Nelayan Ketakutan Lihat 6 Kapal Perang Cina Mondar-mandir Di Natuna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah video telah viral dan beredar di dunia maya yakni video tentang Nelayan Ketakutan Lihat 6 Kapal Perang Cina Mondar-mandir Di Natuna. Kehidupan bagi warga di daerah lautan rata-rata hanyalah sebagai nelayan. Mata pencaharian mereka hanya mengandalkan kemampuan mencari ikan lalu menjualnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Namun saat inin, meskipun bebas mencari di laut sendiri terkadang ada saja ketakutan yang membayangi. Seperti yang terjadi dalam video kali ini nih. Beberapa nelayan diketahui ketakutan saat  mencari ikan mereka melihat 6 kapal perang Cina mondar-mandir di perairan Natuna milik Indonesia.

Nelayan Ketakutan
Nelayan Ketakutan

Nelayan Ketakutan

Yup mas bro, video tentag Nelayan Ketakutan ini juga diposting dalam akun Instagram @tribunlampung. Terlihat dalam video tersebut seorang nelayan merekam adanya kapal perang Cina yang sedang mondar-mandir di perairan Natuna tempat mereka mencari ikan. Suaranyapun menyiratkan ketakutan dan kekhawatiran akan keberadaan kapal-kapal Cina tersebut. Peristiwa ini ini diketahui terjadi di Laut Natuna Utara pada Senin (13/9).

Videonya KLIK disini.

baca juga Warga Terjebak Banjir Saat Berwisata, Evakuasi Amat Dramatis

Mobil Terbakar Di SPBU, Ada 9 Jerigen Isi Bensin Dalam Mobil

Sperti dilansir dalam kontan.co.id bahwa sebuah video tentang terlihatnya 6 kapal perang China berada di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia kini beredar di dunia maya. Kapal perang yang paling terlihat jelas yakni kapal perusak Kunming-172.  Ketua Aliansi Nelayan Natuna Hendri mengungkapkan bahwa video yang diambil nelayan tersebut berada  pada koordinat 6.17237 Lintang Utara dan 109.01578 Bujur Timur. Nelayan merasa takut karena ada kapal Cina di sana, apalagi itu kapal perang. Hendri meminta pemerintah memperhatikan masalah tersebut agar nelayan dapat lebih aman saat mencari ikan.

lihat juga 5 Emak-emak Jadi Pemulung Tapi Ngambil Barang Bagus Milik Warga

Pemuda Ngebut Kendarai Pajero Berplat TNI Palsu, Polisi Hampir Ketabrak

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada I TNI Angkatan Laut Letnan Kolonel Laode Muhammad juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendapat laporan tentang adanya 6 kapal perang China yang dilihat nelayan di Laut Natuna Utara tersebut.  Namun ada 4 kapal perang TNI AL yang bersiaga di Natuna, yaitu KRI Silas Papare-386,  KRI Diponegoro-365, KRI Teuku Umar-385, dan KRI Bontang-907. Kapal-kapal tersebut selalu ada di sana dan kalau ada kapal China yang masuk (teritorial Indonesia), pasti kapal KRI akan membayangi. Jadi nelayan jangan takut dan dipastikan aman. Berikut beberapa komentar warganet:

azqiyah88: Waaa kalau mentrinya bu susi langsunh dah diledakan.

fadhlunwirizkho: Udah dikasi ngutang gausa banyak bacod

fikar560: Takut nya ..takut kita di perangi ..pasti kalah ..akhir nya kita jadi jajahan nya ..

rahmat7638: sahabat kata nya

fitri_ka123: gitulah

intip juga Detik-detik Monyet Serang Pemukiman Dengan Bergerombol, Warga Ketakutan

Helikopter Kemenhub Jatuh, Sempat Terbang 100 Meter

wawanarikuncoro: Di idak idak tenan isin aku

arif.setiawan.co.id: Yg ngeliat radar nelayan,

fahmihidayat_1003: Udah gak ada harga diri lagi,,,

Demikianlah info tentang Nelayan Ketakutan Lihat 6 Kapal Perang Cina Mondar-mandir Di Natuna ini. Semoga hal ini dapat ditindaklanjuti agar nelayan merasa aman.

Doa Dan Tabur Bunga Dilakukan Di Lapas Tangerang Pasca Kebakaran

1 Keluarga Tewas Tertimpa Tumpukan Pakaian Di Gudang Konveksi

2 komentar pada “Nelayan Ketakutan Lihat 6 Kapal Perang Cina Mondar-mandir Di Natuna

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: