Banjir Bandang Hanyutkan 58 Sapi Dan Kuda Milik Warga

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah info bencana telah beredar, yakni tentang Banjir Bandang Hanyutkan 58 Sapi Dan Kuda Milik Warga. Bencana datang tak pernah disangka-sangka. Maka sudah sepatutnya sebagai warga kita terus meningkatkan kewaspadaan. Namun meski demikian, tetap saja sering tak sempat menyelamatkan barang berharga di kala bencana datang. Seperti bencana yang terjadi kali ini. Sebuah anjir bandang telah mamberi dampak yang menggemparkan. Banjir tersebut telah menghanyutkan 58 ekor sapi dan kuda milik warga yang tak sempat diselamatkan karena peristiwa itu terjadi pada dini hari.

Banjir Bandang
Banjir Bandang

Banjir Bandang

Yup mas bro, seperti dilansir dalam detikNews bahwa sekitar 58 ekor sapi dan kuda yang merupakan ternak milik warga di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan telah hanyut terawa banjir bandang. Sekitar 32 Ekor telah ditemukan namun keadaan telah mati, dan sisa lainnya masih hilang. Kepala BPBD Bulukumba Akrim Andi Amir mengungkapkan bahwa puluhan ternak warga itu hanyut di (DAS) Bijawang yang mengaliri Desa Bijawang dan Kelurahan Dannuang Kecamatan Ujung Loe pada Kamis (8/7/2021. Karena kejadiannya pukul 03.00 dinihari, maka warga tidak sempat menyelamatkan ternak mereka yang memang sengaja diikatkan dibibir sungai karena di pinggir sungai banyak makanan ternak serta rumput.

baca juga Paket COD 16 Juta Bikin Heboh, Gegara Bocah 5 Tahun Mainin HP

Ditalak Setelah Menikah Beberapa Menit, Keluarga Istri Ngamuk

Diketahui bahwa saat ini pihak BPBD masih memperbaharui data ternak warga yang terkena imbas dari bencana banjir di beberapa wilayah lain nih mas bro. Ternyata bukan hanya satu daerah saja, tapi kemungkinan masih ada beberapa daerah aliran sungai lainnya yang juga mengalami musibah yang sama akibat meluapnya air sungai di wilayahnya tersebut. Selain itu, pihak BPBD juga akan memberikan laporan tentang berbagai data-data itu ke sejumlah dinas terkait termasuk ke Dinas Peternakan untuk menindaklanjuti kerugian yang telah dialami oleh para warga akibat dari terjadinya banjir andang yang tak terduga itu.

lihat juga Kaca Mobil Dibobol Pakai Cairan Busi, Modus Lama Yang Meresahkan

3 Motor Dibakar Suku Baduy, Diduga Melanggar Aturan Adat

Demikianlah info tentang Banjir Bandang Hanyutkan 58 Sapi Dan Kuda Milik Warga ini. Semoga warga yag kehilangan ternaknya bisa tabah dan bersabar dalam mengahadapi cobaan yang tak terduga ini.

intip juga Daftar 29 Penyekatan Tol Zona PPKM Trans Jawa

Detik-detik Ditemukannya Bocah Tenggelam Di Bengawan Solo

4 komentar pada “Banjir Bandang Hanyutkan 58 Sapi Dan Kuda Milik Warga

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: