, berikut ini tabel Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma250 nih, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desainnya sangat sportyreflektor lampu utama motor ini berembun
2.Mesin yang tangguh dan bandelharga sparepart tergolong mahal
3.konsusmi bahan bakarnya lebih iritMotor terlalu berat
4.Terdapat fitur canggihMesin masih SOHC
5.Lengkap dengan double cakramHarga jual turun banyak
6.Mafler gagah ada 2 kiri kanan 

Kelebihan Suzuki Inazuma 250

Sudah tidak diragukan  lagi jika motor Suzuki Inazuma 250 ini memiliki banyak keistimewaan nih mas bro. Dan berikut ini akan kita jabarkan satu persatu tentang kelebihan dari Suzuki Inazuma 250 dari Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma, antara lain:

1.Desainnya sangat sporty

Untuk kelebihan pertama dari motor suzuki inazuma 250 ini yakni memiliki desainnya sangat sporty nih mas bro. Untuk bagian lampu utama, dirancang terpisah dengan lampu seinnya sehingga pencahayaan lebih fokus dan pastinya menjadi jauh lebih terang serta jelas. Tidak kalah dengan desain tangki bahan bakarnya yang berbentuk aerodinamis, sehingga tampilan motor sport ini terlihat lebih sporty. Kemudian  bentuk lampu stop motor ini juga dirancang dengan bentuk terbaru yakni lebih menukik keatas dengan kombinasi spakboard berdesain baru.

Untuk bagian kerangka dari motor suzuki sport ini dirancang dengan adanya suspensi teleskopik dengan peredam oli nih mas bro. Tentu hal tersebut membuat pengguna motor suzuki sport ini semakin merasakan kenyamanan. Untuk suspensi belakang juga disematkan suspensi tunggal / monoshock dengan kaki-kaki berukuran besar dengan ukuran roda depan 110/80 17M dan roda belakang 140/70 17M.

2.Mesin yang tangguh dan bandel

Untuk keistimewaan selanjutnya, motor suzuki inazuma ini dirancang dengan mesin berkapasitas 250 cc, sehingga tak kalah dengan pesaingnya di kelas jenis motor sport yang lainnya. Mesin motor suzuki inazuma ini dirancang dengan 2 silinder dengan total kapasitas silindernya yakni 248 cc dengan pendingin cair / radiator. Sehingga  motor suzuki sport ini mampu mengeluarkan daya maksimalnya hingga mencapai 24 Ps, juga dapat memberikan torsi maksimal sampai 22 Nm.

3.Konsusmi bahan bakarnya lebih irit

Yang menjadi keunggulan selanjutnya dari Suzuki Inazuma 250 ini yakni konsusmi bahan bakarnya lebih irit nih mas bro. Karena penggunaan sistem bahan bakar injeksi ini juga menjadi salah satu keunggulan motor suzuki inazuma 250 ini, sebab konsusmi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan tentu menguntungkan bagi pengguna.

4.Terdapat fitur canggih

Keistimewaan selanjutnya adalah terdapat fitur canggih pada motor suzuki inazuma 250 ini nih mas bro.  Fitur canggih yang disematkan dalam motor ini antara lain panel indikator yang akan memberikan informasi secara lengkap tentang kecepatan yang sedang ditempuh, jarak yang telah ditempuh, lalu sisa bahan bakar yang masih tersedia. Ada juga fitur electric starter, yang membuat para pengguna menjadi lebih mudah dalam menyalakan mesin motor suzuki inazuma 250 ini.

5.Lengkap dengan double cakram

Kelebihan selanjutnya dari suzuki inazuma 250 ini yaitu lengkap dengan double cakram nih mas bro. Jadi selain tampil dengan desain yang sporty, motor ini juga menyematkan double cakram yang berfungsi untuk mempermudah mengendalikanmemperlambat laju motor.

6.Mafler ada 2 kiri kanan jadi gagah

Untuk kelebihan yang terakhir yakni mafler ada 2 kiri kanan jadi gagah nih mas bro. Seperti yang kita ketahui, kebanyak dari sepeda motor maflernya hanya ada di sebelah kiri. Dan ada juga yang jumlah maflernya 2 tapi di sebelah kanan semuanya, seperti sepeda motor CBR. Yang menjadi istimewa pada Inazuma ini yakni mafler nya ada 2 dan disematkan di sebelah kanan dan kiri yang dilapisi sistem pembuangan memakai arah panel menuju belakang. Sehingga hal tersebut memberi tampilan suzuki inazuma 250 berkesan lebih gagah.

Kekurangan Suzuki Inazuma 250

Jika ada keistimewaan, tentu juga ada kelemahan nih mas bro. Begitu juga dengan motor sport Suzuki Inazuma 250 ini. Berikut ini merupakan penjabaran tentang Kekurangan Suzuki Inazuma 250 dari Kelebiha  kurang jelas atau kurang terang dan membuat pengendara kurang nyaman.

2.Harga sparepart tergolong mahal

Untuk kelemahan lainnya dari motor suzuki inazuma 250 ini yakni harga sparepart tergolong mahal nih mas bro. Untuk memiliki motor sport ini harus siap dengan konsekwensi merogoh kocek lebih dlam dalam perawatannya dan pembelian sparepart nya yang mahal. Sebab untuk sparepart tiruan atau kk nya sangat jarang sekali ada.

3.Motor terlalu berat

Selanjutnya yang menjdi salah satu kelemahan dari suzuki inazuma 250 ini yakni motor terlalu berat nih mas bro. Desain motor inazuma 250 ini dirancang dengan panjang motor 2.145 mm serta dengan lebar kurang lebih 760 mm, dan tinggi motor 1.075 mm. Untuk jarak rodanya yakni 1.430 mm dengan jarak terendah ke tanah yakni 165 mm. Lalu untuk tinggi jok motor inazuma 250 ini yaitu 780 mm serta dengan berat kosong motor ini yakni 182 kg. Dengan melihat ukuran tersebut, motor inazuma 250 ini tergolong jenis motor berukuran besar yang dirancang untuk dapat bersaing dengan pabrikan lainnya. Namun, motor ini di kalim memiliki berat yang cukup berlebihan. Hal ini tentu dapat berpengaruh terhadap kelincahan bermanuver motor suzuki ini.

4.Mesin masih SOHC

Yang menjadi kekurangan lainnya dari motor sport suzuki inazuma 250 ini yakni mesin masih SOHC nih mas bro. Tidak seperti mesin motor lain yang telah disematkan mesin DOHC, motor Inazuma ini masih menyematkan mesin SOHC. Hal tersebut di ketahui untuk membuat bobot dari motor ini menjadi lebih ringan.

5.Harga jual turun banyak

Dan kelemahan terakhir dari motor sport suzuki inazuma 250 ini yakni harga jual yang banyak nih mas bro. Tentu saja hal ini menjadi salah satu pertimbangan dari konsumen yang ingin memiliki motor sport ini. Sebab ketika akan di jual kembali harganya sangat turun darstis.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma.
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma.

Spesifikasi Motor Suzuki Inazuma 250

Untuk mengetahui lebih detil tentang motor sport suzuki inazuma 250 ini, berikut ini merupakan spesifikasinya, antara lain:

  • Mesin

Tipe Mesin                                          : 4 Tak, Pendingin Cairan, SOHC

Volume Silinder                                                : 248 cc

Sistem Suplai Bahan Bakar           : Fuel Injection

Kompresi                                             : 11.2 : 1

Gigi Transmisi                                    : 6-Speed constan mesh

  • Rangka

Tipe Rangka                                        : Semi Double Cradle

Tipe Suspensi Depan                      : Teleskopik

Tipe Suspensi Belakang                 : Lengan Ayun, coil spring, oil damped

Dimensi                                                : Panjang X Lebar X Tinggi 2.145 mm x 760 mm x 1.430 mm

Jarak Sumbu                                      : 1.450 mm

Jarak Terendah Ke Tanah             :165 mm

Rem Depan dan Belakang            : Cakram

Berat Isi                                                : 182 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar     : 13.3 liter

Harga Motor Suzuki Inazuma 250

Mengenai harga motor sport suzuki inazuma 250 terbaru di Indonesia, harganya hanya dibanderol Rp 49.500.000 saja nih mas bro. Bagi pencinta motor sport tentu harga segitu masih dapat terjangkau nih. Dibanding harga tersebut sport bike kompetitor lainnya yang harganya itu di kisaran Rp 53 jutaan ke atas loh.

Demikianlah info tentang Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma 250 Terlengkap ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Inazuma 250 Terlengkap

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: